Comscore Tracker

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  

Menarik untuk destinasi liburan akhir pekan #LokalIDN

Indonesia terkenal dengan destinasi wisata alam, salah satunya adalah hutan bambu. Hutan bambu merupakan hutan yang terdiri dari berbagai jenis vegetasi bambu dan memiliki peran penting sebagai penghasil oksigen dan sumber air bersih bagi lingkungan di sekitarnya.

Di Bekasi sendiri, terdapat Wisata Hutan Bambu yang lokasinya berada di Kelurahan Margahayu.

Sebelum berkunjung ke sana, ada baiknya kamu mencari tahu dulu nih beberapa informasi tentang Wisata Hutan Bambu di Bekasi. Mulai dari lokasi, rute perjalanan, biaya masuk, hingga tips berkunjung ke sana.

1. Lokasi, jam operasional, dan biaya masuk Hutan Bambu Bekasi 

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  Hutan Bambu Bekasi (instagram.com/hutanbambu.bekasi)

Lokasi: Pinggir Kali Bekasi RT. 04 RW. 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Biaya masuk: Free (namun disediakan kotak untuk memberikan donasi seiklasnya).

2. Rute perjalanan menuju Hutan Bambu Bekasi 

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  Hutan Bambu Bekasi (instagram.com/khanifudin30)

Kamu bisa datang melalui Jalan Chairil Anwar samping Giant Bekasi. Kemudian, masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Setelah itu, lanjut menaiki perahu eretan yang telah disiapkan.

Jika tidak ingin menaiki perahu eretan, bisa melewati Jalan RA Kartini kemudian belok di Gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Sehingga, sangat mudah untuk mendatangi Hutan Bambu Bekasi ini.

Apalagi keberadaan hutan bambu menjadi hits setelah pemerintah segera mengelolanya dengan baik.

Baca Juga: 7 Potret Bekasi Rasa Luar Negeri, Ada yang Mirip Air Terjun Niagara

3. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Hutan Bambu Bekasi? 

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  Hutan Bambu Bekasi (instagram.com/hutanbambu.bekasi)

Hutan Bambu Bekasi menjadi salah satu destinasi alam memikat di Bekasi. Oleh karena itu, terdapat banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di hutan bambu ini adalah pengunjung dapat menjelajahi Kali Bekasi menggunakan sarana perahu dengan tarif Rp. 10.000 saja.

Jika merasa lapar setelah berkeliling, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan yang dijual di sana. Ada banyak makanan yang tersedia mulai dari ketoprak, gado-gado, soto, dan masih banyak lagi.

4. Fasilitas yang ada di Hutan Bambu Bekasi 

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  Hutan Bambu Bekasi (instagram.com/hutanbambu.bekasi)

Jika kamu berkunjung ke Hutan Bambu Bekasi, kamu akan disuguhi dengan beberapa fasilitas yang ada seperti saung-saung yang cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman atau keluarga dan berbagai spot yang bagus untuk berfoto. Selain itu, di hutan bambu ini juga dilengkapi fasilitas toilet dan musala.

Ada Dermaga Cinta yang terbuat dari bambu, menjadi spot menarik pengunjung untuk datang berfoto mengabadikan kedatangannya ke hutan bambu tersebut. Bahkan, di Dermaga Cinta itu dicat dengan warna-warni. Di tengahnya ada bambu berbentuk hati yang cocok dijadikan spot foto kekinian bagi anak muda.

5. Tips berkunjung ke Hutan Bambu Bekasi 

Wisata Hutan Bambu Bekasi: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips  Hutan Bambu Bekasi (instagram.com/hutanbambu.bekasi)

Setelah mengetahui semua informasi tentang Hutan Bambu Bekasi, sebaiknya kamu menyimak beberapa tips jika ingin menghabiskan waktu berkunjung ke sana. Catat baik-baik ya!

  1. Datanglah saat cuaca sedang cerah.
  2. Perhatikan lingkungan sekitar saat membawa anak-anak.
  3. Bawa kamera terbaikmu untuk berfoto di sini.
  4. Selalu jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Itulah informasi Wisata Hutan Bambu Bekasi yang bisa jadi referensi untuk liburan akhir pekan. Bisa bikin otak fresh, lho!

Baca Juga: 5 Kota dengan Suhu Terpanas di Indonesia, Apakah Bekasi Juaranya? 

Atika Sari Photo Verified Writer Atika Sari

Love yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya