Comscore Tracker

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban

Indahnya luar biasa, tapi nyawa taruhannnya.

Destinasi pantai dengan pasir putih dan airnya yang jernih memang menjadi favorit banyak orang untuk berlibur. Berenang, berjemur, berselancar, merupakan aktivitas asik yang dilakukan saat dipantai. Namun, bagaimana kalau pantai indah tersebut dikenal mematikan dan banyak memakan korban? 

Mendengar hal tersebut akan membuat kita takut dan cenderung menghindari pantai-pantai itu. Berikut 5 pantai yang indahnya kebangetan, tapi mengerikan karena menelan banyak korban. Kamu harus ekstra hati-hati di sini atau mungkin lebih baik gak usah coba-coba deh.

1. Pantai Sungai Amazon, Brazil

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban okezone.com

Pantai mengerikan yang pertama yaitu pantai sungai Amazon di Brazil. Setengah air tawar di seluruh dunia yang masuk ke laut berasal dari sungai terpanjang ke-2 ini. Pantai tersebut dinyatakan sangat berbahaya karena dihuni ikan piranha, belut listrik, dan ular anaconda. Jangan coba-coba berenang di tempat ini!

2. Pantai Fraser, Australia

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban australia.com

Pantai berbahaya di negara ini terletak di timur Australia. Termasuk berbahaya karena pantai ini banyak dihuni hiu dan ubur-ubur. Selain itu, juga terdapat laba-laba beracun mematikan, buaya air asin, dan anjing digo yang sering menyerang manusia. Ngeri ya?!

3. Playa Zipolite, Meksiko

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban vuelosbaratosbaratos.com

Meskipun terlihat indah dan kecil, pantai ini telah banyak memakan korban jiwa pengunjungnya. Dalam bahasa setempat, Zipolite berarti pantai kematian. Pantai ini dikatakan demikian karena gelombang ombaknya yang besar dan arus lautnya yang kencang.

Banyak wisatawan yang ingin berenang di air lautnya yang berwarna biru jernih. Namun, akhirnya terseret ombak, apalagi saat bulan purnama. Saat purnama, air laut semakin tinggi dan ombaknya semakin besar. Jadi jangan coba-coba berenang dipantai ini ya!

Baca Juga: 21 Pantai di Dunia yang Seperti Potongan Surga

4. Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban taginstant.com

Pantai mematikan yang terkenal menjadi inspirasi film Spongebob ini terletak di Kepulauan Marshall. Kalau kamu sedang di Amerika Serikat, mending jangan ke sini deh. Bikini Atoll terletak di wilayah Mikronesia, yang merupakan bagian dari Kepulauan Marshall, Samudera Pasifik.

Pulau ini mendapat predikat mematikan karena masih terdapat sisa-sisa radiasi nuklir peninggalan Perang Dunia II. Tak hanya itu,banyak hiu yang siap memangsa kamu.

5. Gansbaai, Afrika

5 Pantai Mengerikan yang Menelan Banyak Korban pleaz.fr

Gansbaai adalah desa nelayan dan destinasi wisata populer di Western Cape, Afrika Selatan. Sejak 1995, atraksi wisata utama di Gansbaai adalah berenang bersama hiu terganas di dunia, yakni hiu putih raksasa. Perairan Gansbaai memang menjadi teritori spesies buas ini. Bahkan Gansbaai disebut-sebut sebagai tempat dengan populasi hiu putih besar terbanyak di dunia. Kalau kamu mau ke sini, kamu harus ektra berhati-hati, apalagi saat berenang.

Baca Juga: Daftar 10 Pantai Terindah di Dunia, Coba Tebak Indonesia Ada di Urutan Berapa!

KnB_Jo Photo Verified Writer KnB_Jo

Seorang mahasiswa "gabut" yang sedang mencoba hal-hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya