Comscore Tracker

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!

Kerennya kebangetan!

Survey tentang pemilihan pulau terbaik yang ada di dunia belum lama ini digelar oleh salah satu media perjalanan terkemuka yaitu Conde Nast Traveler. Dari hasil survey ini, Pulau Siargao di Filipina tepatnya di Provinsi Surigao del Norte dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia. Survey ini diikuti oleh banyak travellers dan sebagian besar dari mereka memilih Pulau Siargao sebagai pulau tropis terbaik di dunia yang wajib dikunjungi.

Pulau Siargao terletak di wilayah terpencil dan hanya dihuni oleh sekitar 200.000 jiwa, maka tak heran apabila pemandangan alamnya masih sangat alami.

Meskipun memiliki akses yang agak sulit dari kota Manila, namun tak mengurangi jumlah pelancong yang datang ke Siargao. Cantiknya Pulau Siargao, dapat kamu lihat dari potret-potret yang indah berikut.

1. Sugba Lagoon, Raja Ampat versi Filipina

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!jonnymelon.com

Sugba Lagoon adalah salah satu hal yang menakjubkan dari Pulau Siargao, sekilas memang mirip dengan Raja Ampat. Hal yang membedakan keduanya adalah Sugba Lagoon lebih ramai dengan hanya memiliki satu laguna sedangkan Raja Ampat memiliki banyak laguna dan juga pulau.

Salah satu kegiatan favorit wisatawan selama di Sugba Lagoon adalah menyelam dan mendayung di atas air yang sangat jernih.

2. Pemandangan postcard yang sempurna di Pantai Alegria

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!gamintraveler.com

Jika ingin merasakan sensasi bersantai di pantai pribadi, maka Pantai Alegria adalah tempat yang tepat. Dengan pasir putih dan airnya yang jernih, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat memukau. Lengkap dengan pohon kelapa di sepanjang garis pantai, Pantai Alegria menjadi salah satu landscape fotografi yang sempurna.

Pantai Alegria dapat ditempuh selama satu jam perjalanan dari General Luna. Banyaknya terumbu karang di pantai ini mengharuskan pengunjung untuk berhati-hati saat berenang agar kaki tidak terluka saat menginjak terumbu karang.

Baca Juga: 5 Fakta Keindahan Sungai Pelangi di Kolombia, Ada Lima Warna Memukau

3. Cloud 9 Siargao, tempat berselancar terbaik di Filipina

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!jonnymelon.com

Pulau Siargao juga dikenal karena memiliki banyak tempat untuk berselancar, salah satu yang paling populer adalah Cloud 9. Tempat ini merupakan favorit para peselancar profesional yang masuk dalam sepuluh besar ombak terbaik di dunia.

Jika ombak tenang, kamu dapat membayar sekitar lima dolar untuk menyewa perahu kecil dan menikmati matahari sore di tengah lautan. Selain Cloud 9, masih ada banyak spot berselancar yang wajib dicoba seperti Jacking Horse, Stimpys, Pasifico, Rock Island dan Guyan Secret Beach.

4. Magpupungko, kolam karang alami yang memukau

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!journeyera.com

Spot yang tak kalah keren dari yang lainnya yang ada di Pulau Siargao adalah Magpupungko Rock Pool yang berjarak 45 menit berkendaraan dari General Luna. Kolam batu ini merupakan kolam pasang surut, sehingga perlu untuk memperhitungkan waktu yang tepat saat berkunjung ke sini.

Waktu yang baik untuk menikmati kolam karang ini adalah satu jam sebelum air surut. Biaya masuk Magpupungko adalah 50 Peso atau 1 dollar, dan 20 Peso untuk parkir kendaraan. Area kolam batu kecil yang epik ini akan membuatmu terpesona dengan teluk-teluk, gua dan tebing yang memungkinkan untuk melakukan backflip dari tebingnya.

5. Pilihan akomodasi yang murah nan eksotis

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!primer.com.ph

Di Pulau Siargao, tempat menginap merupakan perkara yang mudah, kebanyakan wisatawan memilih tinggal di wilayah General Luna. Akses transportasi dan hiburan semuanya ada di General Luna.

Terdapat banyak pilihan tempat menginap dengan pemandangan pantai atau laut yang indah, dan tak ketinggalan kolam renang outdoor yang akan membuat pengalaman liburan makin berkesan. Tidak usah khawatir untuk harganya, hanya berkisar dari 10 dolar per malam untuk kamar standard.

6. Kesan tropisnya makin lengkap dengan hutan pohon kelapa yang sejuk

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!bananajourney.com

Pohon kelapa merupakan pohon khas pulau tropis, begitu pun dengan dengan Pulau Siargao. Hutan pohon kelapa terbaik dapat ditemukan di sepanjang perjalanan menuju Magpupungko, terdapat jejeran pohon kelapa yang apik dan sejuk.

Tempat itu dijuluki top of the road, karena sejauh mata memandang maka hanya akan terlihat pohon kelapa. Menikmati matahari terbit di Siargio terasa lebih spesial dengan bayang-bayang pohon kelapa saat matahari mulai menanjak.

7. Tayangban Cave Pool, keseruan menjelajah kolam yang ada di dalam gua

7 Pesona Indah Siargao Filipina, Pulau Terbaik di Dunia Lho!allworld.com

Pulau Siargao tak hanya menyuguhkan pemandangan pantai yang menajubkan namun juga wisata guanya patut untuk dijelajahi, yang paling terkenal adalah Tayangban sebuah kolam yang berada di dalam gua. Mempunyai penerangan yang sangat minim sangat wajar apabila terdapat banyak kelelawar di dalam gua ini.

Selain tempat-tempat diatas, masih banyak kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan di Siargao. Jika belum puas menjelajah Pulau Siargao, wisatawan juga dapat mengambil tur ke pulau eksotis terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu yaitu Pulau Guyam, Pulau Daku dan Pulau Naked.

Melihat pesona Siagao, maka tidak heran jika pulau ini dinobatkan menjadi pulau terbaik yang ada di dunia. Hal ini tentunya menambah kesan jika kawasan Mindanao sepenuhnya dikelilingi oleh pulau-pulau yang cantik.

Jadi, kapan mau ke sini?

Baca Juga: 5 Pantai Tercantik di Filipina, Pesonanya Bikin Enggan Pulang!

Beatrice Sidik Photo Verified Writer Beatrice Sidik

A Random Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You