Comscore Tracker

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesia

Lokasi yang pas buat ketemu figur idola

Berbicara mengenai wisata patung lilin, nama Madame Tussauds menduduki posisi teratas. Sudah hadir di banyak kota dan negara, mulai London hingga Singapura, museum ini memang punya koleksi patung lilin dari banyak tokoh terkenal dunia.

Nah, kalau kamu punya anggaran wisata yang cekak, mungkin bakal sulit mengunjungi Madame Tussauds. Namun, kamu gak perlu galau karena di Indonesia sudah ada beberapa tempat yang juga menghadirkan patung lilin dari sejumlah figur populer. Ini dia daftarnya!

1. De Arca Statue Art Museum

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesia@yayaimmanuel via instagram.com/de_mata_de_arca

Diklaim sebagai museum patung pertama di Indonesia, De Arca Statue Art Museum terletak di XT Square, Umbulharjo, Jogja. Di tempat ini, turis bisa menemukan aneka patung para tokoh top, baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Untuk tokoh lokal, kamu bisa menemukan patung RA Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, bahkan Gus Dur dan Mbah Maridjan. Sementara dari luar negeri ada Jackie Chan, Michael Jackson, hingga replika Captain America, Jack Sparrow, dan Iron Man.

2. Alive Star Ancol

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesiainstagram.com/amelianjani

Wahana ini pertama kali beroperasi pada tahun 2015. Berlokasi di Ancol Beach City lantai 3, tempat ini dikatakan sebagai museum patung lilin pertama di Jakarta yang memiliki banyak koleksi patung replika tokoh dunia yang keren.

Di tempat ini, kamu bisa mewujudkan bertemu artis dan tokoh idola, seperti Michael Jackson, Brad Pitt, Elvis Presley, Angelina Jolie, hingga Batman dan Spiderman.

Dengan harga tiket Rp100 ribu, Alive Star Ancol buka mulai pukul 10 pagi.

Baca Juga: Selain Madame Tussauds, Ini 5 Rekomendasi Museum di Thailand

3. Atlantis Land Surabaya

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesiainstagram.com/atlantislandofficial

Diresmikan perdana pada Desember 2017, Atlantis Land telah berkembang menjadi spot wisata yang makin komplet. Tidak hanya arena basah-basahan, spot yang berlokasi di Jalan Sukolilo, Surabaya itu menawarkan banyak wahana lain, termasuk istana patung lilin.

Di sini, wisatawan dapat bertemu dengan patung tiruan artis top mancanegara, termasuk Jackie Chan dan Mr. Bean yang tentunya bisa dijadikan area hunting foto yang oke.

Kalau tertarik, Atlantis Land buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp100 ribu.

4. Art & Wax House Surabaya

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesiainstagram.com/auroraivana

Masih di Surabaya, spot lain yang menawarkan aneka patung lilin tokoh-tokoh populer dunia adalah Art & Wax House. Ini adalah wahana indoor yang masih termasuk dalam Suroboyo Carnival Park yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Di sini, kamu bisa menemukan patung lilin Charlie Chaplin, Albert Einstein, Bruce Lee, hingga Mr. Bean. Koleksinya memang gak begitu banyak, tapi cukup oke buat foto-foto. Oh ya, ada juga berbagai macam lukisan 3D yang keren.

5. The Legend Star Jatim Park 3

Bukan Madame Tussauds, 5 Museum Patung Lilin Kece Ini Ada di Indonesiainstagram.com/abrahmani

The Legend Star menjadi salah satu wahana yang gak boleh kamu lewatkan saat rekreasi ke Jatim Park 3. Spot ini diklaim sebagai yang perdana menghadirkan ratusan patung lilin dari para tokoh dan seleb top dunia.

Di sini, kamu bisa menemukan patung lilin Pablo Picasso, Kate Middleton, Albert Einstein, Donald Trump, dan paling baru, Presiden Joko Widodo plus replika Istana Negara. Berminat? Harga tiket masuknya Rp100 ribu ketika weekend.

Nah, itu tadi deretan wahana di Indonesia yang punya koleksi patung lilin menarik buat spot selfie. Jadi, kalau kamu punya bujet pas-pasan, gak perlu lagi pergi memaksakan diri ke Madame Tussauds.

 

Baca Juga: 4 Tokoh Indonesia Ini Bisa Kalian Jumpai di Museum Madame Tussauds Lho!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You