9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropa

Cocok buat background selfie nih!

Bunga celosia, mungkin sebagian dari kamu belum begitu familiar dengan bunga ini. Disebut juga bunga jengger ayam, ini adalah tanaman yang punya tampilan menarik ketika mekar, bisa ungu, merah, kuning atau kombinasi warna-warna tersebut.

Nah, karena punya warna yang cantik gak heran jika kemudian bunga celosia dijadikan salah satu objek wisata. Berikut beberapa taman celosia di Indonesia yang sedang hits di kalangan traveler.

1. Taman Celosia Semarang

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/ratnasari.eva

Mungkin, inilah spot taman celosia yang paling populer di dalam negeri. Taman Celosia Semarang sendiri dapat kamu temukan di Jalan Gedongsongo, Candi, Bandungan, Semarang.

Setidaknya, ada tiga taman celosia yang tersedia di tempat ini. Dengan harga tiket masuk Rp25 ribuan, kamu bisa selfie-selfie di taman bunga yang cantik, rumah terbalik, kolam air, serta banyak spot instagenic lainnya.

2. Taman Bunga Kukup Mentari

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/ditabocil

Kebun bunga celosia ini berlokasi di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Letaknya hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pantai Kukup sehingga sering juga disebut Taman Bunga Kukup Mentari.

Berada di kawasan yang kering dan tandus, Taman Celosia Kemadang tentunya menyajikan keunikan tersendiri dengan warna-warnanya yang cerah dan segar. Jangan lupa juga kerennya miniatur kincir angin khas Belanda di tengah-tengah taman.

3. Kebun Bunga Resoinangun

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/ciciverawati

Masih di Yogyakarta, kamu juga bisa datang ke Bantul saat ingin menikmati keindahan bunga celosia. Bernama Taman atau Kebun Bunga Resoinangun, kebun ini beralamat di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Seperti namanya, gak cuma bunga celosia yang ada di tempat ini. Kamu juga bisa melihat indahnya bunga matahari, bunga kertas, bunga marigold dan banyak lagi. Sayangnya, spot taman ini gak begitu luas.

4. Taman Bunga Asri

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/angelahartanuh

Bantul gak cuma punya Kebun Bunga Resoinangun sebagai spot wisata bunga celosia. Kamu juga bisa berkunjung ke Taman Bunga Asri yang terletak di Jalan Lintas Selatan, Tegalrejo, Srigading, Bantul.

Seperti Kebun Bunga Resoinangun, taman ini pun gak hanya punya bunga celosia yang kece. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang bunga matahari, bunga kenop, dan beberapa jenis bunga lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Pesona Keukenhof, Taman Bunga Tulip Terbesar di Dunia

5. Taman Ramadanu

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/apriyanto_photo

Taman ini sudah terkenal sebagai spot Instagramable di Magelang. Punya bunga celosia yang cantik dengan desain melingkar yang menawan, kamu bisa menemukan Taman Ramadanu di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Magelang.

Selain bunga celosia, pengelola juga telah melengkapi Taman Ramadanu dengan berbagai ornamen unik. Di tengah-tengah taman, sudah ada miniatur kincir angin raksasa seperti yang bisa kamu saksikan di Belanda.

6. Taman Ragil Kuning

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/ikhawnd_

Gak salah kalo menyebut Jawa bagian tengah sebagai gudangnya taman celosia. Selain Semarang, Magelang dan Yogyakarta, spot bunga sejenis juga bisa kamu temukan saat bertandang ke Boyolali.

Bernama Taman Ragil Kuning, tempat ini terletak di Desa Blagung, Kecamatan Simo. Dengan penataan dibuat melingkar, bunga celosia merah dan kuning bertebaran mengelilingi miniatur kincir angin yang cantik.

7. Celosia Garden Aceh

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/yeliimh

Tempat wisata ini termasuk anyar karena baru dibuka untuk umum pada Januari 2019 kemarin. Meski demikian, Celosia Garden Aceh langsung diserbu wisatawan dan menjadi hits karena punya spot yang instagenic.

Konon, sang pemilik taman harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk berburu dan menanam bunga celosia. Jika kamu tertarik, kamu bisa datang langsung ke Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

8. Kebun Bunga Celosia Metro

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/anton_rizka

Sedikit bergeser ke Sumatera bagian selatan, ada taman bunga celosia cantik lainnya di Lampung. Bernama Kebun Bunga Celosia Metro, tempat ini berada di Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro, gak jauh dari SMAN 6 Metro.

Kebun bunga celosia ini juga termasuk gress karena baru dibuka secara resmi pada Mei 2019. Banyak spot oke buat mengekspresikan diri di depan kamera, seperti gambar love, gambar bintang, hingga tegalan di tengah bunga merah dan kuning.

9. Taman Bunga Celosia Bengkulu

9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropainstagram.com/irmakiting

Kalo kamu kebetulan liburan ke Bengkulu, jangan cuma pergi ke pantainya. Sempatkan juga mampir ke Taman Bunga Celosia Bengkulu yang punya spot bernuansa Eropa yang keren.

Terletak di Dusun Bukit Makmur, Desa Suban Ayam, sekitar 15 menit berkendara dari Kota Curup, taman ini punya bunga celosia kuning, oranye, dan merah yang mencolok. Ditambah udara yang bersih, siapa pun pasti betah lama-lama di kebun bunga ini.

Nah, itu tadi deretan taman dengan bunga celosia yang cantik dan pas banget buat background foto selfie-mu. Jangan lupa mampir, ya!

Baca Juga: 5 Taman Bunga yang WAJIB Dikunjungi Saat Musim Gugur di Jepang

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You