Comscore Tracker

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!

Jangan lupa diupload ke Instagram ya!

Bangunan tua dengan istana-istana yang indah, basilika kuno, monumen Romawi kuno, serta air mancur. Semua itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Roma, Italia. Roma merupakan salah satu destinasi wajib di Eropa. Mau tahu apa saja tempat wisata yang paling terkenal di Roma? Yuk simak 10 destinasi paling hits ini.

1. Colosseum

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!getyourguide.com

Tak sah rasanya kalau ke Roma tanpa mengunjungi peninggalan yang satu ini. Colosseum tak pernah sepi pengunjung, tempat ini merupakan arena gladiator dan termasuk karya paling besar pada jaman kerajaan Romawi. Selain sebagai arena gladiator, tempat ini juga digunakan sebagai lokasi eksekusi para tahanan.

2. Trevi Fountain

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!travelandleisure.com

Setelah Colloseum, pasti kamu mengenal tempat wisata satu ini. Trevi terkenal sebagai air mancur Baroque dengan mitologis Dewa Laut Neptunus yang diapit oleh dua Triton. Air mancur ini juga sudah terkenal dalam berbagai film Hollywod. Konon katanya, siapapun yang melempar koin ke dalam air mancur akan memiliki kesempatan untuk bisa kembali ke Roma lagi. Tak semudah itu, lempar koinnya ada caranya juga. Kamu harus melempar koin dengan tangan kanan di atas bahu kiri, melemparnya harus membelakangi air mancurnya.

3. Vatican Museum

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!promptguides.com

Vatican Museum adalah menjadi museum yang sangat terkenal di dunia. Banyak wisatawan dari berbagai dunia ingin berkunjung ke musem satu ini untuk melihat beberapa peninggalan dunia yang paling penting. Di antaranya, tangga spiral, kamar Raphael, lukisan dinding karya seniman luar biasa Michaelangelo.

4. St. Peter’s Basilica

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!arounddeglobe.com

Basilika Santo Petrus dikenal dengan Gereja terbesar di dunia, pusat dari agama Katolik dan Kristen. Basilika ini dinamakan Santo Petrus karena berdiri di atas makam Santo Petrus. Saat itu, ia adalah "rasul" yang dianggap sebagai paus pertama.

5. Pantheon

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!planetware.com

Salah satu bangunan Romawi yang masih dijaga keutuhannya sampai sekarang. Kini, usianya kurang lebih 2.000 tahun. Dulunya, bangunan ini merupakan kuil pada jaman kekaisaran Romawi. Namun, saat ini sudah berubah fungsi sebagai gereja Katolik Roma. Kamu akan terpukau dengan arsitektur yang sangat indah di dalam bangunan tua ini.

Baca juga: 15 Keindahan Italia yang Jarang Ditemukan oleh Traveler

6. Roman Forum

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!selectitaly.com

Jangan lewatkan spot Roma yang satu ini. Alun-alun milik Roma ini berbeda dengan biasanya. Alun-alun ini dipenuhi puing-puing bangunan kuno. Tak hanya itu, Roman Forum merupakan jantung dari kota Roma. Jadi tak heran jika kamu bakalan melihat banyak bangunan kuil, istana, bahkan gereja di sekelilingnya.

7. Spanish Steps

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!romeapartments.com

Tempat ini merupakan tangga yang terdiri dari 135 anak tangga. Tempat ini wajib jadi salah satu destinasi wisatamu di Roma. Tak hanya sekedar tangga saja, melainkan tempat ini sudah sering digunakan sebagai tempat syuting film.  Di sekeliling Spanish Steps, banyak toko yang bermerek. Jadi, kamu nggak bosan dengan hanya melihat anak tangga saja. Kamu juga bisa mampir ke toko-toko tersebut, memanjakan mata. Hati-hati kalap ya!

8. Piazza Navona

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!doyoubnb.com

Hal yang menarik di Piazza Navona ini adalah banyaknya seniman jalanan yang sedang unjuk gigi. Selain itu, di sekitarnya juga ada banyak restoran dan kafe outdoor yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai atau istirahat setelah jalan-jalan. Pada jaman kerajaan Romawi kuno, Piazza Navona ini berfungsi sebagai lokasi pacuan kuda. Namun saat ini, tempat ini berubah menjadi tempat favorit bagi keluarga yang sedang berlibur di Roma.

9. Palazzo Doria Pamphilj

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!italianways.com

Bagi para pencinta seni, wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat ini. Palazzo Doria Pamphilj adalah galeri yang menjadi koleksi seni terkenal di Roma. Banyak lukisan yang bisa kamu nikmati di tempat ini.

10. Villa Borghese

Jalan-jalan ke Negara Gladiator, Inilah 10 Destinasi Hits di Roma!romeapartments.com

Destinasi wisata ini terkenal dengan taman paling besar di Roma. Berbagai macam daya tarik di taman ini yang bisa kamu nikmati. Di antaranya seperti patung-patung, air mancur, danau, serta pemandangan di sekitarnya. Di dalamnya, ada juga museum dan kuil yang bisa kamu kunjungi. Villa Borghese buka setiap hari selama 24 jam, sedangkan untuk galeri atau museumnya hanya buka pada Selasa hingga Minggu.

Segera catat dan masukkan ke dalam daftar liburanmu di Eropa. Dijamin gak bakal nyesel!

Baca juga: Melancong ke 10 Destinasi Wisata Wajib di London Yuk!

Topic:

Berita Terkini Lainnya