Comscore Tracker

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!

Berasa jadi pemainnya nih...

Kamu penggemar berat "Star Wars"? Sudah nonton film terbarunya belum Star Wars: The Last Jedi, belum? Sejak dirilis awal Desember lalu, film ini masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat.

Gak heran, karena "Star Wars" selalu memberikan kejutan tentang kehidupan di luar dan menggambarkan di planet-planet asing. Kita akan mengira bahwa itu hanyalah hasil efek khusus.

Tetapi ternyata gak semuanya menggunakan efek khusus lho. Ada beberapa lokasi syuting yang benar-benar ada di dunia nyata kok. Kira-kira di mana saja ya lokasinya? Simak bawah ini, yuk.

1. Puzzlewood, Inggris

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!flickr.com/NickStewart

Dalam film Star Wars “The Force Awaken”, masih ingat dengan adegan pertarungan sengit antara Rey dan Kylo Ren di sebuah hutan misterus? Nah, lokasi syutingnya ternyata ada di Inggris lho. Hutan aslinya bernama Puzzlewood. Sebelum menjadi lokasi syuting Star Wars, hutan ini sempat menjadi inspirasi film "Lord of The Rings" dan "Harry Potter".

2. Redwood National and State Park, California

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!nationalgeographic.com

Dalam film "Star Wars: Return of the Jedi", pasti kamu tak asing dengan lokasi satu ini. Saat Luke dan timnya menuju ke hutan Endor dan bertemu dengan suku Ewoks. Hutan yang sesungguhnya adalah Redwood National and State Parks yang terletak di California, Amerika Serikat.

3. Pulau Skellig Michael, Irlandia

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!huffingtonpost.com

Skellig merupakan sebuah situs warisan dunia yang diakui UNESCO. Pulau Skellig berada 12 kilometer dari lepas pantai barat daya Irlandia.

Dalam film "Star Wars", tempat ini menjadi markas orang-orang Jedi. Lokasi ini sempat menampilkan adegan akhir yang dramatis dalam “The Force Awakens” dan muncul lagi sebagai rumah Luke Skywalker dalam "Star Wars The Last Jedi".

4. Wadi Rum, Yordania

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!youtube.com/AmazingPlacesonOurPlanet

Lokasi Wadi Rum memiliki lingkungan yang hampir sama dengan Mars. Banyak formasi bebatuan yang sangat cocok dijadikan sebagai planet rumah Lukas dan Anakin Skywalker.

Tempat ini muncul pada film "Star Wars: The Rogue One". Dalam film, lokasi ini dinamakan dengan The Moon of Jedhu yang menggambarkan suatu daerah yang sangat luas dan berpasir. Cocok banget kan?

Baca juga: Liburan di 7 Lokasi Syuting Film Hits Marvel, Serasa Jadi Superhero!

5. La Grande Dune, Tunisia

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!edition.cnn.com

Tunisia memang negara yang paling sering digunakan untuk lokasi syuting Star Wars. Salah satunya La Grande Dune yang menjadi sebuah pelabuhan kota antariksa, lokasi Anakin ditemukan, yang bernama Mos Espa. Hingga kini, bangunan bebatuan ini masih bisa ditemukan di sekitar kota Nefta, Tunisia. Berminat ke sini?

6. Hotel Sidi Driss, Tunisia

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!tripadvisor.com

Masih ingat dengan salah satu adegan dalam "Star Wars Attack of the Clones", ketika menceritakan rumah yang masa kecil Skywalker? Nah, rumah itu sebenarnya sebuah hotel yang terletak di Matmata, Tunisia.

Namanya Hotel Sidi Driss. Pengin deh nginep di rumah masa kecilnya Skywalker. Gimana ya rasanya?

7. Death Valley National Park, California

7 Lokasi Syuting Star Wars Ini Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!travelandleisure.com

Gak cuma Tunisia saja yang banyak digunakan untuk menjadi lokasi syuting Star Wars. Dalam episode "A New Hope", taman nasional Death Valley di California yang menjadi lokasi syutingnya. Lokasi ini menjadi pengambilan adegan Obi-Wan bertemu Luke. Inget gak adegannya?

Itulah 7 lokasi syuting film Star Wars. Kalau kamu penggemar beratnya, mau gak sih jalan-jalan langsung di lokasi syutingnya?

Baca juga: 15 Makanan ala "Star Wars" Ini Bikin Gemas, Gak Tega Makannya

 

Topic:

Just For You