Comscore Tracker

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!

Paling populer dan jadi favorit banyak orang nih

Pesona kota Bandung bukan hanya tempat wisatanya saja. Banyak hal yang bisa dilakukan di Bandung, dari menikmati alamnya, kafe-kefe uniknya, hingga aneka kuliner lezat khas Kota Kembang itu.

Jalan-jalan ke Bandung, rugi kalau gak bawa oleh-oleh khas untuk keluarga tercinta di rumah. Nah, kali ini IDN Times akan kasih tahu kamu nih oleh-oleh khas Bandung yang wajib kamu beli jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bandung ini. Hmm, kira-kira apa saja ya?

1. Toko Kartika Sari

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!tripadvisor.com

Jika kamu sedang singgah di Bandung, kamu wajib ke Toko Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Toko ini menjual aneka kue yang super enak, tetapi yang paling terkenal di Kartika Sari adalah pisang bolennya.

Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke Kartika Sari hanya untuk membeli pisang bolen yang fenomenal ini. Pisang bolen ini menghadirkan macam-macam varian rasa mulai dari cokelat, keju, hingga durian.

2. Peyeum

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!irisindonesia.com

Kalau kamu sedang ngidam tape, Bandung nih jagonya. Kota Bandung menyebutnya dengan sebutan peyeum.

Tak sulit untuk menemukan peyeum di Bandung, karena sudah banyak kios yang menjualnya. Dibuat es sirup segar juga nih. Siapa suka tape??

3. Batagor Bandung

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!foody.id

Batagor merupakan kependekan dari bakso tahu goreng. Sudah tak diragukan lagi kalau batagor Bandung memang paling enak dan tak ada tandingannya.

Batagor biasanya dihidangkan dengan saus kacang yang khas. Kamu juga bisa membawanya dalam bentuk frozen untuk oleh-oleh. Siapa sih yang gak tahu batagor?

Baca juga: 6 Resep Makanan Kekinian yang Bisa Dibuat di Rumah, Lebih Enak!

4. Gepuk Ny. Ong

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!serbabandung.com

Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang digeprek, kemudian ditusuk dengan lidi. Dan yang paling terkenal adalah Gepuk Nyonya Ong.

Kamu akan merasakan nikmatnya daging yang dibuat dari resep tradisional. Selain berbahan dasar daging sapi, ada juga yang terbuat dari ayam kok. Pilihan rasanya juga bervarian. Ada yang less sugar, salty, super pedas, original, chicken spicy, atau chicken original. Tinggal pilih sesuai seleramu deh!

5. Pakaian di Factory Outlet Bandung

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!infobdg.com
Bukan cuma kulinernya saja yang terkenal, Bandung juga terkenal dengan factory outletnya. Kalau kamu pergi ke Bandung, siap-siap lapar mata deh.
Apalagi kalau mampir ke jalan Dago, Cihampelas, dan Riau, dijamin kamu pasti ingin memborong semua barang yang ada di sana. Mulai dari tas, sepatu, sampai ke pakaiannya.

6. Sepatu dan tas kulit

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!infobdg.com

Selain pakaian yang terkenal dalam factory outletnya, Bandung juga memiliki produk andalan yang khas di Jalan Baduyut, yakni tas dan sepatu kulit.

Desain yang dibuat tak kalah menarik dengan karya desainer luar negeri. Selain tas dan sepatu, kamu juga bisa menemukan dompet dan ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit. Wah, kesukaan para cowok nih.

7. Angklung

7 Oleh-oleh Khas Bandung, Gak Afdol kalau Gak Beli!anekatempatwisata.com

Berwisata ke Kota Bandung, wajib banget nonton atraksi wisata di Saung Angklung Udjo. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang menonton pertunjukan kesenian angklung ini, turing asing juga pun tertarik menikmati pagelaran ini.

Setelah menikmati pementasan seni angklung, jangan lupa membeli oleh-oleh di toko di kawasan Saung Angklung Udjo. Ada barang-barang kesenian khas Bandung, mulai dari alat musik, permainan tradisional, gantungan kunci, sampai miniatur angklung juga ada.

Gimana? Banyak kan oleh-oleh khas Bandung yang memanjakan keluarga di rumah. Yang mana favoritmu?

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Bekasi yang Enak dan Kekinian, Wajib Coba!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya