Comscore Tracker

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropa

Bangunannya keren-keren lho

Kepulauan Karibia sudah terkenal akan wisatanya yang mendunia dan banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Salah satu negara di Karibia yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Trinidad dan Tobago yang letaknya ada di ujung selatan, yang dekat dengan Benua Amerika Selatan.

Negara kepulauan yang tidak jauh dari pesisir Venezuela ini memiliki berbagai bangunan bersejarah cantik yang terutama di kota Port Of Spain, karena dulunya secara bergantian diduduki oleh bangsa Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Nah, tentunya buat kalian yang suka banget berwisata sejarah dan menyaksikan bangunan kuno cantiknya, maka harus menyimak beberapa bangunan bersejarah di Port Of Spain berikut ini. 

1. Stollmeyer's Castle

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropainstagram.com/bissiesmalls/

Pertama terdapat bangunan megah bernama Stollmeyer's Castle yang terletak di distrik St.Clair, Port Of Spain. Bangunan kastil ini dibangun pada tahun 1902-1904, yang dibangun oleh arsitek asal Skotlandia bernama Robert Gillies. Gaya bangunan ini sangat cantik dengan arsitektur Scotish baronial yang kental. 

Bangunan ini dijuluki Stollmeyer's Castle karena dimiliki oleh keluarga Stollmeyer, hingga berpindah tangan ke Mahabir pada tahun 1972. Namun pada tahun 1979, pemerintah setempat membeli kastil ini hingga sekarang.

2. Knowsley Building

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropainstagram.com/rahim241/

Knowsley Building termasuk bangunan bersejarah di Port Of Spain yang letaknya ada di sekitaran pusat kota. Gedung ini sudah dibangun pada tahun 1904, yang digunakan sebagai tempat tinggal William Gordon. Bahan-bahan bangunan yang dipergunakan untuk membangun gedung ini cukup mewah karena diimpor dari Eropa dan Guyana.

Kemudian pada tahun 1954, bangunan ini dibeli oleh pemerintah Trinidad dan Tobago yang dipergunakan sebagai kantor Kementerian Luar Negeri hingga saat ini. 

Baca Juga: 5 Bangunan Bersejarah di Antananarivo, Madagaskar yang Cantik dan Khas

3. Holy Trinity Cathedral

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropainstagram.com/nolon.l/

Kemudian ada pula Holy Trinity Cathedral yang merupakan salah satu gereja megah di kota Port Of Spain yang terletak di depan Woodfort Square. Gereja ini juga menjadi pusat dari gereja anglican yang ada di Trinidad dan Tobago serta memiliki gaya arsitektur gothic yang menawan. 

Gereja megah ini sudah dibangun pada tahun 1816-1823, tapi mengalami kerusakan parah 100 tahun berselang akibat kebakaran. Lalu bangunan ini direnovasi pada tahun 1916, dengan bentuk bangunan yang sama seperti sebelumnya. 

4. Cathedral of the Immaculate Conception

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropainstagram.com/trinidad__and__tobago/

Berikutnya ada Cathedral of the Immaculate Conception yang merupakan gereja Katolik Roma yang terletak di pusat kota Port Of Spain. Bangunan gereja ini dibangun pada masa pemerintahan Inggris, di mana Sir Ralph Woodford sebagai gubernur di sana memiliki inisiatif untuk membangun sebuah gereja Katolik pada tahun 1816 dan selesai pada tahun 1832. 

Gereja ini sangat cantik dan memiliki gaya arsitektur yang unik, dengan 2 menaranya yang berbeda dibandingkan gereja Katolik pada umumnya. 

5. Queen's Royal College

5 Bangunan Bersejarah di Port Of Spain yang Hadirkan Peninggalan Eropainstagram.com/ixcel87/

Terakhir, terdapat Queen's Royal College yang berada di depan Queen's Park Savannah yang juga berada di area pusat kota. Bangunan ini merupakan gedung sekolah lanjutan tertua yang ada di Trinidad dan Tobago yang sudah dibangun pada tahun 1902. Menariknya gedung ini memiliki gaya arsitektur Jerman masa Renaissance yang memiliki bentuk khas dengan ornamen-ornamennya. 

Karena gaya arsitekturnya yang menarik, tak heran jika bangunan ini juga jadi jujukan para wisatawan yang ingin melihat bentuk bangunan cantik ini. 

Nah itu tadi kelima bangunan bersejarah yang ada di Port Of Spain, Trinidad dan Tobago yang sayang banget jika dilewatkan. Mana yang paling keren menurut kalian?

Baca Juga: 10 Gua di Karibia yang Bikin Kamu Seolah Jejakkan Kaki di Luar Bumi

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya