Comscore Tracker

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi 

Gak bakal nyesel berkunjung ke sini

Sabang menjadi salah satu kota kepulauan yang terletak di ujung utara dan barat Indonesia, di mana yang terdapat di Pulau Weh dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Selain menjadi pintu masuk Indonesia, kota ini ternyata juga menyimpan keindahan alam yang memukau. Tak heran lagi apabila Sabang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Aceh yang menyuguhkan berbagai macam wisata alam dari pantai hingga gunung. 

Tentunya buat kalian yang merupakan pencinta wisata alam dan hendak berkunjung ke Sabang, maka harus mengunjungi beberapa spot wisata alam berikut ini. 

1. Danau Aneuk Laot

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi instagram.com/edwingirsang/

Danau Aneuk Laot merupakan satu-satunya danau yang ada di Pulau Weh dan berada di dekat Kota Sabang. Danau air tawar ini menjadi sumber utama air bersih bagi penduduk di Sabang, Pulau Weh, serta memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan.

Selain menyaksikan indahnya danau ini, kalian juga bisa melihat kota Sabang dari ketinggian bukit ketika malam hari dengan gemerlap lampu yang memesona. 

2. Pantai Sumur Tiga

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi instagram.com/indventure/

Pantai Sumur Tiga adalah pantai indah yang terletak di Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, yang mana letaknya berada di ujung timur kota ini. Pantai ini terkenal karena memiliki pasir putih yang indah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat menarik, seperti diving dan snorkeling lepas pantai untuk menyaksikan ekosistem laut yang masih terjaga.

Di sisi lain, letaknya yang ada di pusat kota menjadi wisata pantai ini mudah untuk dikunjungi. 

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Paling Kece di Sabang, Surganya Para Penyelam

3. Pantai Iboih

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi instagram.com/mariotedjo/

Kemudian ada Pantai Iboih yang terletak di sebelah barat Kota Sabang, yang mana masuk dalam Kecamatan Sukakarya. Pantai ini juga sangat indah dengan air yang berwarna biru muda kehijauan dan pasir putih yang memesona.

Di samping itu pantai ini juga menjadi tempat diving dan snorkeling, dengan panorama bawah laut menakjubkan dan yang masih alami serta menjadi tempat singgah untuk menuju ke Pulau Rubiah yang juga memiliki pemandangan alam mengagumkan. 

4. Air Terjun Pria Laot

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi flickr.com

Selain pantai di Sabang juga ada air terjun, bernama Air Terjun Pria Laot yang terletak di Desa Pria Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Wisata alam ini menghadirkan pesona air terjun yang gak biasa dan berbeda dari air terjun pada umumnya, ketinggiannya yang tidak terlalu tinggi dan batuan yang mempercantik air terjun ini.

Lokasi air terjun ini juga tidak jauh dari pusat kota Sabang yang hanya membutuhkan perjalanan sekitar 20 menit saja. 

5. Gunung Jaboi

Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi instagram.com/fifahuda/

Terakhir ada lagi Gunung Jaboi yang berlokasi di selatan Sabang, tepatnya ada di Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya. Gunung ini sebenarnya adalah gunung aktif yang hanya memiliki ketinggian 200 meter dpl saja dan memiliki jalur trekking yang dapat dilalui pengunjung.

Meskipun termasuk gunung api aktif, tapi gunung ini tidak berbahaya dan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata alam dengan menyaksikan kawah yang memesona. 

Nah itu tadi beberapa destinasi wisata alam di Sabang yang wajib dikunjungi. Mana nih yang paling indah menurut kalian?

Baca Juga: 6 Wisata Curug di Sukabumi yang Sajikan Keindahan Alam Eksotis

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya