Comscore Tracker

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukau

Berwisata sambil menyaksikan binatang langka

Kepulauan Galapagos sudah menjadi salah satu area terkenal di Ekuador yang menghadirkan berbagai hewan endemik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Namun selain hewan endemik, kepulauan yang berjarak 800 km sebelah barat daratan utama Ekuador ini menyajikan berbagai wisata yang tak kalah menarik.

Terbentuk dari adanya aktivitas vulkanik membuat Kepulauan Galapagos menyimpan spot wisata alam yang memukau dan menarik untuk dikunjungi pastinya. Berikut ulasan mengenai beragam wisata yang terdapat di Kepulauan Galapagos. Tentunya kalian bisa berwisata sambil melihat berbagai binatang langka di sini. 

1. Tuneles de Lava

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukauinstagram.com/stevedumas1/

Tuneles de Lava merupakan salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Kepulauan Galapagos, tepatnya berada di Pulau Santa Cruz. Goa alam ini terbentuk dari proses vulkanik yang terdapat di pulau ini dan membuat rongga besar akibat dari adanya udara yang keluar dari lava. Walaupun cukup ekstrem dan sempit, namun tempat ini memiliki relief yang unik serta menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. 

2. Las Grietas

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukauinstagram.com/jperezanda/

Masih dalam Pulau Santa Cruz, terdapat wisata alam Las Grietas yang merupakan kolam air alam yang berada di tengah tebing tinggi yang sangat indah. Nama Las Grietas memiliki arti retakan, dikarenakan menyerupai retakan yang diisi oleh air laut. Wisata ini menjadi salah satu yang populer di Kepulauan Galapagos dengan air asin yang jernih serta pemandangan tebing batuan yang sangat memukau.

3. Lagune El Junco

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukauinstagram.com/andres.g.fuentes.5/

Selanjutnya terdapat danau kawah yang bernama Laguna El Junco yang terletak di Pulau San Cristobal. Selain itu danau ini menjadi persediaan utama dan sumber air bersih satu-satunya di Kepulauan Galapagos, yang membuat pulau ini dapat dihuni oleh manusia. Danau ini masih sangat alami dengan pemandangan yang cantik dataran tinggi Pulau San Cristobal. 

Baca Juga: 12 Potret Liburan ke Galapagos ala Nomine Oscar, Lokasi Teori Darwin

4. Los Tuneles

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukauinstagram.com/xenia.aleksandrovna/

Los Tuneles menjadi salah satu spot wisata alam menarik yang terletak di Pulau Isabela, Kepulauan Galapagos. Formasi batuan pada tempat ini terbentuk dari aliran lava, yang membuat berbagai macam unik lengkungan goa di atas air.

Selain itu terdapat berbagai macam hewan-hewan menarik di tempat ini, seperti Iguana Laut, Albatros, Penyu serta beragam binatang laut lainnya. Maka dari itu tempat ini menjadi salah satu spot scuba-diving populer di Kepulauan Galapagos. 

5. The Wall of Tears

5 Destinasi Liburan di Kepulauan Galapagos Paling Memukauinstagram.com/jaimezjacinto/

The Wall of Tears terletak di Pulau Isabela, persisnya terletak 5 km sebelah Kota Puerto Villamil. Situs bersejarah ini dibangun antara tahun 1945 hingga 1949 oleh para tahanan di pulau tersebut. Tembok sepanjang 25 meter ini dibuat dari batuan sisa peninggalan markas tentara AS pada masa Perang Dunia II. Tembok ini memiliki julukan 'Wall of Tears', karena seakan terdapat energi yang membuat orang ingin menangis ketika berkunjung ke tempat ini, akibat banyaknya korban tewas dalam pembangunan tembok ini.

Menarik kan tempatnya, mana nih yang mau kamu kunjungi duluan ketika berkunjung ke Kepulauan Galapagos?

Baca Juga: 7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungi

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You