Comscore Tracker

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantik

Keindahan bawah lautnya luar biasa

Bali sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik bagi turis mancanegara maupun domestik karena memiliki daya tarik wisata baik budaya maupun alamnya.

Bicara mengenai wisata alam, ada salah satu pulau di Bali yang menyajikan berbagai macam tempat wisata alam eksotis. Pulau tersebut adalah Nusa Penida yang terletak di tenggara Pulau Bali dan memiliki luas mencapai 202.8 km persegi dan memiliki berbagai macam wisata alam dengan berbagai atraksi yang disajikan. 

Selain itu di pulau ini juga terdapat berbagai macam tempat atraksi snorkeling yang menakjubkan dengan pemandangan bawah lautnya yang alami. Nah, buat kamu penghobi diving, boleh nih mencoba atraksi snorkeling di beberapa tempat di Pulau Nusa Penida. 

1. Manta Point

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantikinstagram.com/aymericgossuin/

Pertama, terdapat Manta Point yang berlokasi di sebelah selatan Pulau Nusa Penida, tepatnya masuk dalam Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Nama Manta Point diambil karena di sekitar area ini menjadi kediaman dari ikan pari manta di sekitaran pantai ini sehingga pengunjung yang hendak snorkeling dapat berenang dan berinteraksi dengan sekelompok pari manta yang ada di sini. 

2. Gamat Bay

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantikinstagram.com/mermaid_anastasia/

Gamat Bay juga termasuk salah satu tempat snorkeling di Pulau Nusa Penida yang berlokasi di sebelah utara pulau. Jalan menuju pantai ini cukup panjang, tapi pantai ini masih sangat alami dan cocok buat yang suka banget dengan alam.

Selain pantainya yang indah, panorama bawah lautnya yang luar biasa. Pastinya lokasi ini bakal membuat siapa pun yang menyaksikannya merasa rileks dan takjub. 

Baca Juga: 8 Aktivitas Seru Ini Wajib Kamu Coba Saat Berlibur di Nusa Penida

3. Crystal Bay

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantikinstagram.com/stucker_bug/

Berikutnya, tidak jauh dari Gamat Bay terdapat Crystal Bay yang letaknya di sebelah selatan pantai tersebut, yang masuk administrasi Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida.

Untuk menuju ke pantai ini diperlukan 20 menit dari Pelabuhan Nusa Penida, yang berjarak sekitar 15 km.

Sesuai dengan namanya air laut di sini sangat jernih dan terdapat berbagai macam biota laut yang dapat disaksikan, beserta terumbu karang yang masih alami. 

4. Nusa Ceningan

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantikinstagram.com/sozanolomendrofa/

Kemudian beranjak ke Pulau Nusa Ceningan ada pula wisata alam menakjubkan yang dihadirkan di pulau kecil yang ada di utara Pulau Nusa Penida.

Menariknya di perairan sekitar pulau ini cukup jernih dan terdapat patung Budha di dasar perairan. Tentunya bagi penggemar snorkeling dan scuba diving harus banget mengunjungi tempat ini selain menyaksikan terumbu karang yang eksotis sekaligus patung Budha bawah air yang memesona. 

5. Mangrove Point

5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Hadirkan Panomara Cantikinstagram.com/berengeresence/

Terakhir terdapat Mangrove Point termasuk spot snorkeling favorit di Pulau Nusa Lembongan, tepatnya terletak di sebelah timur pulau ini. Keunikan tempat ini karena keanekaragaman hayati yang ada, serta berbagai macam hewan air yang indah.

Selain itu letak dari tempat ini berada di dekat area mangrove yang membuatnya istimewa sehingga pengunjung dapat melakukan tour di area mangrove sekaligus snorkeling untuk menyaksikan panorama bawah lautnya. 

Sudah tahu kan apa saja spot snorkeling terbaik yang ada di Pulau Nusa Penida, Bali? Bagi penyuka snorkeling dan diving, jangan lupa mampir ke sana ya ketika berada di Pulau Nusa Penida. 

Mau liburan ke Nusa Penida tapi bingung nginep dimana untuk tempat yang murah? kamu bisa pesen kamar di Oyo dan gunakan kode voucher Oyo untuk promo tambahan.

Baca Juga: 8 Penginapan Unik di Nusa Penida yang Instagramable, Mulai Rp80 Ribuan

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya