Comscore Tracker

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnam

Kota ini sajikan berbagai bangunan keren

Vietnam memang menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang tak lepas dari sejarah panjang dari masa kerajaan hingga Perang Vietnam yang menelan jutaan korban jiwa. Maka dari itu tak heran jika Vietnam memiliki berbagai tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu kota dengan berbagai tempat sejarah adalah Da Nang yang letaknya ada di tengah negara ini dan memiliki akses langsung ke Laut Cina Selatan. 

Kota terbesar ke-5 di Vietnam ini juga menghadirkan wisata sejarah yang beragam dan unik tentunya. Bagi kamu yang suka berwisata sejarah, maka beberapa destinasi wisata di berikut ini gak boleh dilewatkan. 

1. Linh Ung Pagoda

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnamy54u.com

Phap Lam Pagoda terletak di pusat kota Da Nang, yang persisnya berlokasi di Jalan Ong Ich Khiem, Da Nang dan sangat strategis. Kuil ini sudah dibangun pada tahun 1934, yang dulunya dijuluki Tinh Hoi Pagoda.

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah adanya patung Budha berwarna emas yang terletak di tengah dan membuat tempat ini lebih menarik. Walaupun kuil ini berlokasi di pusat kota, namun suasananya begitu tenang dan damai sehingga sangat nyaman untuk ibadah bagi umat Buddha. 

2. Cham Museum

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnaminstagram.com/insightouttravel/

Cham Museum juga menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Da Nang yang persisnya berada di Distrik Hai Chau. Bangunan museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1919, oleh pemerintah kolonial Prancis pada masa itu serta sempat dua kali diperluas pada tahun 1930an dan 2002.

Menariknya museum ini merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi Cham terbesar di dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Da Nang, bahkan Vietnam. 

Baca Juga: 7 Objek Wisata Menarik di Ho Chi Minh City, Kota Terpadat Vietnam

3. Da Nang Cathedral

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnaminstagram.com/211_eun/

Berikutnya, terdapat Da Nang Cathedral yang merupakan gereja Katolik Roma yang persisnya ada di tengah Kota Da Nang dan tidak jauh dari Sungai Han. Bangunan gereja ini sangat unik dengan gaya Prancis yang sangat kental, di mana terdapatnya tempat lonceng di atas menaranya.

Gereja ini dibangun oleh pemerintah kolonial Prancis pada tahun 1923, yang dikenal juga dengan Gereja Con Ga. Pastinya keindahan bangunan gereja ini gak boleh kalian lewatkan ketika singgah di Da Nang. 

4. Zone 5 Military Museum

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnamindanang.vn

Zone 5 Military Museum adalah sebuah museum yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Duy Tan. Museum ini menyimpan berbagai macam benda peninggalan perang, sejak Perang Indochina pertama hingga Perang Vietnam, dengan adanya berbagai peralatan perang dan artiler serta tank, bahkan pesawat bekas perang.

Selain itu museum ini juga gratis untuk pengunjung lokal, namun berbayar bagi turis mancanegara yang hendak berkunjung. 

5. My Son Sanctuary

Harus Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Sejarah di Đà Nẵng Vietnaminstagram.com/fergusbowesly/

Terakhir yang tak kalah menarik ada My Son Sanctuary yang sebenarnya adalah kompleks bekas Candi Hindu yang letaknya ada di Duy Xuyên, Provinsi Quang Nam, dan berjarak 50 km dari dari Kota Da Nang. Candi ini diperkirakan sudah dibangun antara abad ke 4 hingga 14 Masehi oleh raja dari Kerajaan Champa.

Selain itu bangunan ini sudah menjadi salah satu UNESCO World Heritage Site di Vietnam sejak tahun 1999 dan menjadi salah satu peninggalan Candi Hindu besar di Asia Tenggara. Sayangnya beberapa bangunannya rusak akibart pemboman yang dilakukan AS saat awal Perang Vietnam. 

Kelima tempat bersejarah di Da Nang tersebut sangat menarik bukan dan pastinya memberikan wawasan baru mengenai sejarah negara Vietnam. Menurut kamu mana yang paling bagus?

Baca Juga: 8 Situs Warisan Budaya di Vietnam yang Wajib Masuk Bucket List Kamu

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya