Comscore Tracker

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesona

#HaloJatim Bakal membuat kamu lebih rileks

Sumber mata air merupakan salah satu kenampakan alam yang merupakan suatu keluaran air dari dalam permukaan tanah dan umumnya merupakan air jernih. Beberapa sumber mata air ini dijadikan sebagai lokasi wisata, karena memiliki pemandangan yang indah, serta air yang sangat jernih. 

Bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan menikmati air dengan pemandangan yang indah, ada baiknya kamu simak beberapa sumber air menyejukkan di Jawa Timur  berikut ini.

1. Sumber Maron

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesonafacebook.com/SumberMaronMalang

Sumber Maron adalah salah satu sumber mata air di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang yang sudah populer karena keindahan alamnya dengan berabagai situs yang dapat di kunjungi. Wisata ini yang terletak 27 km dari Kota Malang dan hanya berjarak 6 km dari Kota Kepanjen. 

Pada tempat wisata ini pengunjung dapat berenang dan berfoto di air terjun kecil yang indah, serta adanya wisata tubing bagi kamu yang ingin menjejah sambil bermain air menggunakan pelampung.

2. Sumber Jenon

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesonadolandolen.com

Sumber Jenon adalah salah satu wisata sumber air di Kabupaten Malang yang persisnya berada di Kecamatan Tajinan dan hanya berjarak 18 km dari pusat Kota Malang. Objek wisata ini memberikan fasilitas bagi pengunjung untuk berenang di sebuah kolam dengan air jernih dari mata air dan pengunjung juga dapat berenang dengan ikan-ikan asli dari mata air ini. 

Selain itu tentunya tempat ini sangat cocok untuk berfoto selfie dan liburan bareng keluarga karena tiket yang sangat murah.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Bikin Kamu Ketagihan Liburan

3. Sumber Sira

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesonadolandolen.com

Sumber Sira merupakan salah satu objek wisata mata air yang sudah cukup tersohor di Malang yang tepatnya berada di Kecamatan Gondanglegi dan berjarak sekitar 20 km dari Kota Malang. Sumber Sira memiliki air yang sangat jernih hingga dapat terlihat semua isi dari kolam tersebut. Pengunjung yang datang kesini diperbolehkan untuk renang dan berfoto di air yang sangat jernih. 

Selain itu terdapat tumbuhan-tumbuhan air dalam kolam tersebut yang membuat banyak pengunjung yang tertarik untuk berenang, disamping untuk spot foto bawah air.

4. Mata Air Kalireco

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesonateluklove.com

Mata Air Kalireco merupakan salah satu wisata sumber mata air yang ada di Kabupaten Malang, namun kali ini berada di Malang Utara atau tepatnya di Kecamatan Lawang. Lokasi tempat wisata ini juga mudah dijangkau dari Jl. Surabaya-Malang yang hanya berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Malang. 

Mata Air ini dibuat sebagai pemandian bagi para pengunjung yang berminat untuk berenang untuk menyegarkan kondisi tubuh. Selain itu suasana yang masih alami bakal membuat para pengunjung menjadi lebih rileks.

5. Sumber Mata Air Krawak

5 Wisata Sumber Mata Air di Jawa Timur yang Mempesonaalamasedy.com

Sumber Mata Air Krawak Singgahan menjadi salah satu objek wisata populer di Tuban, yang terletak sekitar 31 km dari pusat Kecamatan Tuban, tepatnya berada di Kecamatan Singgahan. Sumber mata air ini mengalir dan membentuk sebuah sungai yang sangat jernih. Maka banyak pengunjung yang objek wisata ini yang berenang di area sungai tersebut, 

Di samping itu terdapat Air Terjun Nglirip yang memiliki pemandangan eksotis dan dapat kamu kunjungi karena letaknya berdekatan dengan sumber air ini.

Yuk main ke sumber air di atas!

Baca Juga: Punya Cita Rasa Berbeda, Inilah 5 Aneka Sambal Unik Khas Jawa Timur

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You