Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominika

Memiliki beragam spot wisata yang gak biasa

Kepulauan Karibia memang sudah terkenal akan berbagai destinasi wisata yang menjadikannya salah satu tempat favorit bagi wisatawan saat berkunjung ke Benua Amerika. Salah satu negara menarik yang ada di Karibia adalah Republik Dominika, yang mejadi tempat mendaratnya Christoper Columbus di Amerika. Negara seluas 49.000 km persegi ini sudah memerdekakan diri sejak tahun 1821 dengan sejarah panjang penjajahan Spanyol, penyatuan dengan Haiti, hingga dua kali perang sipil.

Salah satu negara di Pulau Hispaniola ini memang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik dan unik yang harus dikunjungi, baik wisata alam maupun sejarah. Berikut beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Republik Dominika. 

1. Castillo Mundo King

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikaflickr.com

Castillo Mundo King merupakan salah satu tempat bersejarah di Sosua, Republik Dominika yang hadir dengan bentuk sangat aneh namun unik. Bangunan karya dari seorang seniman asal Jerman bernama Rolf Schulz ini yang sudah lama memimpikan untuk membangun kastil di Republik Dominika, dan tinggal di sana sebelum akhirnya meninggal pada Januari 2018 lalu. Kastil ini terdiri dari lima lantai dan menyajikan berbagai macam patung unik karya dari Schulz, dengan bentuk yang sangat artistik.  

2. Los Tres Ojos

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikainstagram.com/marion_sg/

Selanjutnya terdapat wisata alam bernama Los Tres Ojos yang menyajikan pemandangan sangat indah, yang terletak dalam Taman Mirador del Este, yang berada di Kota Santo Domingo Este. Goa ini sebenarnya merupakan goa kapur terbuka yang terbentuk dari retakan akibat dari gempa hebat ratusan tahun lalu. Tempat ini juga digunakan oleh masyarakat Indian Taino untuk kegiatan ritual, serta menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi di Rapublik Dominika. 

3. Faro a Colon

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikainstagram.com/criss._m/

Faro a Colon atau Columbus Lighthouse menjadi monumen terkenal yang terletak di Kota Santo Domingo Este. Monumen ini dibangun untuk mengenang Cristoper Columbus yang pertama kali datang ke Pulau Hispaniola dan menemukan Benua Amerika, serta menjadikan kota ini sebagai kota pertama yang dibangun di Dunia Baru. Pendanaan pembangunan monumen ini dibiayai oleh seluruh negara Amerika Latin, yang dirancang oleh arsitek asal Scotlandia bernama Joseph Lea Gleave pada tahun 1914. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Berwarna Pink yang Bisa Dicoba!

4. Cueva de las Maravillas

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikainstagram.com/gokimdo/

Salah satu wisata alam populer lainnya di Republik Dominika adalah Cueva de las Maravillas yang terletak di sebelah barat La Romana. Goa alam ini memiliki formasi batuan yang sangat memukau serta terkenal akan lukisan peninggalan Suku Taino Indian yang indah. Goa yang sudah dijadikan sebagai taman nasional pada tahun 1997 ini memiliki kedalaman mencapai 25 meter dengan panjang 800 meter. 

5. Altos de Chavon

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikainstagram.com/altosdechavondr/

Kemudian terdapat Altos de Chavón yang menjadi destinasi unik di Republik Dominika, persisnya terletak di pinggir Sungai Chavon, La Romana. Tempat ini sangat populer di kota ini sebagai pusat budaya, museum arkeologi dan amphiteater. Bangunan ini didirikan pada tahun 1979 hingga dibuka pada Agustus 1982, yang didesain oleh arsitektur asal Italia bernama Roberto Copa. Spot wisata ini menyajikan bangunan yang sangat menarik dengan gaya campuran antara Mediterrania dan perkampungan Eropa. 

6. Fortaleza Ozama

6 Destinasi Wisata Unik yang Terdapat di Republik Dominikaflickr.com

Fortaleza Ozama adalah benteng berarsitektur Eropa pertama yang didirikan di Benua Amerika, yang mana berdiri sejak tahun 1502 oleh Pemerintah Kolonial Spanyol. Penamaan benteng ini berasal dari nama Sungai Ozama, yang berada di Republik Dominika, serta benteng ini juga berada di area Colonial City of Santo Domingo. Area Kota Tua Santo Domingo sudah ditetapkan menjadi UNESCO World Heritage Site sejak tahun 1990. Maka dari itu bangunan ini sangat menarik dan memiliki bentuk menyerupai kastil  bergaya Spanyol. 

Itu dia beberapa destinasi wisata keren yang ada di Republik Dominika. Bagi kamu mana spot wisata yang bakal kamu kunjungi duluan ?

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi di Jepang

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You