Comscore Tracker

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnam

Kece banget, dijamin gak bakal nyesel ke sini!

Ninh Binh merupakan salah satu provinsi di Vietnam yang persisnya berjarak 90 km sebelah selatan ibu kota Hanoi. Selain letaknya yang tidak jauh dari ibu kota, provinsi ini juga memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik baik alam maupun buatan.

Hal yang menarik dari destinasi wisata di sini yaitu memiliki perpaduan antara alam yang memesona dan budaya yang kental dengan bangunan khas Vietnam. 

Bagi kamu semua yang ingin berwisata alam sekaligus sejarah budaya, maka beberapa tempat wisata di Ninh Binh ini harus jadi daftar tujuan liburanmu selanjutnya. 

1. Bái Đính Pagoda

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnaminstagram.com/sojourn.ist/

Bái Đính Pagoda merupakan kompleks kuil yang terletak di Gunung Bái Đính yang masuk dalam wilayah administrasi Distrik Gia Ven, Provinsi Ninh Binh. Kuil ini menjadi komplek kuil Budha terbesar yang ada di Asia Tenggara, meliputi beberapa bangunan lama dan baru yang lebih besar.

Selain itu terdapat bangunan pagoda setinggi 800 meter yang dibangun pada tahun 2003 lalu, serta pengunjung dapat pula melihat panorama cantik pegunungan di sini. Tidak hanya itu saja, di kuil ini juga terdapat berbagai perayaan yang dapat dilihat oleh para wisatawan. 

2. Phát Diệm Cathedral

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnamindochinatravelpackages.com

Phát Diệm Cathedral adalah gereja Katolik Roma yang terletak di Distrik Kim Sơn, Provinsi Ninh Binh. Gereja ini berdiri pada tahun 1892, pada masa pemerintahan kolonial Prancis di Indochina dan sempat mengalami pemboman saat Perang Vietnam, sehingga dibangun kembali dengan gaya khas Vietnam pada beberapa sisi.

Bangunan gereja ini sangat unik dengan adanya perpaduan gaya arsitektur Eropa dan Vietnam yang disebut eclectic architectural style

3. Bich Dong Pagoda

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnaminstagram.com/wonderherewanderthere/

Bich Dong Pagoda menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Ninh Binh, Vietnam yang sudah dibangun sejak tahun 1428. Tempat ini terdiri dari tiga pagoda yang berdekatan dan berada di kaki Gunung Ngu Nhac.

Selain menghadirkan wisata sejarah kuil ini, suasana di tempat ini begitu hijau dan tentunya memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. 

Baca Juga: 5 Fakta Banh Phu The, Kue Suami-Istri Asal Vietnam yang Manis

4. Trang An Landscape Complex

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnamamazingninhbinh.com

Berikutnya adalah Trang An Landscape Complex yang letaknya ada di Delta Sunga Merah, Provinsi Ninh Binh, yang berjarak 7 km dari Kota Ninh Binh. Destinasi ini juga sangat menarik karena menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan dari pegunungan karst.

Di samping itu, terdapat wisata sejarah Kota Hoa Lu kuno yang tidak jauh dari tempat ini sehingga pengunjung dapat mengarungi sungai menuju ke kota kuno tersebut, serta menyaksikan berbagai bangunan kuno dari pedesaan zaman dahulu. 

5. Hang Múa

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnaminstagram.com/__livetoexplore/

Hang Múa menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, yang hanya berjarak 6 km dari Kota Ninh Binh. Tempat ini menarik karena menghadirkan pemandangan yang menakjubkan dataran tinggi, dengan bawahnya yang merupakan area pertanian basah.

Tak hanya itu saja, di tempat ini juga menghadirkan berbagai Goa Mua yang berupa jalur pendakian menuju ke puncak dengan batuan yang unik dan cantik. 

6. Van Long Wetland Nature Reserve

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnaminstagram.com/sochmbd/

Van Long Wetland Nature Reserve menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Ninh Binh, selain Hang Mua dan Trang An. Letak Van Long Wetland Nature Reserve ini tidak jauh dari Kota Ninh Binh, yang hanya berjarak 20 km saja.

Saat berkunjung ke sini kamu akan mendapatkan pengalaman menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa cantik dengan mengarungi sungai yang diapit oleh pegunungan kapur yang indah. 

7. Hoa Lu Ancient Capital

Sajikan Pesona Budaya dan Alam, Ini 6 Wisata Kece di Ninh Binh Vietnaminstagram.com/allfred06/

Terakhir, ada Hoa Lu Ancient Capital yang sebenarnya adalah kota tua bekas ibu kota Vietnam pada abad ke 10 dan 11. Kota tua ini meliputi area seluas 3 km persegi dan menghadirkan beberapa bangunan kuno khas Vietnam zaman dahulu yang meliputi istana, kuil dan benteng pertahanan.

Kota kuno ini juga dijadikan sebagai tempat perayaan tahunan pada bulan ketiga bulan purnama, di mana perayaannya terdiri dari upacara, permainan, dan bazar. 

Bagaimana bagus-bagus kan spot wisata di Ninh Binh, Vietnam di atas. Menurut kalian mana yang paling bagus dari ketujuh tempat tersebut?

Baca Juga: 5 Bangunan Bersejarah di Hanoi, Vietnam yang Sayang buat Dilewatkan

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya