7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungi

Banyak menyimpan berbagai wisata alam dan buatan

Kepulauan Canaria menjadi salah satu wilayah Kerajaan Spanyol yang terletak tepat di tengah Samudera Atlantik. Kepulauan terluar Spanyol ini terdiri dari tujuh pulau vulkanik utama dengan total luas mencapai 7.493 km persegi. Menariknya area otonom ini hanya berjarak 100 km dari pesisir barat Maroko, dengan jumlah penduduknya yang cukup besar mencapai lebih dari 2 juta jiwa.

Pastinya kepulauan ini menarik untuk dikunjungi dengan berbagai macam keindahan alam dan sejarah menarik yang tersimpan di dalamnya. Berikut destinasi wisata keren yang ada di Kepulauan Canaria yang cocok buat tujuan wisata kamu. 

1. Cueva de Los Verdes

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/marcusjaybee/

Cueva de Los Verdes merupakan goa lava yang terbentuk akibat dari aktivitas vulkanik Gunung Monte Corona yang terletak di Pulau Lanzarote. Selain itu goa ini juga terhubung dengan goa lava bawah air terpanjang di Samudera Atlantik yang mencapai panjang 6 km. Menariknya goa ini memiliki warna yang didominasi hijau akibat dari pantulan air yang berada di bawah goa, disertai dengan relief batuan vulkanik yang indah. 

2. Pyramids of Guimar

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/maximvos/

Piramida yang terletak di Guimar, Tenerife ini memiliki bentuk piramida pada umumnya, namun terbuat dari batuan vulkanik yang banyak terdapat di Kepulauan Canaria. Tempat ini terdiri dari sembilan piramida, di mana hanya tersisa enam bangunan yang masih utuh sempurna. Para arkeolog yang meneliti bahwa terdapat kesamaan dengan piramida peninggalan Suku Maya di Meksiko dan Mesir Kuno, namun hal tersebut masih menjadi kontroversi. Sekarang piramida ini difungsikan sebagai Taman Etnografi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan setelah dipugar pada tahun 1998. 

3. Siam Park

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/jakub.buchal/

Siam Park menjadi salah satu objek wisata andalan Kepulauan Canaria yang sudah dibuka pada tahun 2007 yang tepatnya berlokasi di Adeje, Tenerife. Taman air ini bertemakan Thailand, yang mana diresmikan langsung oleh Putri Kerajaan dari Thailand, Putri Maha Chakri Sirindhorn dan merupakan salah satu wisata air paling atraktif di Eropa. Berbagai wahana air disuguhkan di tempat ini, bahkan mampu mendapatkan Tripadvisor Traveler Choice pada tahun 2015 sebagai taman air terbaik di dunia. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Vietnam yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang

4. Jameos del Agua

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/paolobertinelli/

Salah satu wisata alam menarik di Kepulauan Canaria lainnya adalah Jameos del Agua yang bertempat di utara Lanzarote. Wisata goa lava ini dilengkapi dengan museum seni yang didesain oleh Cesar Manrique, serta adanya danau air asin yang sangat cantik. Selain itu objek wisata ini menjadi pusat wisata di Lanzarote yang dikelola oleh pemerintah setempat. 

5. The Cactus Garden

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/kalostrillo/

The Cactus Garden atau Jardin de Cactus terletak di desa Guatiza, Pulau Lanzarote yang menjadi objek wisata populer di kepulauan ini. Taman ini dibangun oleh seniman Cesar Manrique pada tahun 1991, di mana sebelumnya merupakan padang pasir vulkanik dengan kelembapan yang terjaga. Jenis kaktus di taman ini terdiri dari 450 spesies, yang berasal dari Amerika Utara, Selatan, Madagaskar, serta berbagai tempat kering lainnya. 

6. Timanfaya National Park

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungihellocanaryislands.com

Timanfaya National Park terletak di sebelah barat Pulau Lanzarote yang ke semua area taman nasional ini tertutupi oleh tanah vulkanik. Pada area taman nasional terdapat patung karya dari Cesar Manrique yang bernama El Diablo dan menjadi simbol dari tempat seluas 51,07 km persegi ini. Uniknya terdapat geyser di area taman ini yang dijadikan sebagai atraksi dan daya tarik wisata. 

7. Garajonay National Park

7 Wisata Menarik di Kepulauan Canaria, Spanyol yang Harus Dikunjungiinstagram.com/niko_dz91/

Terakhir ada Garajonay National Park yang terletak di Pulau La Gomera, yang memiliki luas sebesar 40 km persegi. Nama Garajonay diambil dari nama formasi batuan yang terdapat di area tersebut, dengan puncak tertingginya mencapai 1.480 meter. Taman nasional ini memiliki hutan subtropis unik dengan kelembapan tinggi dan suhu yang stabil yang masih sangat alami. 

Itu dia beberapa destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi di Kepulauan Canaria, Spanyol, kalo kamu mana nih yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 5 Resort Terindah di Spanyol, Jadi Pengin Liburan ke Sana Nih!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You