Comscore Tracker

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Keren

Berasa kembali ke zaman kerajaan deh

Ekuador merupakan salah satu negara di Amerika Selatan dengan sejarah panjang yang mampu memerdekakan diri dari Kerajaan Spanyol pada 1809, usai berhasil menang dalam Perang Kemerdekaan.

Sebagai salah satu koloni Spanyol selama beberapa abad pastinya terdapat berbagai bangunan kuno dan tempat bersejarah menarik yang menjadi landmark negara ini. Salah satunya terdapat di Ibukota Ekuador sendiri, yakni Kota Quito yang sudah didirikan oleh Pemerintahan Kolonial Spanyol pada tahun 1534.

Pastinya menarik bukan untuk menyimak berbagai bangunan tua yang ada di ibukota tertinggi kedua di dunia ini? Ini dia, bangunan-bangunan bersejarah di Quito yang harus jadi destinasimu ketika singgah di sini. 

1. Basilica del Voto Nacional

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Kereninstagram.com/ecuadorhop/

Basilica del Voto Nacional menjadi gereja Katolik terkenal dari Quito dengan arsitektur bergaya Neo-Ghotik yang sangat menarik. Bangunan ini terletak di Kota Tua Quito ini sudah dibangun sejak tahun 1892, rancangan arsitek asal Prancis bernama Emilio Tarlier. Hingga pada tahun 1924, gereja di pusat kota Quito ini selesai dibangun. Gereja ini menjadi simbol dari Kota Quito dengan ketinggian menaranya mencapai 114 meter.

2. La Plaza Grande

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Kerenflickr.com

Salah satu tempat bersejarah di Quito terdapat La Plaza Grande yang merupakan jantung kota Quito, dengan berbagai bangunan bersejarah yang terdapat di sekelilingnya, termasuk Istana Kepresidenan Ekuador.

Tempat ini juga menyimpan sejarah dengan adanya patung lambang kemenangan Ekuador dari Spanyol saat perang kemerdekaan, yang dibangun pada tahun 1906. Selain itu, di area ini juga terdapat atraksi upacara pergantian penjaga istana setiap satu minggu sekali. 

Baca Juga: 5 Binatang Endemik Kepulauan Galapagos, Ekuador

3. Teatro Sucre

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Kerenoperala.org

Teatro Sucre termasuk dalam bangunan bersejarah yang ada di Quito yang berada di Kota Tua Quito. Selain itu bangunan ini merupakan salah satu theater opera besar yang ada di Amerika Selatan. Tapi siapa sangka bangunan tua yang didirikan pada abad ke-16 ini sebelumnya merupakan tempat jagal hewan. Sejak tahun 1867 hingga kini bangunan ini digunakan sebagai tempat pertunjukan opera klasik besar di Ekuador.

4. Iglesia de Santo Domingo

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Kerenflickr.com

Iglesia de Santo Domingo merupakan gereja yang terletak pusat kota Quito, tepatnya berada di depan Plaza de Santo Domingo. Bangunan gereja ini mulai dibangun pada tahun 1540, dengan arsitektur bergaya Italia yang terletak pada jalan utama. Selain itu interior yang terdapat dalam gereja ini juga sangat cantik yang didominasi warna emas.

5. Museo Templo del Sol Pintor Cristobal Ortega Maila

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Kota Quito, Ekuador yang Kerenpicdeer.com

Museum ini terletak di sebelah utara Kota Quito yang menyimpan berbagai macam koleksi hasil karya seorang seniman dari penduduk asli Ekuador, bernama Ortega Maila. Bangunan museum ini sangat menarik yang dibuat dari batuan dengan bentuk yang khas dari masyarakat Pegunungan Andes. Menariknya lagi terdapat pertunjukan tarian tradisional pada hari-hari tertentu di museum ini. 

Menarik banget kan, kira-kira mana nih yang bakal kamu kunjungi duluan?

Baca Juga: 7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantik

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You