Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Banget

Perpaduan antara budaya Eropa dan Asia

Pulau Sakhalin terletak di timur Russia yang berada persis di utara Pulau Hokkaido, Jepang dan merupakan salah satu wilayah di Rusia Timur Jauh. Pulau ini dulunya juga menjadi perebutan antara Rusia dan Jepang pada masa sebelum Perang Dunia I, hingga pulau ini dibagi menjadi dua wilayah utara milik Rusia dan selatan milik Jepang.

Kemudian setelah kekalahan Jepang atas Sekutu dan Uni Soviet/Rusia pada Perang Dunia II,  pulau seluas 72.492 km persegi ini sepenuhnya menjadi kekuasaan Rusia hingga saat ini.

Pastinya terdapat berbagai tempat wisata sejarah dan alam yang memukau di pulau ini yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata menarik di Pulau Sakhalin, Rusia.

1. Cathedral of the Nativity

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Bangettripadvisor.com

Cathedral of the Nativity merupakan gereja yang terletak di Kota Yuzhno-Sakhalinsk, yang berada di sebelah selatan pulau terbesar di Rusia ini. Gereja Orthodoks ini berada persis di pusat kota dan tidak jauh dari Victory Square, dengan berbagai bangunan tua lain yang menarik. Bangunan ini sangat unik dengan adanya tinggi mencapai 80 meter dengan adanya kubah khas bangunan gereja di Rusia.

2. Sakhalin Regional Museum

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Bangetinstagram.com/p/BkFUlHXnODz/

Museum utama di Pulau Sakhalin ini mempunyai bentuk bangunan unik berarsitektur Jepang. Mengingat dulunya Sakhalin Selatan merupakan wilayah milik Jepang, bernama Prefektur Karafuto sebelum diberikan pada Rusia setelah Perang Dunia II.

Bangunan Sakhalin Regional Museum ini mempunyai ribuan koleksi mengenai sejarah Pulau Sakhalin dan Kepulauan Kuril dari masa purbakala hingga sekarang. 

Baca Juga: Travelling ke St. Petersburg Rusia, Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Ini

3. Gorny vozdukh

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Bangetinstagram.com/gosha_flag88/

Buat kamu yang suka olahraga ekstrem dengan salju, pastikan untuk mengunjungi Gorny vozdukh, yang merupakan bukit bersalju, mirip banget dengan Pegunungan Alpen di Swiss.

Tempat ini terletak persis sebelah timur Kota Yuzhno-Sakhalinsk, dengan pemandangan cantik perkotaan. Selain itu terdapat kereta gantung yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk transportasi maupun untuk wisata.

4. Danau Tunaycha

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Bangetflickr.com

Danau Tunaycha terletak di pesisir timur sebelah selatan Pulau Sakhalin yang langsung menghadap menuju ke Samudera Pasifik. Danau ini masih sangat alami dan menjadi danau terluas yang ada di pulau ini. Selain itu, panorama alami, terdapat burung-burung yang tinggal di sekitar danau, yang menjadi pelengkap suasana danau. 

5. Church of St. Nicholas

5 Destinasi Wisata di Pulau Sakhalin, Rusia yang Keren Bangetcunard.com

Selain Cathedral of the Nativity terdapat gereja Orthodoks menarik lainnya di Kota Yuzhno-Sakhalinsk, bernama Church of St. Nicholas. Gereja kecil ini memiliki gaya kuno dan terbuat dari kayu, dengan berbagai macam ornamen unik dan atap berbentuk kerucut yang berbeda dengan gereja Rusia pada umumnya.

Mana nih destinasi wisata di Pulau Sakhalin yang menurutmu paling memikat?

Baca Juga: Ingat, 6 Bahasa Tubuh Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Selama di Rusia

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 06:00:04

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You