Comscore Tracker

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapura

Liburan sekaligus menambah wawasan!

Singapura dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan masyarakatnya yang sangat gemar membaca buku. Di jalan-jalan di kota Singapura, kamu akan dengan mudah menjumpai perpustakaan yang banyak dikunjungi oleh mahasiswa, pelajar dan anak-anak.

Jika dibandingkan dengan perpustakaan yang ada di negara Asia Tenggara lainnya, Singapura memiliki perpustaakan yang jauh lebih baik dari segi kualitas.

Dengan menawarkan suasana nyaman dan modern serta koleksi buku yang lengkap, inilah 5 perpustakaan terbaik yang patut kamu kunjungi saat berlibur di negara Singapura.

1. National library

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapuratimeout.com

National Library merupakan perpustakaan umum terbesar di negara Singapura yang terletak di jalan Victoria. Dilansir dari laman Bestinsingappore, di perpustakaan ini terdapat lebih dari 600.000 buku yang dapat kamu jadikan referensi untuk bahan makalah atau penelitianmu. Bahkan tempat ini juga menyediakan perpustakaan digital yang pastinya sangat bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin mencari ilmu pengetahuan.

Gedung dari National Library pun terlihat sangat menakjubkan di mana hampir keseluruhan dari bangunan ini dipenuhi dengan kaca sehingga memberi nuansa yang modern. Terdapat juga banyak taman-taman di dalam gedung sebagai tempat membaca buku.

2. Orchard Library

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapurafaredepot.com

Setiap ruangan yang ada di orchard library didesain senyaman mungkin agar pengunjung dapat membaca buku dengan tenang. Perpustakaan ini buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi hingga 9 malam. O

rchard library menempati dua lantai di dalam gedung yang memiliki ratusan ribu koleksi buku. Dengan suasana yang nyaman dan modern, perpustakaan ini merupakan tempat favorit bagi pelajar untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

Saat mulai merasa penat mengerjakan tugas, kamu juga dapat melihat pameran seni yang sering diadakan di tempat ini. Orchard Library juga memiliki house artist display di mana kamu dapat berinteraksi dengan seniman-seniman ternama dunia serta melihat karyanya.

Baca Juga: 7 Masjid Ini Berdekatan dengan Objek Wisata Populer di Singapura Lho!

3. Tampines Regional Library

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapuramarctey.com

Jika kamu ingin mencari perpustakaan dengan suasana yang unik sekaligus menyenangkan, maka Tampines Regional Library wajib untuk kamu kunjungi.

Di dalam perpustakaan ini kamu dapat menemukan berbagai jenis ruangan menarik sebagai tempat untuk membaca buku mulai dari ruangan olahraga, lintasan lari, kantin hingga teras yang dipenuhi kursi serta bantal-bantal yang empuk.

Selain itu, di lantai tiga dan empat terdapat ruangan membaca khusus untuk anak-anak dengan desain ruangan yang dipenuhi pohon-pohon berlubang dan memiliki taman bermain anak.

4. Woodlands Regional Library

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapurastraitstimes.com

Woodlands Regional Library terletak di dekat stasiun MRT Woodlands. Dilansir dari laman Timeout, walaupun perpustakaan ini bukan berskala nasional namun Woodlands Regional Library memiliki bangunan yang besar dan luas dimana di dalamnya menampung ratusan ribu buku.

Perpustakaan ini lebih berfokus kepada anak-anak dengan desain ruangan yang lebih interaktif. Woodlands Regional Library mengoleksi ribuan karya sastra untuk anak-anak dengan judul buku-buku langka yang diterbitkan di tahun 1900an.

5. Library of Botany and Horticulture

Suasana Nyaman dan Modern, Inilah 5 Perpustakaan Terbaik di Singapuramagazine.tropika.club

Bagi kamu yang tertarik dengan ilmu budidaya tanaman atau hortikultura, Library of Botany and Horticulture merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi. Perpustakaan ini menyediakan berbagai koleksi buku hortikultura yang lengkap dan kamu juga bisa melihat hasil penelitian botani dari ilmuwan-ilmuwan yang dilakukan di Singapura.

Meskipun perpustakaan ini dibuka untuk umum namun buku-buku di sini tidak dapat dipinjamkan untuk dibawa pulang. Sebagai gantinya, Library of Botany and Horticulture menyediakan sofa yang empuk agar kamu merasa nyaman untuk membaca buku seharian di tempat ini.

Nah, itulah beberapa perpustakaan terbaik yang terdapat di negara Singapura. Memiliki suasana yang nyaman serta dipadukan dengan desain yang modern membuatmu akan merasa betah untuk berlama-lama di dalamnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sup Ikan di Singapura, Bisa Menghangatkan Badan!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya