Comscore Tracker

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin Rileks

Sangat cocok dikunjungi bersama orang tercinta!

Selandia Baru memang sangat dikenal dengan pemandangan alamnya yang memesona. Berbagai pesona alam memukau dapat kamu kunjungi di Selandia Baru mulai dari pantai, air terjun hingga danau-danau yang memiliki air yang sangat jernih. Selain itu, banyak hal-hal menarik yang dapat dilakukan oleh para wisatawan seperti memancing, berenang hingga menaiki perahu.

Menjadi destinasi wisata alam paling favorit oleh sebagian besar para wisatawan. Inilah lima danau menakjubkan yang dapat dijadikan destinasi liburan seru di Selandia Baru, sebagai berikut:

1. Danau Kai Iwi

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin RileksKai Iwi (stuff.co.nz)

Danau Kai Iwi terdiri dari tiga danau berbeda yang jaraknya berdekatan di antaranya adalah danau Kaiiwi, danau Waikere serta danau Taharoa yang terbesar. Dilansir dari laman Tripsavvy, di sekitar danau tersebut para pengunjung akan disuguhkan oleh air berwarna biru jernih dengan hamparan pasir putih luas yang dapat digunakan sebagai tempat berjemur atau mendirikan tenda.

Selain itu, danau Kai Iwi memiliki perairan dangkal yang cocok buat anak-anak untuk berenang. Tempat ini terletak di wilayah Northland dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan pada musim panas.

2. Danau Waikaremoana

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin RileksWaikaremoana (jontynz.com)

Dengan letaknya yang terpencil di bagian utara dari wilayah Te Uruwera, suasana danau Waikaremoana terasa sangat tenang dikarenakan dikelilingi oleh hutan hijau yang lebat dan jauh dari pemukiman penduduk. Hal inilah yang membuat udara di sekitarnya terasa sangat segar saat dihirup. Danau Waikaremoana merupakan destinasi wisata paling favorit untuk dikunjungi di wilayah Te Uruwera.

Di samping kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di sekitar danau seperti memancing dan berenang. Pengunjung juga dapat melakukan tracking untuk menyusuri jalur selatan dan barat danau yang memakan waktu berhari-hari.

3. Danau Rotoiti

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin RileksRotoiti (polarsteps.com)

Secara keseluruhan, Taman Nasional Nelson memiliki 16 belas danau dan salah satu danau dengan akses paling mudah untuk dikunjungi oleh wisatawan adalah danau Rotoiti. Hal ini dikarenakan danau ini terletak tidak jauh dari desa kecil yang bernama St. Arnaud yang berada di ketinggian 2132 meter dari permukaan laut. Di danau Rotoiti para pengunjung dapat melakukan hal-hal seru seperti mengitari danau dengan menaiki perahu. Selain itu, kamu juga bisa mendirikan kemah di dalam hutan yang terdapat di dekat danau ini.

Baca Juga: 5 Taman Nasional di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi, Bikin Betah!

4. Danau Tekapo

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin RileksTekapo (kimkim.com)

Danau Tekapo menyajikan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan yang mampu membuat pikiran menjadi rileks. Dilansir dari laman Phenomenalglobe, danau Tekapo dikelilingi oleh pengunungan yang menjulang tinggi dengan puncak yang diselimuti es sehingga udara terasa cukup dingin. Jangan lupa untuk berkunjung ke sebuah bangunan gereja tua yang dinobatkan sebagai gereja terindah di Selandia Baru. Tersedia juga jalur pendakian Mount John yang dibutuhkan waktu perjalanan tiga jam untuk mencapai puncaknya.

5. Danau Pukaki

5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin RileksPukaki (viator.com)

Danau Pukaki memiliki pemandangan alam sekitar yang hampir mirip dengan danau Tekapo dimana tempat ini dikelilingi oleh pegunungan. Akan tetapi, danau Pukaki mempunyai luas dua kali lebih besar dibandingkan danau Tekapo dengan air jernih berwarna biru. Di bagian selatan danau ini kamu dapat melihat Mount Cook yang merupakan gunung paling tinggi di Selandia Baru. Sebagian besar air di danau Pukaki berasal dari aliran sungai Tasman.

Nah, itulah beberapa danau-danau menakjubkan yang dapat kamu kunjungi di Selandia Baru. Memang sih, waktu terbaik untuk mengunjungi danau tersebut pada saat musim panas dikarenakan suhu udara tidak terlalu dingin.

Sumber : https://www.phenomenalglobe.com/beautiful-lakes-in-new-zealand/

Sumber : https://www.tripsavvy.com/most-beautiful-lakes-in-new-zealand-5080058

Baca Juga: 7 Gereja Menawan di Selandia Baru, Punya Pemandangan Epic!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya