Comscore Tracker

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!

Ada yang tingginya mencapai 590 meter lho

Saat menjelajahi alam liar di Kolombia, maka kamu bisa menemukan berbagai air terjun memukau yang banyak tersebar di daerah pegunungan. Dengan aliran air yang tinggi dan deras menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Selain itu, banyak aktivitas seru yang dapat wisatawan lakukan di sekitar air terjun seperti berenang, memancing, dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Dengan akses menuju lokasi air terjun yang bervariasi mulai dari mudah hingga menantang, inilah lima air terjun paling terkenal yang dapat kamu kunjungi di Kolombia.

1. Air Terjun La Chorrera

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!Air Terjun La Chorrera (instagram.com/marandtheworld)

Air terjun La Chorrera dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di negara Kolombia dengan ketinggian 590 meter.

Dilansir laman Seecolombia, untuk mencapai tempat ini, kamu harus melakukan perjalanan menyusuri hutan selama dua jam dikarenakan letaknya yang berada di kaki pegunungan. Namun, rasa penat akan langsung hilang ketika kamu tiba di lokasi karena pemandangan yang disuguhkan sangat menakjubkan.

Puncak dari air terjun La Chorrera sering diselimuti oleh kabut tebal sehingga memberikan kesan yang misterius sekaligus romantis. Akan tetapi, pengunjung tidak dapat berenang di dasar air terjun dan hanya bisa menikmati alam sekitar yang indah.

2. Air Terjun Salto de Bordones

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!Air Terjun Salto de Bordones (instagram.com/mafecardonna)

Air Terjun Salto de Bordones terletak di daerah San Agustin yang lokasinya berada di wilayah pegunungan Huila.

Memiliki ketinggian 400 meter, Air Terjun Salto de Bordones masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Kolombia. Namun, para pengunjung hanya dapat menyaksikan Air Terjun Salto de Bordones dari kejauhan dikarenakan akses untuk menuju lokasi air terjun sangat sulit untuk dijangkau. Sedangkan aliran air terjun Salto de Bordones mengalir di antara pepohonan yang lebat dan hijau.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pemandangan pegunungan Huila dan lembah Mirador yang indah.

Baca Juga: 5 Destinasi Kolombia dengan Pemandangan Menawan, Wajib Kunjungi!

3. Air Terjun Cueva del Esplendor

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!Air Terjun Cueva del Esplendor (instagram.com/brujula108)

Air Terjun Cueva del Esplendor merupakan salah satu air terjun terunik yang terdapat di negara Kolombia. Hal ini dikarenakan aliran airnya berasal dari aliran sungai yang jatuh menuruni lubang di atas gua. Tempat ini menjadi jalur hiking paling seru bagi para pencinta alam karena di samping dapat menulusuri sungai, kamu juga bisa menjelajah ke dalam gua serta melihat air terjun yang indah.

Lokasi air terjun Cueva del Esplendor terletak tidak jauh dari kota Jadin dan sangat jarang dikunjungi orang yang membuatmu bisa berenang dengan leluasa di dasarnya.

4. Air Terjun Tequendama

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!Air Terjun Tequendama (instagram.com/forgottenbuildingsofthepast)

Di antara banyaknya air terjun yang terdapat di wilayah Kolombia, Air Terjun Tequendama memiliki aliran air yang lebih deras menuruni tebing perbukitan curam.

Dilansir laman Theculturetrip, Air Terjun Tequendama berjarak 32 kilometer dari ibu kota Kolombia, Bagota. Sedangkan spot terbaik untuk menikmati pesona air terjun ini adalah dari bangunan hotel El Refugio del Salto yang telah terbengkalai di mana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang Air Terjun Tequendama.

5. Air Terjun Mirinka

5 Destinasi Air terjun Paling Terkenal di Kolombia, Bikin Terpesona!Air terjun Mirinka (instagram.com/eyeofshe)

Dibutuhkan usaha yang cukup melelahkan untuk menuju Air Terjun Mirinka karena kamu harus melakukan pendakian selama kurang lebih satu jam. Yang membuat air terjun ini terlihat memukau adalah aliran airnya yang jatuh langsung dari atas pegunungan berpuncak salju.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan suasana alam sekitar yang tenang sehingga  cocok dijadikan destinasi untuk merilekskan pikiran. Namun, sebelum melakukan perjalanan menuju air terjun Mirinka, kamu harus membayar biaya sebesar 3.000 COP atau setara Rp12.000 kepada pihak pengelola.

Nah, itulah beberapa destinasi air terjun memukau yang dapat kamu kunjungi di Kolombia. Air terjun memang menjadi objek wisata alam paling terkenal di kalangan turis asing yang berlibur di Kolombia.

 

Baca Juga: 5 Danau Menawan yang Terdapat di Kolombia, Panorama Tak Terlupakan!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya