Comscore Tracker

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!

Wajib siapkan stamina prima!

Sebagai salah satu negara dengan wilayah terbesar di dunia, Tiongkok menyimpan berbagai pesona alam yang menakjubkan. Hal inilah yang membuat banyak para pencinta alam dari seluruh dunia datang ke Tiongkok untuk menikmati keindahan alamnya yang memesona. Sebagian dari mereka banyak melakukan kegiatan hiking dengan melewati berbagai medan seperti pegunungan, lembah dan lain-lain.

Dengan jalur hiking yang beragam, kamu pun bisa menentukan destinasi sesuai kemampuan, mulai dari yang mudah hingga membutuhkan waktu perjalanan berhari-hari. Inilah lima destinasi hiking paling populer yang terdapat di Tiongkok, sebagai berikut:

1. Zhangjiajie

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!Zhangjiajie (instagram.com/discoverandescape)

Zhangjiajie merupakan salah satu destinasi hiking terbaik di Tiongkok yang menawarkan panorama spektakuler bagi para pengunjung. Dilansir TripSavvy, di daerah ini terdapat pegunungan indah berbentuk tiang-tiang batu yang mirip dengan pegunungan yang ada di negeri Pandora dalam film Avatar. Pegunungan tersebut masuk dalam wilayah Taman Nasional Zhangjiajie yang dikenal akan keanekaragaman fauna dan floranya.

Dibutuhkan waktu berhari-hari untuk menjelajahi wilayah Taman Nasional Zhangjiajie yang memiliki area yang sangat luas. Selain itu, kamu juga dapat menemukan air terjun dan sungai yang indah.

2. Longjing Tea Terraces

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!Longjing Tea Terraces (instagram.com/rebecca854)

Bagi kamu yang ingin melakukan hiking dengan melewati jalur pendakian yang tergolong mudah, Longjing Tea Terraces dapat dijadikan pilihan. Tempat ini merupakan area perkebunan teh paling legendaris di Tiongkok yang berada di lereng-lereng perbukitan di daerah Hangzhou.

Saat melakukan pendakian, kamu akan menjumpai ratusan penduduk setempat yang sedang bekerja memetik daun teh. Setelah berada di puncak bukit, kamu dapat melihat pemandangan secara keseluruhan mulai dari area perkebunan teh yang hijau serta desa-desa kecil yang teletak di bawah kaki bukit.

3. The Great Wall of China

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!The Great Wall of China (instagram.com/beautyworldwide2022)

Tidak dipungkiri jika The Great Wall of China atau Tembok Besar Cina menjadi destinasi wisata paling populer di Tiongkok termasuk bagi para hikers. Setiap tahunnya tempat ini menyedot jutaan wisatawan domestik dan asing yang ingin berkunjung ke bangunan yang masuk dalam tujuh keajaiban di dunia ini.

The Great Wall of China memiliki beberapa rute hiking yang berbeda-beda yang diklasifikasikan menurut jarak. Namun, yang menjadi rute paling favorit adalah rute Jianshangling yang membutuhkan waktu tempuh selama tiga jam menuju Kota Beijing. Kalau kamu, tertarik mencoba jalur yang mana kira-kira?

Baca Juga: 5 Tips Memilih Perlengkapan Ultralight Hiking, Jangan Asal Bawa!

4. Huangshan

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!Huangshan (instagram.com/sakballang)

Huangshan juga populer dengan sebutan Yellow Mountain yang merupakan salah satu tempat paling sakral dan memukau di Tiongkok. Dilansir The China Guide, selama berabad-abad, Huangshan menjadi destinasi wisata favorit bagi wisata asing yang berlibur di Tiongkok. Hal tersebut dikarenakan tempat satu ini memiliki beragam rute dengan pemandangan menakjubkan.

Tempat ini menyajikan pemandangan puncak pegunungan yang terjal. Selain itu, wilayah Huangshan juga terdapat air terjun, hutan lebat, dan mata air panas yang membuat area ini sangat seru untuk dijelajahi.

5. Tiger Leaping Gorge

5 Jalur Hiking Paling Populer di Tiongkok, Tak Terlupakan!Tiger Leaping Gorge (instagram.com/travis_coner)

Tiger Leaping Gorge terletak di provinsi Yunnan bagian selatan yang memang dikenal dengan panorama alam sekitarnya yang menakjubkan. Terdapat satu rute hiking paling populer di area ini yang menempuh perjalanan sejauh 17 mil dan membutuhkan waktu kurang lebih dua hari.

Namun, sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan oleh pesona alam yang tidak terlupakan mulai dari ngarai, Sungai Yangtze, Gunung Haba Snow hingga melalui desa-desa kecil. Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan, pastikan dulu kondisi tubuhmu dalam keadaan fit karena medan yang dilalui sangat menantang.

Nah, itulah beberapa jalur hiking paling populer yang terdapat di wilayah Tiongkok. Sebelum memulai perjalanan, pastikan kamu sudah mempersiapkan berbagai perlengkapan yang nantinya akan dibutuhkan, ya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Romantis di Tiongkok, Suasananya Syahdu

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya