Comscore Tracker

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!

Ada yang berusia ratusan tahun, lho

Ada beberapa landmark paling populer di Massachusetts yang perlu kamu tahu. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berlibur ke negara bagian Masschusetts di Amerika. Salah satunya adalah mengunjungi bangunan bersejarah yang beberapa di antaranya telah menjadi landmark dari Massachusetts yang berfungsi untuk mempromosikan sektor pariwisatanya.

Massachusetts didominasi bangunan dengan gaya arsitektur klasik serta memiliki cerita menarik dibalik pembangunannya. Yuk, simak lima landmark paling populer di Massachusetts berikut ini!

1. Veterans War Memorial

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!Veterans War Memorial (instagram.com/sefton.stephen)

Veterans War Memorial terletak di kawasan Mount Greylock State Reservation yang merupakan titik tertinggi di negara bagian Massachusetts. Dilansir Rvshare, bangunan ini dididirikan pada tahun 1931 yang dimaksudkan untuk mengenang jasa dari para prajurit yang bertempur di perang dunia I.

Sedangkan biaya yang dihabiskan untuk membangun Veterans War Memorial mencapai 200.000 Dollar AS atau nilainya setara dengan 3,5 juta Dollar AS pada saat ini. Di samping dapat melihat monumen megah yang mirip mercusuar ini, para wisatawan juga disuguhkan pemandangan alam sekitar yang indah karena lokasinya yang dikelilingi hutan.

2. The Mount

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!The Mount (instagram.com/jmcblr92)

The Mount merupakan rumah milik Erdith Warton yang berprofesi sebagai arisitek sekaligus penulis. Ia mendesain sendiri rumahnya dan mengatur tata letak pekarangan hingga telihat menakjubkan. Bahkan di tahun 1902, rumah Erdith Warton menjadi yang paling terkenal di negara bagian Massachusetts. Pemerintah setempat resmi memasukkan The Mount ke dalam daftar National Historic Landmarks di tahun 1971.

Saat ini, The Mount telah beralih fungsi sebagai museum dimana para pengunjung dapat melakukan tur dengan menyusuri setiap ruangan yang ada di dalam rumah dan berkeliling taman sambil ditemani oleh pemandu.

Baca Juga: 5 Landmark Paling Populer di Finlandia, Berusia Ratusan Tahun, Lho

3. House of Seven Gables

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!House of Seven Gables (instagram.com/purelysalem)

Wilayah Salem yang berada di negara bagian Massachusetts memang memiliki beberapa bangunan landmark bersejarah yang menjadi daya tarik di sektor pariwisata. Namun, salah satu bangunan yang paling populer adalah House of Seven Gables yang telah berusia lebih dari 350 tahun.

Rumah ini dulunya dimiliki oleh seorang pedagang bernama John Turner yang hidup bersama keluarganya selama tiga generasi. Saat ini, House of Seven Gables telah menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dan juga tersedia jasa tour guide.

4. Old State House

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!Old State House (instagram.com/dicasdebostonofc)

Old State House masuk dalam daftar bangunan publik tertua di negara Amerika yang terletak di tengah kota Boston, Masschusetts. Dulunya gedung ini pernah menjadi Balai Kota Boston pada tahun 1800an. Namun, saat ini Old State House telah berubah menjadi museum yang memamerkan berbagai benda-benda bersejarah.

Tempat ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi kamu yang berlibur ke kota Boston. Di dekat Old State House terdapat banyak restoran, pusat berlanjaan dan tempat rekreasi lainnya.

5. Hancock Shaker Village Museum

5 Landmark Paling Populer di Massachusetts buat Spot Berfoto!Hancock Shaker Village Museum (instagram.com/visitnew_england)

Bangunan Hancock Shaker Village Museum terlihat unik karena berbentuk bundar yang sebagian besar materialnya terbuat dari batu. Dilansir dari laman Travel2next, Hancock Shaker Village Museum terletak di desa Hancock di wilayah Pisttsfield, Massachusetts.

Pada tahun 1700an, desa ini ditinggali oleh komunitas imigran Shaker hingga tahun 1950. Di dalam museum, pengunjung dapat menemukan berbagai peninggalan dari komunitas Shaker seperti kerajinan tangan hingga perabotan rumah.

Nah, itulah landmark paling populer yang terdapat di negara bagian Massachusetts yang wajib kamu kunjungi. Beberapa dari landmark di atas memang memiliki bentuk bangunan yang mengagumkan.

Baca Juga: 5 Destinasi Museum Paling Terkenal di Massachusetts, Semuanya Unik!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya