Comscore Tracker

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!

Jangan sampai terlewatkan !

Kyoto merupakan salah satu destinasi favorit dari para wisatawan saat berlibur ke negara Jepang. Berbagai tempat-tempat wisata menarik tersedia di Kyoto mulai dari istana-istana kekaisaran, bangunan kuil tua, objek wisata alam dan masih banyak lagi. Selain itu, Kyoto juga memiliki banyak sekali museum yang menampilkan koleksi benda bersejarah yang dapat menambah pengetahuanmu tentang sejarah masyarakat Jepang.

Dari sekian banyaknya museum yang terdapat di wilayah Kyoto. Inilah lima museum paling menarik yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Kyoto, sebagai berikut.

1. Kyoto National Museum

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!ko.wikipedia.org

Museum National Kyoto merupakan tempat paling tepat untuk dikunjungi wisatawan yang ingin mempelajari sejarah dan budaya masyarakat Kyoto. Museum ini dibuka pertama kali tahun 1897 dan menjadi museum kesenian terbesar di kota Kyoto. Museum National Kyoto menampilkan berbagai koleksi penting seperti lukisan, patung, keramik dan aset bersejarah dari periode kekaisaran Heian hingga periode kekaisaran Edo.

Di sekitar museum terdapat juga air mancur dan taman bunga yang indah yang dapat dijadikan tempat beristirahat. Museum ini juga memiliki restoran yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mencicipi hidangan khas Jepang.

2. Kahitsukan Museum

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!kyoto-museums.jp

Kahitsukan Museum merupakan mesum seni kontemporer yang berlokasi di daerah Gion, Kyoto. Untuk dapat memasuki museum ini, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 1000 yen atau setara dengan Rp 135 ribu per orang. Di dalam Kahitsukan Museum terdapat beberapa koleksi seni kontemporer yang berasal dari Jepang dan luar negeri. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore, museum ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka dengan seni kontemporer.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik dari Studio "Kyoto Animation",  Alur Cerita Menarik!

3. Kyoto Manga International Museum

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!kanpai-japan.com

Terdapat lebih dari 300.000 ribu koleksi buku dan majalah manga yang ada di Kyoto Manga International Museum. Beberapa di antara majalah manga tersebut telah ada dari masa kekaisaran Meiji hingga era perang dunia. Di museum ini kamu juga dapat mempelajari sejarah tentang manga mulai dari pengaruh manga terhadap kehidupan sosial dan mengenal seniman-seniman manga paling populer di dunia.

Selain itu, Kyoto Manga International Museum menyediakan tempat berbelanja suvenir khas manga yang dapat kamu jadikan oleh-oleh dari museum ini.

4. Gekkeikan Okura Sake Museum

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!japanhoppers.com

Jepang memang terkenal dengan kebiasaan masyarakatnya yang sangat gemar meminum sake yang merupakan minuman khas dari negeri sakura tersebut. Di Gekkeikan Okura Sake Museum yang berada di wilayah Kyoto selatan, terdapat lebih dari 6000 alat tradisional untuk membuat sake. Di tempat inilah kamu dapat melihat bagaimana teknik dari pembuatan sake yang terus berubah dari waktu ke waktu. Gekkeikan Okura Sake Museum buka dari pukul 9:30 pagi hingga pukul 16:30 sore.

5. Kyoto Museum of Traditional Craft

5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!hokuriku-arch-pass.com

Bagi kamu yang tertarik dengan barang kerajinan tangan khas Jepang maka kamu wajib mengunjungi Kyoto Museum of Traditional Craft yang berlokasi di Sakyo, Kyoto. Museum ini memajang berbagai kerajinan tangan khas Jepang mulai dari kimono, boneka, kipas kertas, keramik dan masih banyak lagi. Terdapat juga informasi penting yang menjelaskan tentang sejarah kerajinan tersebut dalam dua bahasa yakni Inggris dan Jepang. Di sekitar museum ini disediakan toko cendera mata untuk para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh.

Museum menarik yang ada di wilayah Kyoto yang dapat kamu jadikan rekomendasi untuk dikunjungi. Dengan begitu, liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dengan mempelajari banyak hal-hal baru.

Baca Juga: 7 Tempat di Kyoto Ini Seru Dikunjungi Pagi Hari, Bikin Mood Jadi Ceria

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya