Comscore Tracker

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepang

Wajib dikunjungi!

Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau-pulau. Dikarenakan faktor geografis itulah Jepang mempunyai banyak sekali pantai indah yang tersebar di beberapa wilayah. Pantai-pantai yang ada di Jepang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk menghabiskan masa liburan terutama pada musim panas dengan melakukan banyak hal seperti berjemur, snorkeling, berenang dan masih banyak lagi.

Menawarkan suasana alam sekitar yang memukau yang dapat merilekskan pikiran. Inilah lima pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang, sebagai berikut:

1. Pantai Yonaha Maehama

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepangworldbeachguide.com

Pantai Yonaha Maehama mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 7 kilometer yang membuat turis tidak perlu kuatir jika pantai ini banyak didatangi pengunjung karena tidak akan penuh dan sesak. Pantai ini memiliki perairan yang dangkal sehingga sangat cocok untuk menaiki perahu kayuh. Terdapat juga banyak kursi santai di sepanjang bibir pantai yang dapat kamu gunakan untuk berjemur atau bersantai.

Pada saat musim liburan tiba, pantai Yonaha Maehama banyak dikunjungi oleh anak-anak untuk bermain pasir atau layangan. Di sekitar pantai, kamu dapat menyewa jet ski dan wakeboarding dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Pantai Furuzamami

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepangfun-japan.jp

Dikenal sebagai surga bagi para pecinta olahraga snorkeling, pantai Furuzmami terletak di sebuah pulau yang bernama pulau Zamami. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut dengan menyimpan berbagai jenis terumbu karang serta spesies-spesies ikan cantik termasuk jenis ikan nemo yang dikenal dengan warnanya yang indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat penyu berenang di sekitar pantai yang memiliki kualitas air sangat jernih.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama tiga menit dari tempat penginapan Minshuku Yadokari. Selain itu, pengunjung juga harus mematuhi segala peraturan yang berlaku di pantai ini agar tidak merusak lingkungan setempat.

3. Pantai Jodogahama

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepangplanetware.com

Pantai Jodogahama memiliki luas yang cukup kecil dimana pantai ini diapit oleh hutan pinus dan bebatuan putih vulkanik berukuran besar. Jodogahama sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti "pantai tanah suci" yang mangacu kepada keindahan alam di sekitarnya. Jodogahama dikenal dengan ombaknya yang tenang serta air berwarna biru yang cocok sekali untuk berenang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang mempesona dengan suasana yang sangat tenang.

Baca Juga: 5 Pantai di Kawasan Pangandaran yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

4. Pantai Zushi

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepangbreakerjapan.com

Zushi merupakan pantai yang menawarkan suasana alam yang masih alami dan sangat dekat dengan wilayah Tokyo. Walaupun memiliki jarak yang dekat dengan ibukota Jepang namun pantai Zushi tidak terlalu banyak dikunjungi. Hal inilah yang membuat pantai Zushi sangat pas bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Pada bulan Juli hingga Agustus, ombak di pantai ini sangat cocok dimanfaatkan untuk bermain surfing. Sedangkan pada bulan September, para pengunjung banyak menghabiskan waktu mereka untuk berjemur dan berenang.

5. Pantai Odaiba

5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepangmatcha-jp.com

Di kelilingi oleh bangunan-bangunan mewah dan modern seperti pusat perbelanjaan dan dermaga, Odaiba merupakan salah satu pantai terbaik di Jepang. Pantai Odaiba terletak di Tokyo dan memiliki fasilitas-fasilitas pendukung yang sangat lengkap bagi para pengunjung. Biasanya, pantai ini selalu ramai dikunjungi di sore hari untuk melihat matahari terbenam atau sekedar jalan-jalan sore. Pada musim panas, pantai Oidaba selalu menyelenggarakan kompetisi voli pantai yang sangat seru untuk disaksikan oleh pengunjung.

Nah, itulah beberapa pantai-pantai menarik yang terdapat di negara Jepang. Menawarkan suasana-suasana yang berbeda membuat pantai-pantai tersebut memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi.

Baca Juga: 5 Pantai di Kawasan Pangandaran yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya