Comscore Tracker

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungi

Salah satunya harus masuk travel list-mu deh!

Dikenal sebagai salah satu negara populer di Eropa untuk tujuan wisata, Italia memang memiliki segudang tempat-tempat keren untuk dikunjungi mulai dari Menara Pisa, Colosseum, kota kanal Venesia hingga Kota mati Pompeii.

Gak hanya itu saja, Italia juga memiliki berbagai wisata alam yang gak kalah memesonanya lho. Mulai dari pantai hingga pegunungan, negara pasta ini punya beberapa destinasi alam yang rasanya gak boleh untuk kamu para traveler lewatkan.

Bagi kamu yang memiliki rencana atau keinginan untuk travelling ke Italia, wajib deh buat masukkan daftar 5 keajaiban alam ini ke bucket list tujuan travelmu. Apa aja ya? Yuk langsung scroll ke bawah!

1. Amalfi coast

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungitravelzom.com

Salah satu tempat yang rasanya gak bakalan lengkap kalau gak dikunjungi saat ke Italia adalah Amalfi Coast. Destinasi favoritnya para wisatawan dunia saat berkunjung ke Italia ini juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Amalfi Coast menawarkan berbagai pemandangan pantai menakjubkan hingga kota kota kecilnya yang cantik dengan bangunan khas seperti salah satunya Positano yang tersusun cantik dengan warna-warni bangunannya.

2. Dolomites, Val di Funes

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungivacation-travel.photos

Italia juga memiliki keindahan alam bukit dan pegunungannya yang bisa kamu temukan jika berkunjung ke Val di Funes atau juga sering disebut Villnöss. Disana kamu dapat melihat pegunungan Dolomites yang menjulang tinggi dan tersusun eksotis dengan warna pucatnya yang terlihat sangat kontras dari pemandangan di sekitarnya.

Sementara jika kamu menuju Dolomites, kamu akan menemukan banyak spot alam menarik yang salah satunya adalah danau Garda yang memukau.

3. Blue Grotto

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungiplugon.us

Gak hanya pemandangan pantai yang menakjubkan, Pulau Capri di Italia juga punya gua eksotis yang dijuluki sebagai grotta azzurra atau gua berwarna biru. Gua yang berada di di pinggiran bebatuan karang ini merupakan gua laut dengan kedalaman sekitar 150 meter.

Untuk kesini, kalian harus menaiki perahu kayu yang disediakan khusus dan dilarang untuk berenang. Namun begitu, melihat pemandangan di gua ini saja sudah cukup buat mulut ternganga dengan warna birunya yang bak berlian safir dan memantul di sekitar dinding gua yang gelap.

4. Castelluccio di Norcia

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungicheckcenter.at

Jika kamu berkunjung ke Italia saat musim semi tiba, maka kamu wajib untuk berkunjung ke ladang bunga yang sangat besar di Castelluccio, desa kecil yang berada tinggi di pegunungan Apennine. Jika dilihat dari atas bukit, akan terpampang ladang besar berwarna-warni yang menakjubkan.

Sementara dari dekat, berbagai jenis bunga bermekaran dan menciptakan pemandangan bak lukisan ternama.

5. Giardino di Ninfa

Gak Cuma Bangunan, Ini 5 Wisata Alam di Italia yang Wajib Dikunjungiitalyvisa.ae

Dijuluki sebagai taman paling romantis di dunia, Giardino di Ninfa atau Taman Ninfa ini rasanya memang patut deh buat masuk list travelmu saat ke Italia. Di Taman Ninfa ini, kamu bakalan disuguhi berbagai pemandangan tanaman langka, air terjun yang elok dan reruntuhan bangunan yang mengagumkan dan bakal buat kamu serasa bak singgah di negeri fantasi.

Taman ini dulunya dibangun oleh keluarga bangsawan Caetani disekitar abad 19. Sementara aslinya merupakan bagian dari sebuah kota yang telah ditinggalkan. Kabarnya, di malam hari kalian dapat mendengarkan kicauan ratusan burung yang membentuk melodi ditambah dengan irama alunan musik yang terbentuk dari arus air yang mengalir.

Gak heran, kalau tempat ini kerap menjadi tujuan para penulis dalam mencari inspirasi tulisan. Meski demikian, untuk mengunjungi tempat ini kalian gak bisa sembarangan memilih tanggal. Karena tempat ini hanya dibuka diwaktu tertentu saja saat bunga-bunga bermekaran, dan bisa dikunjungi hanya dalam kelompok atau tur. 

Nah, itu tadi 5 keindahan alam di Italia yang populer sebagai tempat wisata. Bagi kamu ysng tengah mempersiapkan berlibur ke sana atau memiliki keinginan buat travel ke negara Italia. Semoga artikel ini dapat membantumu merencanakan tunjuan wisatamu ya. Buone vacanze!

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya