Comscore Tracker

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepang

Asri, indah dan dijamin bakal buat hati adem nikmati pemandangannya

Dikenal sebagai kota tua penuh dengan tradisi, kuil-kuil, bangunan tradisional dan sekaligus keindahan alamnya, Kyoto tentu saja mampu menjadi magnet bagi para turis mancanegara dan sekaligus menjadi salah satu kota destinasi paling favorit yang ada di dunia. Ada banyak lokasi dan spot yang dapat kamu habiskan selama berlibur kesana.

Jika kamu pecinta alam yang ingin sekadar bersantai menikmati keasrian kota yang dijuluki "The spiritual home of Japanese" ini, maka 5 spot di bawah ini patut masuk dalam travel list-mu ketika ke Kyoto. Dijamin bakal jadikan liburanmu kesana semakin lengkap.

1. Ine-Cho

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepangfastjapan.com

Berada di sebelah utara wilayah Kyoto, Ine cho merupakan desa nelayan dengan pemandangan laut dan alam mengagumkan hingga masuk sebagai salah satu desa terindah di Jepang. Yang membuat desa Ine istimewa adalah rumah rumah disana yang merupakan funaya atau berarti 'rumah perahu' dengan desain rumah dua lantai dimana lantai pertama berfungsi sebagai garasi perahu dan lantai dua sebagai hunian.

Beberapa rumah disini menjadi tempat penginapan dan meraih kepopularitasan diantara para wisatawan.

2. Katsura imperial villa

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepangft.com

Jika kamu ingin melihat dan merasakan berjalan diantara taman dan bangunan tradisional ala bangunan megah jepang zaman dulu dan dikelilingi oleh hamparan taman mengagumkan seperti yang sering muncul di anime atau manga, maka kamu perlu berkunjung ke Katsura Imperial Villa. Salah satu tujuan paling populer diantara para turis karena tamannya yang megah ini dulunya meruapakan bangunan yang dibangun di sekitar tahun 1600an oleh Pangeran Hachijo Toshihito.

Sebagai sosok yang begitu mengagumi kisah Tale of Genji, novel yang dijuluki novel pertama di dunia ini, gak heran kalau desain taman pun disesuaikan seperti nuansa yang tersirat dalam salah satu kalimat di novel. Meskipun tempat ini merupakan tujuan favorit para turis dan dapat diakses secara gratis,  untuk dapat masuk ke imperial villa ini para pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dulu jauh hari atau tidak akan dapat masuk sama sekali.

Syarat lainnya yang ditentukan pun pengunjung harus datang dalam kelompok atau grup dan tidak boleh seorang diri. Tur akan memakan waktu sekitar sejam dan akan ada pemandu serta audio berbagai bahasa yang akan membantu selama berada di dalam.

3. Arashiyama

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepangcity-discovery.com

Arashiyama juga merupakan tujuan utama di Kyoto yang menunjukkan keasrian alam yang sangat luas. Tempat indah di bagian barat Kyoto ini memiliki berbagai wisata dan spot menawan salah satunya adalah wisata hutan bambu. Berjalan menyusuri jalan setapak sambil diapit oleh bambu-bambu yang tinggi menciptakan ketenangan dan nuansa damai.

Ada juga Togetsu-kyo Bridge yang tak kalah populer dan dibangun lebih dari 400 tahun yang lalu. Ketika bunga sakura mekar, pemandangan di jembatan ini mampu menghipnotis siapapun yang lewat. Sehingga tak heran pada musim tersebut, maka jembatan ini begitu dipadati pengunjung.

Selain kedua tempat tersebut, Arashiyama juga masih memiliki banyak spot-spot menarik lainnya yang wajib untuk dikunjungi.

4. Philosopers walk

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepangtourism.wicked.events

Berjalan setapak melewati pepohonan-pepohonan rindang di Philosopher's Walk merupakan rekomendasi dari banyak pemandu travel di jepang dan info-info wisata di Kyoto. Jalan yang terbentang lurus dan menghubungkan beberapa kuil ini merupakan spot favorit bagi warga Jepang sendiri terutama saat musim bunga sakura tiba.

Karena disaat itulah pohon pohon akan berubah warnanya menjadi pink menakjubkan dan membuat lokasi ini sangat ramai disinggahi oleh orang-orang yang ingin menikmati Festival Hanami. Alasan mengapa tempat ini sendiri dinamakan sebagai Philosopher's walk atau tetsugaku no michi ialah karena nama ini sengaja didedikasikan untuk seorang filsuf ternama Jepang, Nishida Kitaro yang kerap menghabiskan waktu sambil menikmati pemandangan disini sementara ia melangkah menuju ke universitas.

5. Fushimi inari shrine

Inilah 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam Kyoto di Jepangtravelcaffeine.com

Pasti banyak diantara kamu yang tertarik atau sekadar pernah melihat foto-foto wisata jepang dan secara tak sengaja juga melihat spot gambar tempat dengan torii merah (gerbang kuil) yang tersusun memanjang menuju puncak. Lokasi tersebut merupakan kuil Fushimi Inari dan Torii di kuil ini tersusun lebih dari 4000-an gerbang.

Dibeberapa bagian Torii tersebut tersusun cukup rapat hingga membuat cahaya matahari berusaha keras untuk menembus, menciptakan nuansa mistis nan religius yang sangat pas. Kuil Fushimi Inari juga merupakan salah satu kuil paling dikenal dan paling penting di Jepang.

Seperti layaknya kuil yang berada di alam terbuka, berkunjung ke kuil Fushimi Inari pun akan memberikanmu keindahan alam Kyoto untuk dinikmati.

Nah, itu tadi kelima spot favorit di Kyoto yang juga menampilkan keindahan alam yang wajib kamu kunjungi jika berkesempatan berlibur kesana. Semoga dapat membantumu dalam merencanakan liburan istimewa di Jepang.

Calledasia Photo Community Writer Calledasia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You