Comscore Tracker

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!

Dijamin bakal tersihir dengan keindahannya!

Negara dengan iklim subtropis memang memiliki daya tarik tersendiri di setiap musimnya. Bukan hanya bunga bermekaran di musim semi yang mampu menyihir siapa saja yang melihatnya, musim gugur juga menjadi salah satu alasan mengapa negara subtropis menjadi tempat favorit yang patut dikunjungi saat liburan.

Daun-daun kuning kemerahan yang berguguran mampu mengubah lanskap daratan secara dramatis dengan kesan romantis yang tak terbantahkan. Udara sejuk dengan langit berwarna biru cerah serta tiupan angin sepoi-sepoi menjadi kombinasi unsur alam yang sangat serasi ketika musim gugur tiba.

Salah satu negara yang patut dikunjungi untuk menikmati keelokan musim gugur adalah Korea Selatan. Negara dengan sebutan negeri Ginseng ini memiliki banyak spot menarik yang menawarkan pengalaman musim gugur tak terlupakan.

Penasaran? Yuk, simak rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi saat musim gugur tiba di Korea Selatan berikut ini!

1. Nami Island

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!livingnomads.com

Pulau kecil yang terletak di Chuncheon, Gangwon-do Korea Selatan ini mulai dikenal wisatawan luas sejak menjadi latar syuting serial drama Korea populer, Winter Sonata. Meski cenderung ramai dikunjungi oleh wisatawan saat musim dingin, Pulau Nami juga menyajikan pemandangan yang tak kalah memukau ketika musim gugur menyapa.

Pulau yang berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Seoul ini benar-benar menyajikan suasana khas musim gugur yang menyejukkan mata. Deretan pepohonan menjulang tinggi dengan dedaunan berwarna kuning keemasan khas musim gugur siap menyapa siapa saja yang berkunjung ke Pulau Nami.

Ketika mengunjungi Pulau Nami kamu dapat merasakan suasana romantis berjalan di antara pepohonan tinggi sambil sesekali terkena terpaan daun yang berguguran. Serasa lagi syuting drama Korea deh!

2. Haneul Park

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!livingnomads.com

Musim gugur memang identik dengan dedaunan kuning yang berguguran, namun ketika berkunjung ke Haneul Park kamu akan merasakan suasana lain musim gugur di Korea Selatan. Hamparan luas rumput ilalang berwarna emas kecokelatan siap menyambut siapa saja yang bertandang kesana. Karena letaknya berada di bagian paling atas bukit, disini kamu juga bisa menikmati indahya pemandangan Kota Seoul.

Bulan Oktober menjadi saat yang paling tepat untuk berkunjung ke Taman yang terletak di Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul ini. Pasalnya, pada saat musim gugur Rumput Pampas sedang bermekaran dengan indahnya. Bertepatan dengan itu pula, Haneul Park sedang mengadakan festival yang sangat populer yaitu Seoul Eulalia Festival.

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betah

3. Istana Ggyeongbokgung

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!pinterest.com/Vivian Craggette

Rasanya tak lengkap jika berlibur ke Korea Selatan tanpa berkunjung ke Istana Gyeongbokgung. Istana paling populer di Korea Selatan ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menyaksikan indahnya musim gugur di Negeri Ginseng. Bangunan istana yang begitu ikonik ini tampak sangat artistik dengan latar belakang daun-daun kuning khas musim gugur.

Di sini kamu juga bisa merasakan pengalaman mengenakan hanbok sambil berkeliling istana Gyeongbokgung saat musim gugur. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan tarian dan musik tradisional yang dipentaskan setiap malam saat musim gugur tiba.

4. Bukhansan National Park

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!blacklink.co.kr

Berbicara mengenai musim gugur, gunung dan bukit menjadi salah satu spot wisata yang patut untuk disambangi. Salah satu pegunungan yang menyajikan pemandangan musim gugur terbaik di Korea Selatan adalah Bukhansan. Gunung dan taman nasional yang terletak di sebelah utara Kota Seoul ini terkenal akan keindahan pemandangan alamnya, terlebih lagi ketika musim gugur menyapa. Bukhansan tampak cantik dengan gradasi warna merah dedaunan yang memanjakan mata di setiap sisinya.

Bagi kamu pecinta hiking dan ingin menyalurkan hobi saat musim gugur tiba, Bukhansan merupakan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Di sepanjang jalur mendaki kamu akan dimanjakan dengan indahnya pepohonan yang mulai meranggas dengan warna-warna memukau. Di samping itu, udara yang sejuk menjadikan musim gugur sebagai waktu yang tepat untuk mendaki.

5. Namsan Mountain

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan, Indah Banget!livingnomads.com

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan menara tertinggi di Korea Selata, Namsan Tower. Yup, menara yang terletak diatas gunung ini kerap kali menjadi latar syuting serial drama Korea, Boys Before Flower salah satunya. Tapi tau gak sih kalau sebenarnya Namsan ini adalah nama sebuah gunung?

Ya, Namsan adalah nama sebuah gunung yang terletak di distrik Jung-gu, Seoul, Korea Selatan. Karena menara setinggi 243 meter ini dibangun diatas gunung Namsan maka tak heran jika nama menara inipun diambil dari nama gunung yang didiaminya.

Tak hanya memukau ketika musim dingin tiba seperti yang biasa ditayangkan di serial drama, musim gugur juga menjadi momen yang pas untuk menikmati keindahan gunung Namsan.

Gunung setinggi 262 meter ini dipenuhi pepohonan dengan daun berwarna kuning kemerahan yang mampu menghadirkan pemandangan indah luar biasa. Di sini kamu bisa menyaksikan indahnya kota Seoul dihiasi daun-daun kemerahan dari atas Namsan Tower ataupun dengan menaiki cable car.

Mana nih yang akan kamu sambangi saat musim gugur tiba?

Baca Juga: 5 Lokasi di Korea Selatan Ini Menyuguhkan Pesona Sakura Seindah Jepang

Camelia Photo Community Writer Camelia

Walks to find something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You