Comscore Tracker

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!

#IDNTimesTravel Punya pemandangan alam yang mempesona!

Perpaduan antara seni dan unsur alam menjadi salah satu ciri khas dari budaya Jepang. Dengan ciri khas tersebut, Jepang menawarkan seni yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Jepang, kamu bisa mengunjungi museum yang menawarkan perpaduan antara unsur alam dengan seni tersebut. Yuk, lihat museum apa aja memiliki perpaduan dua unsur tersebut!

1. Chichu Art Museum 

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!Chichu Art Museum (instagram.com/june_spaceandart)

Museum yang telah didirikan sejak tahun 2004 ini mampu membawa sudut pandang baru mengenai hubungan manusia, seni, dan alam. Sebagian besar bangunan Chichu Art Museum terletak di bawah tanah yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan pemandangan lereng bukit yang terbentuk secara alami, serta mampu menawarkan keindahan pantai selatan Naoshima. 

Selain menyediakan berbagai karya seni yang telah dipilih secara khusus, Chichu Art Museum juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sehingga pengunjung tidak disarankan untuk mengambil foto dan video dari pameran karya seni di museum ini. 

2. Hakone Open Air Museum 

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!Hakone Open Air Museum (instagram.com/visitjapanau)

Hakone Open Air Museum memiliki luas lahan sebesar 7 hektar dan memiliki pemandangan alam yang mempesona. Museum ini bahkan menampilkan karya seni patung dari Henry Moore dan Auguste Rodin, serta koleksi lukisan dan patung yang dibuat oleh Picasso, lho. 

Selain melihat berbagai karya seni yang ditampilkan oleh museum ini, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dan mempelajari unsur budaya dari Kota Hakone. Bahkan, kamu juga bisa menemukan dan mengunjungi permandian kaki air panas setelah menikmati pameran seni dari museum ini.

3. Nezu Museum 

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!Nezu Museum (instagram.com/anana716)

Walaupun Museum Nezu Tokyo terletak di daerah perkotaan Omotesando, museum ini tetap dapat menampilkan perpaduan antara alam, material kaca, dan ruang pameran yang telah dirancang secara maksimal sehingga mampu membawa unsur estetika Jepang dan arsitektur modern. 

Kamu juga dapat menemukan kedai teh dan taman yang membawa unsur estetika Jepang dalam museum ini, dimana taman ini dirancang secara maksimal sehingga mampu mempertahankan unsur shinzan-yukoku yang berupa pegunungan dan lembah. 

Baca Juga: 5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!

4. Kubota Itchiku Art Museum 

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!Kubota Itchiku Art Museum (instagram.com/ntm____25)

Kubota Itchiku Art Museum terletak di tepi Kawaguchiko yang merupakan salah satu dari lima danau yang terletak di kaki Gunung Fuji. Terdiri dari beberapa bangunan dan taman, museum ini rupanya dirancang oleh Kubota Itchiku sehingga mampu menampilkan perpaduan alami. 

Museum ini mampu menampilkan berbagai karya seni, objek, dan tekstil yang dibuat oleh Kubota Itchiku. Bila kamu tertarik untuk mengunjungi museum ini, maka kamu perlu melihat "Symphony of Light" yang merupakan sebuah karya terdiri dari 80 kimono dan mampu menampilkan pemandangan Fuji San yang mempesona!

5. Kirishima Open Air Museum 

5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!Kirishima Open Air Museum (instagram.com/kirishima_open_air_museum)

Museum yang terletak di kaki Gunung Kirishima ini mampu menawarkan pameran seni kontemporer yang ditampilkan pada area rumput dan hutan seluas 13 hektar. Dengan berbagai gaya artistik dan material yang ditampilkan, maka kamu dapat menemukan pengalaman yang berbeda sesuai dengan perubahan musim dan lingkungan di sekitar patung. 

Bahkan, museum ini mampu mendorong pengunjung untuk mengeksplorasi secara langsung karya-karya seni yang sebagian besar berfokus pada hubungan antara manusia dan alam sehingga pengunjung dapat memegang dan menelusuri berbagai karya seni yang ditampilkan, lho. 

Wah, Jepang memang tidak bisa dipungkiri mampu memadukan unsur alam serta seni dengan indah, ya? Kira-kira, kamu tertarik untuk datang ke museum yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Kebun Binatang di Jepang yang Bisa Masuk Daftar Destinasi Wisata

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya