Comscore Tracker

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Hong Kong!

Hong Kong telah dikenal secara luas sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah panjang dan berbagai kebudayaan lokal yang telah berkembang dalam kehidupan masyarakat selama ratusan dekade. 

Bahkan, kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah Hong Kong dan menyimpan unsur sejarah di dalamnya sehingga kamu dapat mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan lokal dan warisan sejarah yang dimiliki oleh Hong Kong.

Yuk, lihat apa saja wisata lokal Hong Kong yang sarat akan nilai sejarah!

1. Hong Kong Heritage Museum 

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan SejarahHong Kong Heritage Museum (instagram.com/jeslart)

Hong Kong Heritage Museum menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi dalam mempelajari lebih dalam mengenai koleksi kuno yang berhubungan dengan sejarah, seni, dan budaya yang dimiliki oleh Hong Kong selama ratusan dekade. 

Bahkan, destinasi wisata ini menawarkan area sebesar 7.500 meter persegi yang meliputi 6 ruangan galeri dengan berbagai koleksi seni yang mempesona.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan opera yang membawa gaya Kanton dalam sebuah teater bambu tradisional, lho. 

2. Hong Kong House of Stories 

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan SejarahViva Blue House (instagram.com/vivabluehouse)

Bangunan yang memiliki warna biru pada bagian eksteriornya ini telah dijadikan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan dan mempromosikan berbagai acara budaya lokal seperti pameran, lokakarya, tur, pemutaran film, dan berbagai acara menarik lainnya. 

Selain itu, kamu juga dapat menemukan sebuah perkumpulan komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat lokal ataupun mancanegera mengenai budaya tradisional yang dimiliki oleh Hong Kong pada lantai dasar Hong Kong House of Stories

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Hong Kong, Pelesiran Dijamin Seru

3. Yim Tin Tsai Village 

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan SejarahKapel St. Joseph (instagram.com/yimtintsaiartsfestival)

Sebagai salah satu komunitas Katolik pertama yang didirikan di Hong Kong, Yim Tin Tsai menawarkan berbagai destinasi wisata yang dapat menambah dan memperdalam pengetahuan kamu mengenai kebudayaan Hakka selama berada di desa ini. 

Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi adalah Kapel St. Joseph, di mana monumen ini telah diakui sebagai bangunan bersejarah dan rumah ibadah oleh UNESCO.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati Festival Yim Tin Tsai yang diadakan setiap tahunnya.

4. Lam Tsuen Wishing Tree 

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan SejarahLam Tsuen Wishing Tree (instagram.com/riitatawu)

Lam Tsuen Wishing Tree menjadi salah satu komunitas masyarakat yang telah berusia 700 tahun dan dibentuk melalui 2 buah pohon beringin yang seringkali dijadikan sebagai pohon harapan oleh masyarakat sekitar, di mana berbagai kalangan masyarakat akan mengunjungi destinasi wisata ini pada setiap Tahun Baru Imlek. 

Secara tradisional, kamu dapat menuliskan harapan kamu dalam secarik kertas dan menggantungkan kertas tersebut pada dahan pohon yang dapat kamu jadikan sebagai sebuah jimat keberuntungan.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan kebudayaan unik dengan mengunjungi desa di sekitar destinasi wisata ini, yah! 

5. Hong Kong Film Archieve 

Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan SejarahHong Kong Film Archieve (instagram.com/momojuice)

Hong Kong Film Archieve yang terletak di Sai Wan Ho ini menawarkan 4 lantai yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, pameran dan pemutaran film klasik Hong Kong, di mana kamu dapat menemukan koleksi film tertua yang telah dirilis pada tahun 1914. 

Selain itu, destinasi wisata ini juga seringkali menyelenggarakan pameran, seminar, dan program lainnya yang berkaitan dengan film Hong Kong. Kamu juga dapat mengunjungi Resource Centre yang memiliki berbagai buku, majalah, surat kabar, dan materi audio visual selama ratusan dekade, lho. 

Sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah panjang, Hong Kong menawarkan berbagai destinasi wisata yang memberikan kesempatan besar bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara dalam mengetahui lebih dalam mengenai sejarah dan unsur kebudayaan lokal selama berada di Hong Kong.

 

Baca Juga: 5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu Coba

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya