Comscore Tracker

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!

Tawarkan panorama alam yang indah dan memesona

Berkemah menjadi salah satu aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di akhir pekan, di mana konsep glamorous camping atau seringkali dikenal dengan nama glamping ini telah mencapai puncak popularitasnya selama masa pandemik melalui fasilitas mewah yang ditawarkan oleh lokasi perkemahan tersebut. 

Nah, beberapa lokasi perkemahan yang terletak di Hong Kong ini menawarkan konsep glamping dengan didampingi panorama alam yang memesona ataupun konsep bangunan yang menarik sehingga menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Hong Kong. Yuk, lihat di mana saja lokasi glamping di Hong Kong!

1. JK Club 

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!JK Club (instagram.com/jkclub_hk)

Lokasi glamping yang terletak di daerah pedesaan dan peternakan dengan dikelilingi jalur pegununungan Lantau Peak dan Pantai Pui O yang memesona ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi perkemahan yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati suasana tenang dan jauh dari keramaian kota Hong Kong. 

JK Club menawarkan 4 ukuran jenis karavan yang dapat menampung hingga 6 orang di dalamnya sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Bahkan, karavan tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti sistem suara bluetooth, tempat tidur, AC, dan kamar mandi pribadi. 

2. Galaxy Garden 

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!Galaxy Garden (instagram.com/galaxygarden.lantau)

Galaxy Garden menjadi destinasi perkemahan yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati pemandangan alam yang berada di sekitar kamu melalui material transparan dari tenda berbentuk gelembung ini.

Nah, tenda tersebut telah menggunakan sistem ventilasi dan pendingin udara sehingga dapat menyesuaikan dengan cuaca Hong Kong.

Lokasi glamping yang terletak di daerah Pulau Lantau ini menawarkan panorama pegunungan pada siang hari dan pemandangan langit yang akan dipenuhi dengan bintang pada malam hari.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati acara BBQ dan mengunjungi Pantai Pui O yang memiliki letak berdekatan dengan lokasi perkemahan. 

Baca Juga: 5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!

3. Sai Yuen Camping and Adventure Park 

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!Sai Yuen Camping and Adventure Park (saiyuen.com)

Lokasi perkemahan yang terletak pada bagian barat dari Pulau Cheung Chau ini telah dikenal secara luas oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara melalui bentuk tenda yang dibuat menggunakan panel berbentuk segitiga dengan material transparan sehingga kamu dapat menikmati pemandangan alam dan langit yang mempesona pada malam hari.

Selain menawarkan akomodasi perkemahan yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, Sai Yuen Camping and Adventure Park juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti sepak bola dengan menggunakan gelembung dan berjalan di atas pepohonan, lho. 

4. Long Coast Seasports 

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!Long Coast Seasports (longcoast.hk)

Bila kamu merupakan seorang pencinta olahraga air, maka Long Coast Seasports menjadi destinasi perkemahan yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati pemandangan Pantai Cheung Sha yang mempesona. Kamu juga dapat menemukan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti shower, tempat tidur, dan kebutuhan lainnya.

Nah, destinasi perkemahan yang terletak di Desa Cheung Sha ini menyediakan berbagai aktivitas air yang didukung dengan tempat sewa peralatan seperti selancar, kiteboarding, stand-up paddleboarding, bodyboarding, wakeboarding, dan kayak. Bahkan, kamu juga dapat menikmati hidangan BBQ dan seafood, lho. 

5. Welcome Beach 

5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!Welcome Beach (welcomebeach.com.hk)

Welcome Beach menjadi salah satu lokasi perkemahan yang terletak di Pulau Lantau dengan fasilitas pendukung yang tergolong lengkap di mana kamu dapat menemukan berbagai kebutuhan tersebut di dalam karavan seperti dapur, AC, koneksi Wi-Fi, tempat tidur double bed, kulkas mini, dan televisi. 

Nah, kamu juga dapat menikmati pemandangan panorama Pantai Cheung Sha yang mempesona dengan dilengkapi pepohonan palem dan payung pantai yang memiliki warna berbeda. Bahkan, kamu juga dapat melakukan BBQ ataupun piknik pada area depan karavan, lho. 

Berkemah menjadi salah satu aktivitas yang seringkali dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat dalam menikmati akhir pekan, di mana beberapa lokasi glamping ini menawarkan fasilitas mewah yang mampu memenuhi kebutuhan kamu dengan dilengkapi panorama alam memesona dan struktur bangunan yang unik. 

 

Baca Juga: 5 Restoran dengan Menu Sarapan Terlezat di Hong Kong, Bikin Nagih! 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya