Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Blitar Paling Hits dan Instagrammable 

Sajikan sensasi yang berbeda dan menyenangkan

Saat ini, rasa-rasanya hampir semua tempat rekreasi disihir penuh rupa dan warna supaya terlihat modern dan sanggup memancing ketertarikan beberapa pelancong. Tidak kecuali dengan tempat rekreasi di Blitar.

Kota berjulukan Kota Proklamator ini juga punyai banyak tujuan rekreasi modern yang tidak kalah hebat untuk ditelusuri. Tidak sekadar hebat saja, beberapa destinasi wisata berikut ini sangat kece dan instagramable.

Simak ulasan singkatnya berikut ini supaya semakin tahu keseruan yang disajikan oleh Kota Blitar, yuk!

1. Wisata Alam Gumuk Sapu Angin 

Berlokasi di Dusun Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, tujuan rekreasi modern yang ini menyuguhkan panorama bukit yang memesona dengan udaranya yang demikian sejuk. Di Gumuk Sapu Angin ada gardu pandang yang sering jadi spot selfie beberapa pengunjung.

Tidak sekadar berpose selfie dengan latar panorama alam yang memikat, di tempat ini kita juga bisa nikmati keelokan Gunung Kelud dan Gunung Kawi, lho!

2. Bukit Teletubbies 

Tempat wisata di Blitar selanjutnya ini tidak kalah memikat buat didatangi. Dikenal bernama Bukit Teletubbies, tujuan rekreasi yang ini sepintas mengingati kita akan sebuah seri beberapa anak yang terkenal pada awal tahun 2000-an.

Sajian bukit-bukit hijau yang memesona yang dapat dicicipi dari gardu pandang seakan memberi rasa tenang dan nyaman sesaat terlepas dari beban pemikiran.

Selain itu, kamu bisa juga memburu foto selfie di spot-spot kece dan instagramable yang sudah disiapkan oleh pengurus, seperti spot foto yang serupa seperti balon udara sebagai contohnya. Kita pun bisa juga menelusuri teritori di seputar bukit dengan menggunakan ATV atau sekedar berayun di atas hammock sambil menikmati semilir angin sejuk yang menenangkan.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Bandung yang Jadi Inspirasi Lirik Fiersa Besari

3. Air Terjun Tirto Galuh 

Mengalir dari satu aliran sungai, Air Terjun Tirto Galih ini mempunyai banyak titik air terjun yang memikat. Di situlah letak kekhasan yang dimiliki oleh destinasi wisata di Blitar yang satu ini.

Tempatnya yang benar-benar alami dengan situasi alam yang asri membuat menjadi tujuan beberapa wisatawan habiskan waktu untuk sesaat lari dari aktivitas. Banyak spot bagus yang dapat Anda coba untuk nikmati pengalaman hebat mengeksplor Air Terjun Tirto Galuh. Di antaranya adalah sarana flying fox yang ada tepat di samping air terjun. 

4. Pantai Umbul Waru 

Pernah melihat air terjun yang jatuh langsung ke laut lepas? Bila belum pernah, yuk, kunjungi destinasi wisata di Blitar yang satu ini, namanya Pantai Umbul Waru. Tidak hanya menikmati daya tarik air terjun dari kejauhan, kita juga bisa menikmati kemegahan air terjun ini secara lebih dekat di pinggir laut.

Sarana dan fasilitas yang masih minim membuat destinasi wisata yang satu ini belum banyak diketahui oleh pengunjung. Kamu tertarik untuk meramaikan Pantai Umbul Waru?

5. Oemah Djadoel 

Tak selamanya hal-hal yang kuno itu menjemukan, lho! Seperti Oemah Djadul ini misalnya. Ada beberapa hal kuno dan antik tetapi sangat menarik untuk disimak lewat tempat ini.

Ornamen dan barang-barang bersejarah yang ada di Oemah Djadul ini tentunya beragam, mulai dari barang-barang khas etnis Tionghoa zaman dahulu hingga peninggalan barang-barang yang pernah digunakan oleh presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. 

Itulah sederet destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi jika kamu kebetulan sedang berada di Kota Blitar. Jadi, kalian mau ke tempat wisata yang mana duluan, nih?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Seru di Dieng Wonosobo, Sensasi Sejuk Melegenda

shafira adlina Photo Writer shafira adlina

Seorang blogger, asesor dan fasilitator yang tertarik di dunia parenting, lingkungan, dan digital marketing. Temukan aku di https://www.ceritamamah.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya