Comscore Tracker

5 Spot yang Enggak Boleh Dilewatkan Kalau Mau Menyelam di Raja Ampat 

Potret sekeping surga di bawah laut timur Indonesia

Raja Ampat adalah salah satu surga bawah laut yang dimiliki Indonesia. Terletak di Papua Barat, banyak spot menyelam indah yang bisa kamu kunjungi pas berlibur ke sini.

Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi buat liburan di #IndonesiaAja maka IDN Times berikan daftar nih spot-spot menyelam yang menawan dan indah di sekitaran Raja Ampat. Jangan kelewatan!

1. Pulau Pef

Spot menyelam pertama yang wajib kamu kunjungi kalau ke Raja Ampat adalah Pulau Pef. Di sini kamu bisa menyelam dengan aman dan nyaman, karena arusnya cenderung tidak terlalu kuat serta yang terpenting biota laut yang ada disekitaran pulau ini sangat indah.

Mulai dari hiu, ikan badut, hingga sekumpulan batfish di bawah dermaga pulau yang akan sangat indah kala di video atau foto.

2. Goa Farundi

5 Spot yang Enggak Boleh Dilewatkan Kalau Mau Menyelam di Raja Ampat Goa Farundi, Misool. instagram.com/fadzleesk

Spot menyelam selanjutnya ini ada di sekitaran Kepulauan Farundi. Sesuai namanya, spot menyelam satu ini terdiri dari sebuah goa dengan begitu banyak biota laut yang akan memanjakan mata. Karang berwarna-warni indah bisa kamu temui di spot ini.

Oh ya, jika ke sini pastikan kamu didampingi guide berpengalaman ya!

Baca Juga: 6 Keindahan Ini Hanya Bisa Ditemukan di Raja Ampat, Bak Surga Dunia!

3. Pulau Misool

5 Spot yang Enggak Boleh Dilewatkan Kalau Mau Menyelam di Raja Ampat Ribuan ubur-ubur di perairan Pulau Misool. @shawnheinrichs via instagram.com/canonaustralia

Gak pengen menyelam yang terlalu dalam? Bisa snorkling aja di sekitaran Pulau Misool. Kamu akan menemukan ribuan ubur-ubur yang berenang bebas dan bak barisan balerina. Namun, kamu harus waspada ya. Jangan sampai menyenggol si ubur-ubur saat berenang jika tak ingin disengat.

4. Tanjung Kri

5 Spot yang Enggak Boleh Dilewatkan Kalau Mau Menyelam di Raja Ampat Pesona bawah laut Tanjung Kri. instagram.com/schafsmann_cp

Pulau Kri adalah salah satu spot menyelam di Kepulauan Raja Ampat yang wajib dikunjungi. Gak bakal menyesal deh ke pulau ini karena biota lautnya masih sangat indah dan beraneka ragam.

Karangnya juga masih terjaga keindahannya dan jika kamu beruntung maka bisa jadi saat menyelam kamu akan bertemu dengan penyu. Selain itu kalau kamu menyelam di sini setidaknya kamu akan menemukan sekelompok ikan tuna, jack, trevally barracuda trevally, dan chevron yang besar.

5. Pulau Friwen

5 Spot yang Enggak Boleh Dilewatkan Kalau Mau Menyelam di Raja Ampat Pulau Friwen. instagram.com/oskytravel

Bagi kamu penyelam pemula, bisa cobain juga snorkling disekitaran Pulau Friwen. Di sini arus airnya bisa dibilang cukup tenang. Kedalaman dari perairan di sini antara 10 sampai 20 meter. Meski dangkal banyak terumbu karang cantik dan ikan menawan yang bisa kamu lihat termasuk hiu. 

Jadi gimana, gak sabar kan pengin ke Raja Ampat dan mencoba menyelam di spot-spot di atas? Udah deh kalau liburan apalagi menyelam emang paling bener di #IndonesiaAja. Karena ya guys #WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Tapi ingat, selalu patuhi protokol kesehatan yang sedang berlaku selama masa pandemi ini ya guys!

Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 8 Pantai Indah di Raja Ampat dengan Pemandangan Paling Menakjubkan

Cicilia Sri Photo Verified Writer Cicilia Sri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya