Comscore Tracker

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   

Rasakan pengalaman staycation yang tak biasa #LokalIDN

Rasanya Bali tidak pernah kehabisan pilihan destinasi wisata serta penginapan unik yang akan memanjakan mata dan pikiran pengunjungnya. Tepatnya di kawasan Kintamani, Bangli, ada penginapan unik yang semi transparan, namanya Pulestis Glamping. Di sini kamu dapat merasakan tidur di bawah langit malam bertabur bintang dan bangun di bawah langit cerah Bali.

Namun sebelum memutuskan menginap di sana, ada baiknya ketahui dulu informasi lengkap mulai dari jenis kamar, fasilitas, harga, wisata terdekat, alamat, hingga tips berkunjung ke penginapan unik di Bali Pulestis Glamping berikut ini.

1. Jenis kamar pulestis glamping

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   jenis kamar di Pulestis Glamping (instagram.com/pulestisglamping | pulestisbubblecamp.com)

Pulestis Glamping menawarkan jenis kamar berbentuk bubble semi transparan yang diberi nama Bubble Luxury Room. Kamar tersebut berukuran 28 m2 yang muat diisi 2 orang dewasa. Kamu akan merasakan tidur di bawah langit indah penuh bintang Pulau Dewata, lho!

Eits, tak hanya itu. Kamu juga bisa memilih jenis kamar lain yang tak kalah unik, yaitu Glamping Safari Tent. Di sini kamu akan merasakan sensasi tidur di dalam tenda pribadi yang estetik banget. Glamping Safari Tent memiliki ukuran yang lebih kecil dari Bubble Luxury Room, sekitar 16 m2 yang masih muat diisi 2 orang dewasa.

Kedua jenis kamar ini cocok banget untuk kamu yang ingin menikmati private vacation bersama teman, keluarga, hingga honeymoon bersama pasangan.

2. Fasilitas pulestis glamping

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   fasilitas di Pulestis Glamping (instagram.com/pulestisglamping)

Pulestis Glamping diketahui memiliki 5 kamar yang terdiri dari 3 kamar Glamping Safari Tent dan 2 kamar Bubble Luxury. Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas double bed dan AC. Khusus jenis kamar Bubble Luxury, tersedia private bathroom dengan shower, closet, dan wastafel yang terjamin kebersihannya.

Selain itu, tempat penginapan unik di Bali ini juga menyediakan ruang makan yang buka 24 jam, area parkir yang luas, dan free Wi-Fi untuk pengunjung.

3. Harga kamar di pulestis glamping

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   harga kamar di Pulestis Glamping (instagram.com/pulestisglamping)

Kedua jenis kamar ini memiliki harga yang bervariasi. Pulestis Bubble Camp mematok harga Rp 550-600 ribuan per malam untuk kamar Bubble Luxury. Sedangkan kamar Glamping Tent dibanderol seharga Rp 300-350 ribuan per malam. Semua harga tersebut sudah termasuk sarapan ya. Jadi tak perlu bingung cari sarapan.

Baca Juga: 5 Cara Menikmati Bali di Kintamani, Gak Melulu ke Pantai

4. Wisata terdekat pulestis glamping

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   ilustrasi wisata jeep tour dekat Pulestis Glamping (pulestisbubblecamp.com)

Tak hanya menawarkan keunikan kamar dengan fasilitasnya yang lengkap, di sekitar Pulestis Bubble Camp terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi. Karena penginapan ini berada di sekitar Kintamani, kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Batur di belakang penginapan, Danau Batur dan Gunung Abang di depan penginapan. 

Kabar gembira bagi kamu pencinta wisata adrenalin karena kamu juga bisa merasakan trekking di Gunung Batur. Lalu juga ada wisata populer jeep tour yang akan menelusuri black lava Gunung Batur dan menikmati pemandangan matahari terbit dari kaldera Gunung Batur.  

5. Tips berkunjung ke pulestis glamping

Pulestis Glamping Kintamani, Penginapan Unik dalam Bubble di Bali   ilustrasi dua orang bercengkerama di Pulestis Glamping (instagram.com/pulestisglamping)

Berikut ini beberapa tips atau saran yang bisa membantu kamu dalam mempersiapkan kebutuhan selama menginap di Pulestis Glamping.

  1. Bawa baju hangat seperti baju lengan panjang dan celana panjang sebagai antisipasi kedinginan saat malam hari. Hal ini dikarenakan Pulestis Glamping berlokasi di antara Gunung Batur dan Gunung Abang.
  2. Bawa persediaan makanan dan bila perlu kompor gas khusus traveling sebagai antisipasi untuk kamu yang mudah lapar saat malam hari. Hal ini dikarenakan lokasi Pulestis Glamping yang jauh dari pemukiman penduduk serta masuk perkebunan.
  3. Siapkan budget kendaraan dan tenaga selama berkendara menuju Pulesting Glamping karena butuh 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Denpasar.
  4. Tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa dokumen pendukung (surat vaksin atau surat hasil PCR/Swab) saat pandemi seperti sekarang

Alamat dan Kontak Pulestis Glamping  

Pulestis Glamping menjadi salah satu penginapan unik di Bali yang baru beroperasi sejak akhir Juni 2021. Penginapan ini berlokasi di tengah Batur Global Geopark, Gunung Batur, tepatnya di Jalan Bukit Mekar Sari, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652, sekitar 64 km dari pusat Kota Denpasar.

Bagi kamu yang akan atau sedang berlibur ke Bali dan tertarik untuk menginap di sana, kamu bisa reservasi dengan menghubungi nomor +62 853-2393-1863 atau kunjungi instagramnya di @pulestisglamping untuk informasi lainnya. 

Jika kamu berencana berlibur ke Pulau Dewata, Pulestis Glamping bisa menjadi pilihan penginapan unik agar pengalaman berlibur kamu semakin berkesan. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan ya agar terlindungi dari COVID-19. 

Baca Juga: 12 Potret Keindahan Kintamani di Bali yang Bikin Kebelet Liburan

Dania Lazuardi Husen Photo Writer Dania Lazuardi Husen

Writing Enthusiast | Looking for comfort zone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya