Comscore Tracker

Curug Cipamingkis: Spot Kekinian Dekat Jakarta yang Mempesona

Plesiran terjangkau dan instagrammable.

Beruntung bagi warga seputar JABODETABEK karena memiliki salah satu spot selfie yang kekinian yang lokasinya terjangkau namun belum terlalu ramai. Nama spotnya adalah Curug Cipamingkis. Perhutani merupakan pihak yang mengelola curug atau air terjun ini. Keasrian curug ini tetap terjaga dengan fasilitas umum yang baik pula, seperti musholla, ruang ganti pakaian, toilet bersih, camping ground serta warung-warung.

Lokasi Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis: Spot Kekinian Dekat Jakarta yang Mempesonajokisoft.wordpress.com

Curug Cipamingkis berlokasi dekat dengan curug Ciherang. Untuk bisa ke lokasi dapat ditempuh dari Jakarta menggunakan mobil pribadi dengan mengambil rute tol bogor keluar Cibubur lalu menuju Jonggol dan belok ke kiri ke arah Ciherang. Kondisi jalanan menuju Cipamingkis masih berlubang serta menanjak jadi pastikan kendaraan kita kondisinya prima dan tangki bahan bakar diisi penuh.

Pemandangan di sepanjang jalan menuju Cipamingkis cukup indah, untuk berfoto-foto lumayan instagramable viewnya. Kita akan disuguhi hamparan sawah yang indah serta menyegarkan mata. Selain juga adanya kawasan hutan pinus alami sehingga jalanan yang agak jelek tidak terlalu terasa.

Masuk ke Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis: Spot Kekinian Dekat Jakarta yang Mempesonawisatajabar.com

Dengan berbagai sajian pemandangan dan spot untuk berfoto-foto yang ditawarkan, tiket masuk ke Curug Cipamingkis lumayan terjangkau yaitu Rp 17.000/orang dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil.

Pengelola curug sudah menyediakan jalur trekking berupa tangga sehingga memudahkan akses untuk sampai ke Curug Cipamingkis. Salah satu spot pertama yang bisa kita lihat adalah gardu pandang ke arah sungai mirip perahu terdampar.

Perjalanan berjalan kaki dari spot pertama gardu pandang ke lokasi curug sekitar 65 meter namun sedikit menanjak dan melelahkan. Untungnya rasa lelah kita akan terbayarkan sesampainya di Curug Cipamingkis. Besarnya debit air menyebabkan percikan airnya berhamburan memberikan kesejukan ke lokasi sekitar. Airnya sangat segar dengan suasan alami yang mampu memberikan ketenangan dan rasa relaks.

Wisata Kuliner

Curug Cipamingkis: Spot Kekinian Dekat Jakarta yang Mempesonaporisradio.com

Meskipun Curug Cipamingkis tidak menyediakan sarana kuliner yang memadai kita masih bisa mengakalinya dengan menikmati sajian makanan khas di jalur pulang dari Curug Cipamingkis ke Jakarta. Jalur yang dapat ditempuh adalah jalur menuju Cipanas dengan target Sate Maranggi yang terletak di dekat Wisma Kompas. Hidangan Sate Maranggi ini sedikit berbeda dengan kebanyakkan sate pada umumnya dimana bumbu Sate Maranggi disini disajikan dengan bumbu oncom.

Deden Photo Community Writer Deden

Saya merangkai kata-kata dari kota kembang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You