Comscore Tracker

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin Merinding

Uji nyalimu dengan berkunjung ke salah satunya, deh

Banyak sekali tempat wisata yang terkenal angker di seluruh dunia. Beberapa yang paling populer di antaranya adalah Rumah Amytiville di Amerika Serikat, Pulau Hashima di Jepang, serta Kuburan Bawah Tanah Capuchin di Italia.

Selain tempat-tempat tersebut, ternyata masih banyak tempat yang tidak kalah seram, lho. Dilansir Wanderlust dan CNTraveller, berikut tempat wisata horor dan berhantu di dunia. Salah satunya di Indonesia, lho!

1. Edinburgh Castle, Skotlandia

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingEdinburgh Castle, Skotlandia (pixabay.com/the_iop)

Berdiri sejak abad ke-12, kastil di Edinburgh ini tak luput dari berbagai peristiwa kelam sepanjang sejarahnya, dari mulai pembunuhan hingga penyerangan. Tak heran jika banyak pengunjung kastil mengalami pengalaman menakutkan ketika berkunjung.

Salah satu kisah menyeramkan paling populer yang beredar mengenai kastil ini adalah kisah drummer tanpa kepala. Hantu tersebut dikisahkan pertama kali muncul pada 1650 ketika Oliver Cromwell menyerang kastil. Hantu hanya muncul ketika kastil berada di bawah ancaman. Hantu ini dikatakan berkeliaran di sekitar pekarangan kastil.

Hantu lain yang juga populer di Kastil Edinburgh adalah kisah tentang seorang piper muda yang menghilang tanpa jejak di terowongan bawah tanah di bawah kastil. Ia kerap memainkan bagpipe agar orang lain dapat melacaknya dari atas, tapi sayangnya ia tak pernah kembali.

2. Hutan Aokigahara, Jepang

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingHutan Aokigahara, Jepang (unsplash.com/Jake Weirick)

Dikenal sebagai tempat bunuh diri atau "The Suicide Forest", Aokigahara menjadi wisata paling horor di dunia. Banyak cerita misterius tentang hutan ini yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah cerita Yurei.

Yurei adalah istilah untuk menyebut roh orang meninggal. Seseorang bisa saja menjadi Yurei jika meninggal dengan cara tidak wajar.

Sosok ini digambarkan dengan rambut hitam panjang terurai, tangan yang terayun, serta kimono sebagai pakaiannya. Sebagian masyarakat Jepang percaya bahwa sosok Yurei ini yang menyebabkan kematian misterius di Aokigahara.

3. Lawang Sewu, Indonesia

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingLawang Sewu, Indonesia (pexels.com/alfauzikri)

Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, bangunan bersejarah yang satu ini ternyata menyimpan segudang cerita horor. Cerita horor yang paling populer adalah cerita Noni Belanda.

Konon katanya, terjadi pemerkosaan dan pembunuhan massal yang dilakukan tentara Jepang terhadap puluhan noni Belanda. Menurut cerita yang beredar, puluhan noni Belanda tersebut meninggal dengan kepala terpenggal. Seram banget, ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Horor di Paris yang Penuh dengan Aura Mistis!

4. Paris Catacombs, Prancis

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingParis Catacombs, Prancis (pixabay.com/Hartmut)

Selain menara Eiffel dan Arc de Triomphe, kamu wajib mengunjungi tempat satu ini ketika berkunjung ke Prancis. Berada tepat di bawah Paris, tempat yang penuh tulang-belulang manusia ini merupakan makam bagi sekitar enam juta yang hidup pada abad ke-18.

Dari sekian banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat ini, salah satu yang paling populer adalah kisah The Ghost of Philibert Aspairt. Konon, selama revolusi Prancis, seorang laki-laki penjaga pintu di rumah sakit Val de Grâce, Philibert Apsairt, tak sengaja memasuki tempat ini ketika sedang mengambil minuman keras dari ruang bawah tanah.

Berjalan di sekitar Catacombs yang gelap gulita sendirian hanya dengan satu lilin, Philibert  tersesat dan bingung. Ketika lilin yang dibawanya padam, ia pun tidak bisa melihat apa pun. Tubuhnya tidak ditemukan sampai 11 tahun kemudian ketika sekelompok cataphiles menemukannya.

5. Bhangarh Fort, India

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingBhangarh Fort, India (unsplash.com/Deepak Kosta)

Bhangarh fort merupakan benteng yang dibangun pada 1573 Masehi oleh Raja Bhagwant Singh, seorang penguasa Kachwaha, untuk putranya, Madho Singh. Kisah yang paling populer mengenai benteng ini adalah kisah Kaisar Madho Singh membangun kota setelah mendapat persetujuan dari Guru Balu Nath.

Pertapa itu memberikan persetujuannya dengan syarat bayangan benteng yang dibangun tidak boleh menutupi bayangan pertapa. Jika syarat itu dilanggar, kota akan hancur menjadi reruntuhan. Ketika selesai dibangun, ternyata syarat tersebut dilanggar. Kutukan pun terjadi, kota tersebut hancur dan kini menjadi reruntuhan saja.

6. Banff Springs Hotel, Kanada

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingBanff Springs Hotel, Kanada (unsplash.com/Felipe Souza)

Siapa sangka jika hotel megah satu ini ternyata paling angker di Kanada? Hotel yang telah berdiri sejak 1886 ini menyimpan banyak sekali kisah horor. Kisah horor paling populer mengenai hotel ini adalah cerita seorang pengantin yang jatuh dari tangga. Penampakannya kerap terlihat hingga kini.

Kisah horor lain adalah tentang keluarga yang dibunuh di kamar 873. Pintu kamar ini telah ditutup dengan batu bata, tetapi keluarga itu masih bisa dilihat di lorong di luar kamar.

7. Isla de las Munecas (Island of the Dolls), Mexico

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin MerindingIsland of the Dolls (Journey Mexico)

Sesuai namanya, pulau ini penuh dengan banyak boneka. Menurut cerita yang beredar, Don Julian Santana Barrera, penjaga pulau itu, menemukan seorang gadis kecil tenggelam dalam keadaan misterius. Tak lama kemudian, Julian melihat boneka terapung di dekat kanal. Kemungkinan besar, boneka itu milik gadis itu.

Julian mengambil boneka itu dan menggantungnya di pohon, sebagai cara menunjukkan rasa hormat pada gadis malang itu. Namun, ia rupanya dihantui oleh roh gadis itu dan mulai menggantung lebih banyak boneka dalam upaya untuk menyenangkan rohnya.

Menurut orang-orang terdekatnya, Julian seolah-olah didorong oleh kekuatan tak terlihat yang telah mengubah dirinya sepenuhnya. Setelah 50 tahun mengumpulkan boneka dan menggantungnya di pulau itu, Julian ditemukan tewas tenggelam di tempat yang sama dengan gadis itu.

Terlepas dari kisah horor yang menyelimuti, beberapa tempat di atas wajib sekali kamu kunjungi karena keindahannya, baik dari sisi bangunannya maupun pemandangannya. Tempat mana yang paling menarik menurutmu?

Baca Juga: 9 Spot Estetik dan Kece Lawang Sewu yang Seru buat Hunting Foto

Delilah Eleanor Photo Verified Writer Delilah Eleanor

Professional Daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya