Comscore Tracker

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau Michigan

Kaya budaya dan keindahan arsitektur #IDNTimesTravel

Milwaukee yang berada di tepi danau Michigan, merupakan kota terbesar di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat. Jaraknya sekitar 160 kilometer dari Chicago, Illinois. Ada 4 states yang berbagi danau Michigan, yaitu Wisconsin, Illinois, Indiana, dan Michigan.

Milwaukee adalah kota dengan pemandangan yang indah. Mungkin yang paling terkenal di sini adalah industri minuman bir dan tim bisbol yang bermain di Major League Baseball yaitu Milwaukee Brewers. Namun, kota ini juga kaya akan sejarah dan budaya.

Berikut beberapa atraksi wisata terkenal di Milwaukee.

1. Museum Harley-Davidson  

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganMuseum Harley-Davidson, Milwaukee. (www.visitmilwaukee.org)

Baik kamu seorang pengendara motor atau hanya kebetulan berada di Milwaukee, Museum Harley-Davidson sangat layak untuk dijelajahi. Menghuni 20 hektar properti riverfront Milwaukee, Museum Harley-Davidson memiliki 11 ekshibisi tetap dan beberapa jenis pameran khusus yang dirotasi, termasuk motor yang selamat dari tsunami yang menghancurkan Jepang pada 2011. Tiket masuk Museum Harley-Davidson sebesar 22 dolar Amerika atau sekitar Rp320 ribu untuk orang dewasa dan 8 dolar Amerika atau sekitar Rp116 ribu bagi anak berusia antara 5 sampai 17 tahun.

2. American Family Field  

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganAmerican Family Field, Milwaukee (www.visitmilwaukee.org)

American Family Field sebelumnya bernama Miller Park. Tempat tersebut adalah rumah bagi Milwaukee Brewers yang bermain di Major League Baseball. Baik kamu penggemar lama bisbol atau baru menjadi penonton untuk pertama kalinya, kamu pasti akan menikmati game di bawah atap stadion yang dapat dibuka tutup, yang merupakan satu-satunya atap konvertibel berbentuk kipas di Amerika Utara.

Namun, jika kamu sama sekali tidak menyukai bisbol, kamu tetap bisa menikmati stadion ini. Di sini juga sering diselenggarakan acara khusus, seperti Brewers Mini-Marathon, pesta perkemahan serta berbagai konser. Ada juga beberapa area lengkap untuk pesta dan perayaan saat Brewers sedang bertanding.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Romantis di Korea Selatan, Lokasi Syuting KDrama

3. Deer District 

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganDeer District, Milwaukee(www.visitmilwaukee.org)

Salah satu area baru yang paling hits di Milwaukee adalah Deer District. Dibangun di atas lahan seluas 30 hektar yang mengelilingi Fiserv Forum atau rumah Milwaukee Bucks. Lingkungan ini dipenuhi dengan aneka restoran, tempat hiburan dan olahraga serta beragam event. Mencari makan malam sebelum pertunjukan, minum setelah pertandingan Bucks atau hanya ingin menjelajahi alun-alun, kamu pasti merasakan banyak kesenangan di sini.

Setiap malam saat Bucks bertanding, ruang terbuka luas di timur dan selatan Fiserv Forum selalu dipenuhi oleh para penggemar yang ingin merasakan pengalaman berada di tempat yang bakal membuat sejarah. Puncaknya adalah kala Milwaukee Bucks sukses meraih mahkota NBA di kandang mereka sendiri. Deer District pun tumpah ruah oleh lebih dari 20.000 orang yang bersorak-sorak gembira menikmati pesta perayaan kemenangan tim bola basket kebanggaan mereka.

4. Milwaukee Public Market 

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganMilwaukee Public Market (facebook.com/Milwaukee Public Market)

Indoor market ini menjual aneka makanan dan minuman yang lezat. Di sini juga sering diadakan kelas memasak termasuk untuk anak-anak. Karena Milwaukee juga dikenal sebagai kota penghasil minuman bir, di pasar rakyat ini juga ada Brew City Brand Apparel. Kamu bisa menemukan beragam desain yang mengisahkan asal muasal aneka bir Milwaukee.

5. Milwaukee Art Museum 

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganMilwaukee Art Museum (www.visitmilwaukee.org)

Museum seni yang terletak di pusat kota Milwaukee ini lebih sering memperoleh banyak pujian untuk desain bangunannya. Sebab, tiga gedung Museum Seni Milwaukee tersebut yang terlihat futuristik dengan jembatan gantung putih yang berkilau, langit-langit kaca berkubah, serta sayap kantilever.

Di dalam museum koleksi karya seninya pun tak kalah bagus. Pengunjung dapat menelusuri 30.000 karya seni, termasuk koleksi terbesar seniman terkenal Amerika Georgia O'Keeffe, yang merupakan penduduk asli Wisconsin. Museum buka setiap hari dengan tiket masuk 17 dolar Amerika atau sekitar Rp246 ribu bagi orang dewasa dan gratis bagi anak-anak usia di bawah 13 tahun.

Baca Juga: Tujuan Wisata, 10 Negara Eropa yang Dianggap Pusat Kebahagiaan

6. Pabst Mansion  

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganPabst Mansion, Milwaukee (www.visitmilwaukee.org)

Pabst Mansion yang merupakan bekas rumah Frederick Pabst, seorang tokoh bir ternama, adalah salah satu dari puluhan hunian mewah di Grand Avenue. Pada masa lalu, area tersebut dinamai demikian karena para penduduknya yang kaya dan rumah mereka sangat mengesankan.

Dibangun pada tahun 1892, rumah Pabst menjadi landmark bagi kehidupan mewah. Rumah ini begitu besar dengan garasi kereta kuda, paviliun, rumah kaca serta tempat tinggal utama yang memiliki 37 kamar, 14 perapian, dan lebih dari selusin kompartemen tersembunyi.

Saat mengunjungi mansion berusia seabad ini, kamu dapat mengetahui semua informasi tentang konstruksi Pabst Mansion, sejarah keluarga Pabst dan tempat pembuatan bir ikonik mereka, Pabst Brewing Company. Bila datang saat musim dingin, kamu bakal terpesona melihat keindahan mansion yang didekorasi dengan tema Natal.

7. Beer Garden 

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganEstabrook Beer Garden, Milwaukee (www.visitmilwaukee.org)

Sebagai kota penghasil minuman bir, tak heran taman untuk bersantai minum bir tersebar di segala penjuru Milwaukee. Estabrook, salah satu beer garden umum pertama di Amerika, sudah hampir 100 tahun keberadaannya. Estabrook Beer Garden bukan hanya tempat untuk minum bir melainkan juga tempat berkumpul dengan teman dan keluarga menikmati alam terbuka.

8. Lake Park  

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganLake Park, Milwaukee (www.visitmilwaukee.org)

Milwaukee memiliki banyak taman dan pantai. Salah satunya adalah Lake Park yang juga merupakan landmark kota Milwaukee di area Danau Michigan. Selain pemandangan indah, di sini juga ada lapangan golf, area terbuka luas, jalanan berbatu, dan jembatan yang menarik untuk ditelusuri dengan berjalan kaki serta. Terdapat juga mercusuar cantik yang dinamai North Point Lighthouse.

9. Milwaukee River Walk & Kayak

Serunya 9 Spot Wisata di Milwaukee, Kota Indah di Tepi Danau MichiganKayak di Downtown Milwaukee. (www.visitmilwaukee.org)

Baca Juga: Doyan Travelling, Intip 10 Destinasi Kece Pilihan Enzy Storia

Berada di tepi Lake Michigan dan di pertemuan tiga sungai, Milwaukee benar-benar kota perairan. Kamu bisa menikmati pesiar perahu wisata, selancar air, jet-ski, mendayung kayak, atau berjalan-jalan di Milwaukee River Walk. Di sini juga banyak kedai minuman terapung untuk bersantai menikmati suasana downtown Milwaukee.

Nah, 9 atraksi wisata menarik di Milwaukee seru dan menyenangkan ya? Kamu berminat ke sana?

 

Dessy Savitri Photo Verified Writer Dessy Savitri

Sports and books are my long time friends. Traveling and writing from time to time. Catch me at my Instagram @dessysavvy and my blog: dessysav.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya