Comscore Tracker

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau Pribadi

Pemandangannya indah, suasananya menenteramkan jiwa

Lokasinya yang berada di ujung barat Pulau Jawa, membuat Banten memiliki sejumlah wisata alam yang menarik. Khususnya pulau-pulau dengan pemandangan yang menakjubkan. 

Banten memiliki pulau-pulau tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. Pemandangannya indah dan suasananya seperti berada di pulau pribadi.

Meski harus melewati laut untuk sampai di suatu pulau, pemandangan di sana sangat indah. Berikut tujuh pulau tersembunyi di Banten yang bisa jadi inspirasi liburanmu.

1. Pulau Peucang

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Peucang, Banten (instagram.com/callmetimo)

Pulau Peucang berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang. Pulau ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Air lautnya bersih banget, serta suasananya menenangkan. 

Pulau Peucang juga terkenal dengan keanekaragaman flora dan faunanya. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat ideal untuk menikmati sunrise

2. Pulau Umang

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPantai Umang, Banten (instagram.com/harminimarzusy_langit)

Pulau Umang berada di Pandeglang. Ciri khas pulau ini memiliki bangunan berbentuk seperti cangkang umang-umang.

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling, bermain jet ski, atau banana boat. 

3. Pulau Badul

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Badul, Banten (instagram.com/fajjar.sidik)

Pulau Badul juga berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang. Ciri khas pulau ini memiliki hamparan pasir putih dan kristal karang.

Meski kecil dan tak berpenghuni, pulau ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Warna tosca air laut yang jernih menggodamu untuk snorkeling. Pemandangan bawah lautnya dipenuhi terumbu karang yang cantik. 

4. Pulau Dua

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Dua, Banten (instagram.com/sugamuharam)

Pulau Dua merupakan 'surga' bagi ratusan spesies burung yang berlokasi di Serang. Pulau ini sudah dinobatkan sebagai cagar alam sejak 1977. 

Selain burung, kamu bisa menemukan berbagai tumbuhan seperti bakau, ketapang, hingga api-api. Pulau Dua juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk memancing. 

Baca Juga: 10 Keindahan Wisata Alam di Bali Ini Mirip Destinasi Luar Negeri 

5. Pulau Sangiang

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Sangiang (instagram.com/mattel_id)

Pulau Sangiang berlokasi di Anyer, Kabupaten Serang. Pulau ini pernah menjadi wisata unggulan bertaraf internasional. Terlihat dari adanya sisa-sisa bangunan hotel dan rumah sakit. 

Kebersihan Pulau Sangiang pun masih terjaga. Selain itu, kamu bisa menikmati keindahan alam dari puncak bukit. Para wisatawan harus trekking untuk menikmati pemandangan secara leluasa. 

6. Pulau Merak Kecil

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Merak Kecil, Banten (instagram.com/saefullah_14)

Pulau Merak Kecil berlokasi di Cilegon. Meski kecil dan tak berpenghuni, pulau berpasir putih ini memiliki pesona yang memikat.

Kebersihannya pun masih terjaga dengan baik, bahkan tersedia beberapa fasilitas umum. Selain bersantai di pinggir pantai, kamu bisa snorkeling bersama ikan-ikan dan terumbu karang cantik yang ada di sana. 

7. Pulau Tunda

7 Pulau Tersembunyi di Banten, Suasananya bak di Pulau PribadiPulau Tunda, Banten (instagram.com/andrikilua)

Pulau Tunda merupakan pulau kecil yang berlokasi di Teluk Banten. Pulau ini terkenal dengan spot snorkeling yang menakjubkan. Menariknya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit hingga hamparan sawah. 

Penduduk di sini ramah-ramah. Kamu bisa bergabung dengan aktivitas mereka, seperti berkebun, bertani, atau berlayar untuk menangkap ikan. 

Itulah beberapa pulau tersembunyi di Banten. Pulau-pulau tersebut bisa kamu kunjungi dengan menyewa pemandu wisata lokal. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang ingin liburan di Banten, ya.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Cantik dan Instagenik di Asia, Termasuk Raja Ampat

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya