Comscore Tracker

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan Aja

Pilihan wisata low budget, cocok buat para backpacker

Lagi pengin liburan di Yogyakarta dengan suasana berbeda? Kamu bisa coba berburu sunrise saat pagi hari. Meski butuh usaha lebih untuk melihat pemandangan ini, dijamin kamu gak akan nyesal ketika sudah melihatnya. 

Ada beberapa spot sunrise terbaik di Yogyakarta. Dilengkapi dengan pemandangan sungai, perbukitan, hingga hutan hijau. Bikin liburan kamu semakin berkesan. 

Dikutip dari segmen IG Live #NgobrolSeru Mbolang ke Yogyakarta bareng Mas Dolan di IDN Times pada Kamis (30/06), ada beberapa rekomendasi spot sunrise terbaik di Yogyakarta ala travel influencer Dolan Aja, lho. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Stone Park

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan AjaStone Park, Yogyakarta (instagram.com/badiyah_onde)

Stone Park menjadi salah satu spot sunrise terbaik di Yogyakarta. Selain itu, tempat sempurna untuk melihat milky way atau bimasakti.

Menawarkan pemandangan Sungai Oya yang berkelok, ditambah hutan perbukitan yang luas. Saat sunrise, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran dan Gunung Lawu.

Lokasi: Jalan Ngetal, Turunan, Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Jam operasional: setiap hari pukul 05.00-18.00 WIB.

Harga tiket: sukarela. 

2. Candi Abang

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan AjaCandi Abang, Yogyakarta (instagram.com/dolan.aja)

Selanjutnya, ada Candi Abang yang menjadi candi hindu kuno dengan keindahan alam.  dengan view alam yang memesona. Bentuknya seperti bukit hijau yang luas. Kamu bisa mendapatkan sunrise yang cantik dengan latar alam yang menawan. 

Lokasi: Blambangan, Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB.

Harga tiket: Rp5.000.

3. Ekowisata Jatisari

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan AjaEkowisata Jatisari, Yogyakarta (instagram.com/bcthr__)

Ekowisata Jatisari menyuguhkan keindahan sunrise. Berada di atas Bukit Dlingo dengan udara yang sejuk dan segar. Ada beberapa spot foto yang Instagramable, serta area berkemah yang cukup luas.

Lokasi: Jalan Gua Jati Sari, Seropan III, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Jam operasional: setiap hari pukul 04.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp2.000.

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Yogyakarta, Bikin Terpukau!

4. Gunung Ireng

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan AjaGunung Ireng, Yogyakarta (instagram.com/ninditya.kn)

Gunung Ireng menjadi salah satu spot sunrise favorit. Kamu perlu trekking hingga ke puncak. Tenang saja, jalurnya cukup mudah dilalui. Rasa lelahmu akan terbayarkan langsung setelah melihat pemandangan dari ketinggian. 

Lokasi: Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp3.000. 

5. Geoforest Watu Payung

5 Spot Sunrise Terbaik di Yogyakarta ala Travel Influencer Dolan AjaGeoforest Watu Payung, Yogyakarta (instagram.com/anwarrwae)

Selain menawarkan keindahan sunrise, panorama alam Geoforest Watu Payung cukup menawan. Gak hanya cocok untuk memotret, tempat ini juga cocok untuk sekadar bersantai sambil menikmati suasan pagi yang indah. 

Lokasi: Jalan Turunan, Turunan, Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Jam operasional: setiap hari pukul 05.00-18.00 WIB.

Harga tiket: Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi spot sunrise terbaik di Yogyakarta ala Mas Dolan. Cocok buat kamu yang senang traveling saat pagi hari. Semangat untuk bangun pagi, ya!

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik Menikmati Sunrise di Bandung, Gak Ada Duanya

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya