Comscore Tracker

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta 

Pemandangannya bikin enggan pulang

Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi super prioritas Indonesia. Sebagai orang Indonesia, liburan ke Labuan Bajo sangat disarankan masuk ke dalam travel list-mu, minimal satu kali seumur hidup. 

Selain Pulau Komodo dan Pantai Pink yang sangat terkenal, Labuan Bajo juga memiliki beberapa surga tersembunyi, lho. Penasaran di mana saja? Simak lima surga tersembunyi yang bisa kamu kunjungi di Labuan Bajo berikut ini!

1. Pantai Waecicu

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta instagram.com/ferdinandavid_

Pantai Waecicu memiliki pesona yang gak boleh dilewatkan. Kamu bisa bermain di pasir putihnya di sepanjang bibir pantai, lengkap dengan pemandangan laut yang menakjubkan. 

Menariknya, perairan Pantai Waecicu termasuk dangkal. Jadi aman untuk kamu yang ingin snorkeling. Pantai Waecicu juga menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset di Labuan Bajo.  

2. Gua Rangko

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta instagram.com/jealicewu

Gua Rangko memiliki pesona eksotis berupa mata air yang sangat jernih. Airnya berwarna biru terang, sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah airnya dari luar.

Air kolamnya terasa seperti kolam renang pribadi. Suasananya sunyi dan sangat menenangkan. Di bagian atas gua, terdapat stalaktit yang sangat indah.

3. Taka Makassar

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta instagram.com/enjoyyourholiday

Taka Makassar merupakan pulau kecil tak berpenghuni di sekitar Labuan Bajo. Meskipun kecil, pulau ini memiliki daya tarik tersendiri.

Pantai pasir putihnya lembut dan cantik, hingga pemandangan bawah laut yang memukau. Wajib banget snorkeling di sini dan menikmati pemandangan bawah lautnya yang indah.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Wajib Kamu Bawa Pulang

4. Bukit Amelia Sea

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta instagram.com/cenjkt

Bukit Amelia juga disebut sebagai salah satu spot menikmati sunset terbaik di Labuan Bajo. Matamu akan dimanjakan dengan lanskap hamparan bukit-bukit yang luas.

Selain bisa menikmati pemandangan, bukit ini juga cocok untuk penggemar trekking. Keindahan pemandangannya dijamin bikin kamu terpikat.

5. Pulau Kanawa

5 Surga Tersembunyi di Labuan Bajo, Pesonanya Bikin Jatuh Cinta instagram.com/diditdobel

Pulau Kanawa merupakan pulau kecil yang dikelilingi pantai pasir putih dan air laut yang bening. Dihiasi pula dengan pemandangan bawah laut yang super cantik.

Kanawa menjadi tempat yang tepat buat kamu yang ingin menikmati suasana sunyi dan menenangkan. Terdapat  bukit di belakang bungalow yang menarik untuk didaki. Bikin enggan pulang!

Gimana, jadi pengen liburan, kan? Semoga suatu saat kamu bisa liburan ke Labuan Bajo dan menikmati keindahannya secara langsung ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan di Kepingan Surga Labuan Bajo 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya