Comscore Tracker

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali 

Ada gunung berapi yang menyimpan hawa mistis

Tempat-tempat angker biasanya menjadi hal yang menarik bagi pencinta horor. Pasalnya, bisa memberikan sensasi tersendiri jika mengunjungi tempat yang berbau mistis.

Salah satu daerah yang bisa kamu kunjungi untuk uji nyali adalah Tasikmalaya. Salah satu kota di Jawa Barat ini memiliki beberapa tempat angker dengan berbagai kisah menyeramkan. Yuk, simak beberapa tempat angker di Tasikmalaya berikut ini!

1. Kampung Naga

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali instagram.com/kampungnaga

Kampung Naga adalah salah satu kampung adat yang masih melestarikan tradisi dan budaya Sunda. Kampung ini terkenal dengan panorama alam yang indah. Namun, kampung ini dihuni mahkluk halus.

Salah satunya penunggu sungai yang misterius. Selain itu, ada kisah mengenai wanita hamil yang kerap diganggu kuntilanak.

Gak heran kalau beberapa warga Kampung Naga kerap menyajikan sesajen di beberapa tempat. Kampung ini berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Pabrik Sitrun Engsun

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali instagram.com/azmisfyn

Pabrik tua yang sudah terbengkalai ini memiliki suasana yang menyeramkan. Bahkan tempat ini pernah diliput program misteri di salah satu stasiun TV. Banyak warga setempat yang pernah melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo.

Bahkan ada hantu wanita berwajah rata yang kerap menampakkan diri. Bangunan bekas pabrik ini berlokasi di Jalan Taman Harapan Nomor 5, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Gunung Galunggung

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali instagram.com/gusspermana

Gunung berapi ini sebenarnya memiliki panorama yang sangat indah. Namun, menyimpan kisah mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Gunung ini dipercaya menjadi rumah bagi bangsa jin. Jika melihat dengan mata batin, maka kamu akan melihat keramaian yang gak wajar.

Beberapa pesawat yang melintas di atas gunung pernah mengalami musibah. Namun, setelah melewati gunung ini, pesawat tersebut bisa berjalan dengan normal kembali. Lokasinya di Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: 10 Tempat Paling Angker di Tegal yang Bikin Merinding, Berani Datang?

4. Jembatan Cirahong

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali instagram.com/yudi.plesiran

Dahulu jembatan ini menjadi tempat 'favorit' untuk bunuh diri, sehingga menjadikannya terkesan angker. Warga kerap melihat penampakan sosok genderuwo.

Ada pula kisah mengenai kendaraan yang kerap hilang akibat minim penerangan. Jembatan ini terletak di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, tepatnya di Manonjaya, Tasikmalaya. 

5. Situ Sanghiang

5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali instagram.com/gin_yu21

Tempat wisata ini konon dihuni makhluk halus penunggu danau. Jika ada orang yang berkata atau bersikap tak sopan, maka biasanya akan 'diganggu'. Kabarnya, ada kisah pemuda yang pernah berkemah di tempat ini.

Namun, pemuda tersebut hilang dan ditemukan sudah tak bernyawa. Danau ini berlokasi di Jalan Raya Cibalanarik Cilolohan, Cibalanarik, Tanjungjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Itulah lima tempat yang dikenal angker di Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika penasaran, kamu bisa membuktikannya dengan berkunjung langsung ke tempat-tempat tersebut.

Tapi ingat, tetap jaga sikap dan tutur kata baik ya, supaya tak terjadi hal-hal tak diinginkan!

Baca Juga: 10 Tempat Paling Angker di Trenggalek yang Bikin Jantung Berdebar

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya