Comscore Tracker

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film

Beberapa berawal dari kisah nyata yang diangkat jadi film

Pencinta film horor biasanya senang mengunjungi tempat-tempat yang dikenal angker. Indonesia sendiri memiliki banyak lokasi angker dengan berbagai cerita mistisnya.

Tak heran jika kisah di beberapa lokasi tersebut diangkat ke layar lebar. Seperti sepuluh tempat angker di Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film berikut ini. 

1. Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut di Jakarta Selatan terkenal dengan kisah hantu pastur berkepala buntung. Kisah tersebut pernah diangkat ke film berjudul "Hantu Jeruk Purut"

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/raymon_matt

2. Mall Klender di Jakarta Timur pernah dibakar saat kerusuhan Mei 1998, sehingga banyak mayat yang tak dikubur secara layak dan bergentayangan. Kisah tersebut diangkat ke dalam film berjudul "Mall Klender"

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/ms.petualang

3. Rumah Kentang di Bandung terkenal dengan kisah anak kecil yang jatuh ke kuali berisi rebusan kentang. Si anak pun tewas dan diangkat dalam film berjudul "Rumah Kentang"

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/ahmadsauqiadha

4. Rumah Gurita di Bandung merupakan gereja setan dan tempat para pemuja aliran sesat. Kisah dalam rumah yang dibangun pada 1980-an ini diangkat ke dalam film berjudul "Rumah Gurita"

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/anggiwinditi

5. Sesuai judul filmnya, Rumah Pengabdi Setan di Bandung memiliki ruangan bersumur yang kental dengan nuansa mistis. Tak jarang terlihat penampakan dan suara aneh dari dalam rumah

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/nathamotret

6. Stasiun Kaliwedi, Cirebon, tak memiliki sistem peringatan kedatangan kereta. Alhasil, banyak menelan korban jiwa. Lokasi ini pernah diangkat dalam film "Ratu Ilmu Hitam"

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/bramantomartha

Baca Juga: 10 Wisata Paling Horor di Indonesia Timur, Ada yang Jadi Istana Jin

7. Sesuai judul filmnya, Rumah Keluarga Tak Kasat Mata di Yogyakarta identik dengan suasana angker. Ada penampakan hingga aroma aneh yang tercium dari dalam rumah

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filmpinterest.com/hai-online

8. Lawang Sewu di Semarang terkenal dengan kisah-kisah angker, sehingga diangkat menjadi film. Konon, sering tercium aroma busuk dari ruang bawah tanah dan penampakan di koridor

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/votelkrakatausemarang

9. Desa Lemahbangdewo di Banyuwangi menjadi lokasi syuting "Perempuan Tanah Jahanam." Desa ini identik dengan pepohonan dan akar yang menjalar ke dinding rumah tua

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/batman_mbolang

10. Pulau Satonda di Nusa Tenggara Barat menjadi lokasi syuting film "Jailangkung." Pulau tak berpenghuni ini memiliki kisah pohon yang bisa mengabulkan permintaan kita

10 Tempat Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Filminstagram.com/natgeoindonesia

Itulah sepuluh tempat angker di Indonesia yang pernah menjadi lokasi syuting film horor. Tak perlu takut untuk datang. Yang terpenting kita menjaga sikap dan perkataan dengan baik, sehingga tak akan terjadi hal buruk.

Kamu sudah pernah mengunjungi salah satunya?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta, Merinding Abis!

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya