Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan 

#IDNTimesTravel Mulai dari kampung wisata hingga taman-taman

Mencari tempat wisata di Medan bukanlah hal sulit. Ibu Kota Sumatra Utara ini mampu menarik wisatawan dengan berbagai keindahan alamnya dan wisata yang menarik.

Tak selalu mahal ataupun berbayar, Medan juga memiliki beberapa tempat wisata gratis. Dalam satu hari, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat tanpa khawatir pengeluaran membengkak. Berikut 10 tempat wisata gratis di Medan yang bisa kamu kunjungi.

1. Kampung Keling disebut Little India. Dikelilingi bangunan bergaya India, kamu bisa kulineran khas India hingga menyaksikan perayaan Diwali di sini

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Kampung Keling, Medan (instagram.com/yusantaavi)

2. Kampung Kongsi adalah kampung lukis versi Medan. Dinding bangunan dihiasi mural yang artistik dan penuh warna. Instagramable abis!

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Kampung Kongsi, Medan (instagram.com/wisata_ransel)

3. Danau Siombak termasuk bersejarah dengan lanskap yang indah. Danau ini menjadi salah satu tempat favorit memancing di Medan

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Danau Siombak (instagram.com/desy.sihombing)

4. Meskipun bukan danau alami dan ukurannya kecil, Danau Cadika Pramuka jadi tempat bersantai favorit wisatawan. Suasana menenangkan

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Danau Candika Pramuka (instagram.com/nurimalik_pakpahan)

5. Sesuai namanya, Taman Lope-lope dibuat bernuansa romantis. Terdapat jembatan unik hingga bebatuan berstruktur yang tertata rapi

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Taman Lope-lope, Medan (instagram.com/srirahayuningrum)

6. Taman Ahmad Yani memiliki area yang cukup luas. Biasanya digunakan untuk olahraga atau rekreasi. Udara di sini cukup sejuk

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Taman Ahmad Yani (instagram.com/denusatravel)

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Tetap Seru dan Hemat Biaya

7. Taman Sri Deli merupakan salah satu taman tertua di Medan. Desainnya memadukan gaya India, Turki, dan Mesir. Makin malam makin cantik

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Taman Deli, Medan (instagram.com/sumutlocalguides)

8. Taman Burung Cemara Asri, satu-satunya taman di Medan sebagai rumah bagi ribuan burung. Siap bercengkerama dengan mereka?

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Taman Burung Cemara Asri, Medan (instagram.com/fitri_myaqiqah.medan)

9. Jika ingin suasana yang sepi dan sejuk, datanglah ke Taman Beringin. Mirip dengan hutan kota dengan kolam di bagian tengahnya

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Taman Beringin, Medan (instagram.com/iidyanie)

10. Masjid Raya Al Mashun termasuk masjid tertua di Medan. Bentuk bangunannya unik, memadukan gaya India, Melayu, dan Eropa

10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan Ilustrasi Masjid Raya Al-Mashun (instagram.com/sholatdimana)

Itulah 10 tempat wisata gratis di Medan yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Tempat-tempat di atas bisa jadi pilihan buat menghilangkan penat tanpa harus mengeluarkan bujet mahal, setuju?

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Dumai yang Paling Hits 2021, Liburan ke Sini Yuk!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya