Comscore Tracker

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di Ceko

Jangan lupa kunjungi saat kamu main ke Ceko

Republik Ceko memang terkenal sebagai salah satu negara tujuan para wisatawan ketika berlibur ke Eropa. Salah satu kota yang jadi primadonanya adalah Praha yang memiliki berbagai bangunan eksotik.

Tetapi, ada sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 130 kilometer di barat Kota Praha. Kota tersebut adalah Karlovy Vary. Tak kalah kerennya dengan Praha, Karlovy Vary memiliki berbagai destinasi unik yang seru untuk dikunjungi.

Apa saja destinasi wisata terbaik yang ada di Karlovy Vary? Berikut informasinya yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Diana Lookout Tower

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di CekoDiana Lookout Tower (instagram.com/karlovyvarycz)

Menara yang dibangun pada tahun 1814 ini terletak di puncak bukit yang bernama Friendship Hill. Untuk pergi ke menara tersebut, kamu harus melewati hutan-hutan yang ada di bawahnya atau memilih membeli tiket kereta gantung.

Lantai pengamatan dari menara ini berada pada ketinggian 25 meter, di mana kamu bisa naik ke atas menggunakan lift, atau memilih jalur alternatif berupa 150 anak tangga.

Jika cuaca mendukung, kamu tentu bisa menikmati pemandangan dengan lanskap kota Karlovy Vary yang mengesankan.

2. Stará Louka

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di CekoStará Louka (instagram.com/karlovyvarycz)

Stará Louka merupakan tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati Kota Karlovy Vary dengan berjalan-jalan. Adanya bangun-bangun tua yang sangat estetik, tentunya menjadikan kawasan ini sebagai salah satu spot foto instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa berbelanja aneka souvenir serta berwisata kuliner di berbagai restoran yang menyediakan makanan-makanan lokal. Pedestrian yang sangat terkenal di negara Republik Ceko ini bahkan bisa dikatakan sebagai landmark dari Karlovy Vary.

Baca Juga: 7 Kota Epic di Republik Ceko, Surganya Bangunan Ikonik!

3. Mlýnská Kolonáda

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di CekoMlýnská Kolonáda (instagram.com/karlovyvarycz)

Dibangun pada tahun 1881, bangunan bergaya Neo-Renaissance di Kota Karlovy Vary ini merupakan pusat pemandian air panas yang paling terkenal di daratan Ceko. Mlýnská Kolonáda sendiri memiliki panjang bangunan mencapai 132 meter.

Ditopang 124 pilar bergaya Romawi, menjadikan pusat spa tua ini sebagai bangunan terindah di kota.

Sebagai salah satu situs bersejarah yang ada di Karlovy Vary, Mlýnská Kolonáda tak lepas dari beberapa kali renovasi. Yang pasti, kamu tak boleh melewatkan tempat ini ketika berkunjung ke kota ini.

4. Pravoslavni Kostel Svateho Petra a Pavla

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di CekoKostel Svateho Petra a Pavla (instagram.com/bernardolicurci)

Gereja yang dibangun pada tahun 1893 hingga 1898 ini merupakan rancangan dari arsitek Gustav Wiedermann dari Františkovy Lázně yang berlokasi di barat pusat kota Karlovy Vary. Memiliki gaya bangunan yang unik, menjadikan gereja ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dinding dari gereja ini dilengkapi dengan berbagai hiasan berupa seni pahatan dan beberapa lukisan yang sangat cantik. Ornamen-ornamen di dalam gereja ini juga cukup menawan dimana kamu bisa masuk ke dalamnya dan melihat mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

5. Park Colonnade

5 Destinasi di Karlovy Vary, Kota Unik dengan Sumber Air Panas di CekoPark Colonnade (instagram.com/karlovyvaryregioncard)

Park Colonnade merupakan sebuah bangunan yang dibangun pada akhir abad ke-19, di mana sebenarnya berfungsi sebagai sebuah paviliun mewah. Namun, pada tahun 1960-an, sebagian bangunan Park Colonnade hancur dan membuatnya direkonstruksi ulang pada tahun 2002.

Meski hanya menyisakan sebagian kecil bangunan asli, namun Park Colonnade merupakan contoh penting dari keindahan arsitektur besi abad ke-19. Kini, bangunan bersejarah tersebut menjadi salah satu pemandian air panas yang mencakup beberapa taman di sekitarnya.

Beberapa destinasi wisata di Karlovy Vary tersebut patut untuk kamu masukan bucket list ketika berkunjung ke luar negeri, khususnya Republik Ceko. Keunikan dan keindahan kotanya tentu menjadikannya sangat sulit untuk dilewatkan.

Baca Juga: 5 Kastil Memukau di Praha-Republik Ceko, Pesonanya Bak Negeri Dongeng!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya