Comscore Tracker

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, Spanyol

Spanyol gak cuman Madrid dan Barcelona aja, lho

Spanyol memang menjadi salah satu negara tujuan para wisatawan ketika berlibur ke Benua Eropa. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya destinasi wisata menarik, termasuk berbagai bangunan bersejarah serta keindahan alamnya yang dapat memanjakan mata.

Salah satu kota di Spanyol yang layak kamu kunjungi adalah Palma de Mallorca. Kota tersebut adalah yang terbesar di kepulauan Balearik. Ada beberapa destinasi menarik yang sangat populer dan layak dikunjungi di kota tersebut. Apa saja?

1. Catedral de Mallorca

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, SpanyolCatedral de Mallorca (instagram.com/catedralmca)

Dibangun pada era Kekaisaran Aragon, Catedral de Mallorca berdiri pada bekas bangunan masjid zaman Moor. Bangunan yang memiliki panjang 121 meter dan lebar 40 meter ini dirancang dalam gaya gotik khas Spanyol dengan sedikit pengaruh Eropa Utara.

Katedral ini sebenarnya sudah dibangun pada tahun 1229 oleh Raja James I, tetapi pembangunannya baru selesai pada tahun 1601. Sebagai bangunan yang bisa dikatakan paling bersejarah di Palma de Mallorca, katedral ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

2. Castell de Bellver

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, SpanyolCastell de Bellver (instagram.com/tonieet)

Castell de Bellverer terletak sekitar 3 kilometer di sebelah barat pusat kota Palma de Mallorca. Kastil yang berbentuk melingkar seperti cincin ini sudah ada sejak abad ke-14, di mana bangunan tersebut difungsikan sebagai kediaman Raja James II.

Namun, kastil ini berubah fungsi pada abad ke-18 hingga abad ke-20 setelah digunakan sebagai penjara militer. Castell de Bellver kini masuk dalam daftar Properti Kepentingan Budaya Spanyol yang sangat dilindungi dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit di Kepulauan Balearik.

Baca Juga: 5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Spanyol, Penuh Cerita!

3. Palma Aquarium

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, SpanyolPalma Aquarium (instagram.com/palmaaquarium)

Palma Aquarium merupakan sebuah akuarium raksasa milik perusahaan Coral World International yang pertama kali dibuka pada tahun 2007. Lokasinya sendiri berada sekitar 500 meter dari Pantai Palma.

Akuarium ini bertujuan untuk mengkampanyekan perlindungan dan konservasi pada ikan-ikan, serta terumbu karang yang semakin hari semakin buruk keadaannya.

Di dalamnya, ada sekitar lebih dari 700 spesies laut serta beberapa koleksi terumbu karang hidup yang mampu menarik sekitar 400 ribuan pengunjung setiap tahunnya.

Palma Aquarium juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi terbaik di Spanyol yang akan membawa para pengunjungnya seperti melewati lautan di tengah samudera.

4. Calo des Moro

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, SpanyolCalo des Moro (instagram.com/mangelortizmartin)

Dikelilingi tebing kapur yang indah, Calo des Moro merupakan sebuah pantai yang berjarak sekitar 4 kilometer di selatan pusat kota tua Santayi. Pantai yang dikelilingi hutan pinus ini berada di sebelah pantai Cala S'Almonia yang juga terkenal akan keindahannya.

Calo des Moro yang memiliki air sebening kristal dan ombak yang tenang ini selalu menjadi tujuan bagi para wisatawan yang ingin berenang dan menyelam.

Hamparan pasirnya yang hanya memiliki panjang 30 meter dan lebar 20 meter, membuat kamu harus datang lebih pagi jika ingin berjemur di sini.

5. Passeig des Born

Bikin Kagum, Ini 5 Destinasi Unggulan di Palma de Mallorca, SpanyolPasseig des Born (instagram.com/borjajimenezbr)

Passeig des Born merupakan sebuah jalan di pusat kota Palma de Mallorca yang menghubungkan Plaza de las Tortugas dan Plaza de la Reina. Jalan ini sebenarnya dibangun di atas bekas sungai Riera yang alirannya pernah melintasi pusat kota Palma de Mallorca.

Pedestrian atau kawasan pejalan kaki yang sangat terkenal ini memiliki berbagai bangunan lama yang bisa dinikmati secara gratis. Apalagi dengan adanya dua plaza atau alun-alun yang berada di antara Passeig des Born, jalanan tersebut menjadi sangat ramai ketika akhir pekan tiba.

Palma de Mallorca memang terkenal memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Semuanya layak dan wajib dikunjungi ketika kamu berlibur di Spanyol. Sudah ada rencana untuk berkunjung ke sana?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Granada-Spanyol, Banyak Spot Instagramable, lho!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya