Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci Mata

Banyak landmark yang unik dan menarik

Sama seperti negara tetangganya Swiss, Austria juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan menawan. Itu juga yang membuat banyak orang rela merogoh kocek yang begitu dalam untuk berlibur ke negara ini.

Bagi kamu yang berniat untuk berlibur ke Austria, mungkin destinasi wisata di Leoben-Austria bisa jadi jawabannya. Kota yang terletak di tepi sungai Mur, di wilayah Stiria ini punya banyak destinasi wisata menarik.

1. Massenburg

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci MataMassenburg (instagram.com/derwald.sondler1)

Massenburg adalah reruntuhan kastil yang terletak di atas bukit di kota Leoben. Untuk sampai di bukit ini, kamu hanya perlu berjalan kaki sebentar dari pusat kota. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa menikmati keindahan kota Leoben yang memesona.

Kastil ini dahulunya dibangun pada abad ke-13 dari kayu. Namun, beberapa dekade setelahnya bangunan direnovasi dan diganti dengan batu. Setelah penggalian pada tahun 2000, Massenburg berubah menjadi objek wisata.

2. Schwammerlturm

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci MataSchwammerlturm (instagram.com/visitleoben)

Leoben mempunyai landmark yang bernama Schwammerlturm. Menara abad pertengahan yang berdiri di tengah kota tua Leoben ini identik dengan warna putih serta lambang negara Austria di bagian tengahnya.

Menara ini memiliki sebuah lift di dalamnya yang memungkinkan kamu untuk bisa pergi ke lantai tertinggi dan melihat pemandangan kota. Tentunya, kamu tak boleh melewatkan destinasi yang satu ini.

3. Pestsaule Leoben

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci MataPestsaule Leoben (instagram.com/helmutschneider58)

Terletak di alun-alun utama kota Leoben, Pestsaule Leoben merupakan sebuah monumen penghormatan. Ini didedikasikan untuk warga Leoben yang selamat dari wabah penyakit yang menyerang Eropa selama abad pertengahan.

Monumen ini berbentuk enam patung pahatan bertingkat yang artistik dan terkesan cukup rumit. Ketika malam hari tiba, monumen ini akan memancarkan cahaya yang mendominasi alun-alun.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Luar Negeri Bak Dunia Dongeng, Mana Saja?

4. Hauptplatz

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci MataHauptplatz (instagram.com/stadtleoben)

Ketika kamu mengunjungi Pestsaule Leoben, sudah pasti kamu juga akan menikmati keindahan alun-alunnya. Di sini kamu bisa menemukan banyak kafe-kafe yang menjajakan makanan lokal serta toko souvenir khas Austria.

Selain itu, alun-alun ini dikelilingi bangunan warna-warni berdesain klasik. Hauptplatz sendiri merupakan kawasan pejalan kaki paling populer di Leoben. Itu sebabnya, kamu tak akan menemukan polusi di kawasan ini.

5. Kunsthalle

5 Destinasi Wisata di Leoben-Austria, Cocok untuk Cuci MataKunsthalle (instagram.com/stadtleoben)

Museum yang menarik untuk dikunjungi di Leoben adalah Kunsthalle. Museum ini telah dibangun dengan gaya modern yang menciptakan perbandingan kontras dengan banyak bangunan bertema abad pertengahan di kota ini.

Museum ini memamerkan banyak koleksi yang berhubungan dengan ilmu sejarah. Kunsthalle juga menampilkan perkembangan kota Leoben dan beberapa pameran temporer lainnya.

Destinasi wisata di Leoben-Austria bisa jadi jawabanmu ketika ingin liburan ke luar negeri. Kota-kota besar di sana gak kalah kerennya dengan yang ada di negara besar lainnya, lho. Mulai dari situs bersejarah hingga museum semuanya ada di kota ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Luar Negeri yang Wajib Kamu Kunjungi saat Winter

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya