Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!

Banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi

Sebagai negara tujuan favorit untuk liburan di Eropa, Swiss menyimpan banyak destinasi wisata yang ada di setiap sudut kotanya. Salah satu kota yang bisa masuk dalam itinerary-mu kala berkunjung ke negara Swiss adalah Montreux.

Montreux dianggap sebagai tujuan wisata penting di Swiss sejak abad ke-19 karena kondisi iklimnya yang sejuk. Beberapa destinasi wisata menarik juga bisa kamu temukan di kota ini. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Freddie Mercury Statue

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!Freddie Mercury Statue (instagram.com/miss_tullepigen)

Terletak di tepi Danau Jenewa yang indah, Patung Freddie Mercury yang terbuat dari perunggu ini dianggap sebagai ikon kota Montreux. Patung ini didedikasikan untuk sang musisi yang telah merekam enam album di kota ini bersama grub bandnya, Queen.

Patung Freddie Mercury ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1996, di mana setiap harinya selalu didatangi oleh para penggemar yang meletakkan bunga. Beberapa festival musik juga sering diadakan di area patung ini.

2. Queen Studio Experience

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!Queen Studio Experience (instagram.com/ledyzeppelin)

Queen Studio Experience adalah sebuah museum yang ditujukan untuk grup band rok milik Freddie Mercury, Queen. Grup band rok asal Inggris tersebut pernah membuat rekaman di studio ini pada tahun 1978-1995.

Museum ini menampilkan beberapa benda-benda dan memorabilia band yang meliputi lirik lagu tulisan tangan, kostum yang dikenakan selama konser, hingga peralatan musik yang pernah mereka gunakan. Museum ini menceritakan sejarah band Queen dan keterkaitannya dengan kota Montreux.

Baca Juga: 6 Tempat Terbaik di Swiss, Surganya bagi Para Penikmat Alam!

3. Lavaux Vineyards

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!Lavaux Vineyards (instagram.com/winnicawidnorekgi)

Panorama indah Lavaux Vineyards bisa jadi destinasi wisatamu selanjutnya. Kebun anggur yang membentang dari Lutry hingga Vevey ini telah ada sejak abad ke-11. Oleh karena itu, tempat ini masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2007 lalu.

Suasana pedesaan alami tentunya akan membuat siapa saja yang berkunjung ke sini betah berlama-lama. Apalagi, kamu juga bisa melihat bagaimana anggur-anggur dari kebun ini diproses di pabriknya secara langsung.

4. Jardin Alpin "La Rambertia"

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!Jardin Alpin "La Rambertia" (instagram.com/heajunp_post)

Berjarak kurang dari satu jam dari kota Montreux, Jardin Alpin "La Rambertia" merupakan kebun raya tertinggi di Swiss. Kebun raya ini terletak di antara bebatuan puncak Les Rochers-de-Naye, sekitar 2000 meter diatas permukaan laut.

Kebun raya ini melindungi dan membudidayakan kurang lebih 1000 spesies alpine, termasuk 2 jenis edelweiss, dan 600 varietas lokal. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata yang satu ini adalah pada bulan Juni hingga pertengahan Oktober.

5. Chillon Castle

5 Destinasi Wisata di Montreux, Swiss yang Buat Liburanmu Kece Abis!Chillon Castle (instagram.com/christofs70)

Chillon Castle yang terletak di antara Montreux dan Villeneuve adalah salah satu kastil abad pertengahan dengan arsitektur terbaik di Swiss. Sebab bangunannya yang sangat menawan, membuat kastil ini menjadi yang paling banyak dikunjungi di Eropa.

Apalagi, panorama di sekitar kastil yang langsung menghadap ke Danau Jenewa tentu akan membuat siapa saja yang berkunjung ke sini terkagum-kagum. Tentunya, ini akan menjadi destinasi yang paling sulit dilewatkan kala mengunjungi Montreux.

Montreux memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu jadikan referensi liburan kala mengunjungi Swiss. Monumen, museum, wisata alam, hingga situs sejarah pun tetap menjadi tujuan favorit di kota ini.

Baca Juga: 9 Potret Hatten Wines Vineyard Bali, Kebun Anggur yang Sedang Viral

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya