Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-mu

Kamu bisa melihat aurora juga, lho

Whitehorse merupakan sebuah kota yang terletak di wilayah Yukon, Kanada. Kota yang awalnya hanya merupakan sebuah permukiman kecil di tepi sungai Yukon ini sekarang telah menjadi salah satu kota terindah di Kanada.

Di kota ini, kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi dengan berbagai kegiatan menarik yang tentunya tak boleh dilewatkan. Apa saja wisata di Whitehorse yang bisa kamu kunjungi suatu saat nanti. Berikut lima di antaranya.

1. SS Klondike II National Historic Site

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-muSS Klondike II (instagram.com/parks.canada)

SS Klondike II merupakan sebuah kapal bersejarah yang menjadi salah satu transportasi terpenting di kawasan Sungai Yukon, Whitehorse. Kapal ini dibuat pada tahun 1936 dan mengangkut bijih dari tambang perak di Mayo ke Whitehorse.

Hari ini, kapal yang pernah tenggelam tersebut direnovasi dan dibuat menjadi sebuah museum. Di mana para pengunjung bisa merasakan bagaimana para awak kapal bekerja di sini setiap harinya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tur berpemandu untuk informasi yang lebih detail.

2. Miles Canyon

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-muMiles Canyon (instagram.com/sockweasel)

Miles Canyon adalah salah satu jalur hiking paling populer di Whitehorse. Pemandangan yang indah dari sungai Yukon menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya banyak dikunjungi para pecinta alam.

Sebelumnya, Miles Canyon menjadi jalur menyeramkan bagi para pencari emas yang sudah menghilangkan banyak nyawa ketika melintasi sungai. Kini, setelah pembangunan jembatan dan bendungan, Miles Canyon menjadi destinasi wisata yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Jalur Hiking Paling Populer di Kanada untuk Para Pecinta Alam

3. MacBride Museum of Yukon History

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-muMacBride Museum of Yukon History (instagram.com/cnc.adv)

Jika kamu ingin tahu lebih dalam tentang sejarah masyarakat Yukon, kamu wajib mengunjungi MacBride Museum of Yukon History. Di sini kamu akan menemukan sebuah rumah kayu milik Sam McGee, seorang penulis terkenal dari kawasan ini.

Koleksinya meliputi sebuah peralatan tua dan beberapa relik serta foto-foto tentang Yukon, khusunya Whitehorse zaman dulu. Ini juga menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di kota yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

4. Old Log Church Museum

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-muOld Log Church Museum (instagram.com/klondikesue)

Dibangun pada tahun 1900 dan bisa dibilang sebagai Gereja tertua di wilayah Yukon. Kini, Gereja tersebut telah beralih fungsi menjadi sebuah museum. Di mana koleksinya menceritakan tentang penyebaran agama Kristen di wilayah tersebut.

Gereja ini memiliki bangunan yang unik dan artistik. Seperti kebanyakan gereja-gereja tua di Kanada, dindingnya menggunakan kayu dengan desain yang sangat simpel.

5. The Northern Lights

5 Destinasi Wisata di Whitehorse, Kanada yang Wajib Masuk Wishlist-muAurora di Whitehorse (instagram.com/diegohrebello)

Di Whitehorse, kamu bisa menyaksikan keindahan aurora jika kamu mengunjungi kota ini pada bulan Januari hingga awal April. Kamu juga tidak perlu menyusuri hutan untuk melihat keindahan cahaya ini. Biasanya, aurora bisa dilihat langsung dari jalan-jalan atau balkon penginapanmu.

Namun, jika kamu ingin melihat aurora dengan eksklusif, kamu dalat menggunakan jasa tur khusus. Meskipun biayanya bisa dibilang cukup mahal, namun ini akan memberikan pengalaman berkesan dalam hidupmu.

Itulah lima destinasi wisata di Whitehorse, Kanada yang wajib masuk dalam wishlist-mu. Kira-kira, dari beberapa tempat di atas, mana yang akan kamu kunjungi lebih dahulu ketika berlibur ke sana?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Mississauga, Kanada yang Seru dan Menyenangkan

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya