Comscore Tracker

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!

Beberapa di antaranya terkenal angker

Menginap tentu saja sudah menjadi kegiatan ketika kita sedang pergi jauh dari tempat kita tinggal, namun menginap di hotel-hotel serta apartemen kelihatannya cukup mainstream.

Jika kamu ingin menemukan penginapan yang tidak kamu temukan di tempat lain, kastil-kastil berikut ini bisa jadi tempatmu melewati malam yang dingin sebagai seorang pangeran. Ingin tahu di mana saja? Yuk, simak ulasannya.

1. Czocha Castle, Polandia

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!potret Czocha Castle (instagram.com/zdobyl.aerial)

Kastil Czocha adalah kastil dongeng yang memiliki banyak sejarah, salah satunya pengepungan yang dilakukan oleh tentara Swedia pada tahun 1600-an. Kastil yang beridiri sejak pertengahan abad ke-13 atas perintah dari Raja Wenceslas dari Bohemia tersebut dibangun di atas bukit berhutan yang menghadap ke danau.

Memiliki harga terjangkau yaitu 52 dolar AS atau sekitar Rp752 ribu per malamnya, kastil ini memiliki penjara bawah tanah, gudang senjata, bahkan kamar misterius yang tentunya akan membuat bulu kudukmu merinding.

2. Castrum di Serravalle, Italia

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!potret Castrum di Serravalle (instagram.com/paola.gabbana)

Terletak di jantung pusat daerah sejarah Vittorio Veneto di Treviso, Italia, Castrum di Serravalle atau Kastil Serravalle dibangun pada abad ke-12 oleh keluarga bangsawan Da Camino di bekas situs pemukiman Romawi Kuno. Dengan dihiasi benteng abad pertengahan serta sebuah menara, peson kuno kastil ini ditopang oleh banyaknya kamar, ruang perpustakaan, serta teras untuk berjemur.

Kastil ini bahkan memiliki gudang anggur sendiri yang sangat menarik karena terdapat ukiran-ukiran dari batu. Dengan membayar 132 dolar AS atau setara Rp1,9 juta, kamu bisa tidur di kamar yang menampilkan sentuhan sejarah yang dilengkapi dengan lampu gantung serta TV LED.

Baca Juga: 5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!

3. Langley Castle Hotel, Inggris

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!potret Langley Castle Hotel (instagram.com/north.explore)

Dikelilingi oleh hutan seluas 10 hektar, kastil kuno ini dibangun oleh Sir Thomas de Lucy pada pertengahan 1400-an. Mengalami renovasi pada tahun 1882 setelah diserang oleh pasukan Raja Henry IV, kastil ini kemudian diubah menjadi hotel mewah oleh profesor dari Massachusetts Institute of Technology, Stuart Madnick, pada tahun 1986.

Setelah direnovasi dengan arsitektur abad pertengahan, dan ditambah tirai merah sebagai dekorasi khas istana di Inggris, serta berbagai lukisan yang menawan, kamu bisa tinggal disana dengan membayar 165 dolar AS atau sekitar Rp2,3 juta per malamnya.

4. Cahir Castle, Irlandia

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!potret Cahir Castle (instagram.com/theastrowildlifeguy)

Sebuah kamar dengan berbagai properti kuno di Cahir Castle dapat disewa dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu 194 dolar AS atau sekitar Rp2,4 juta yang cukup dimuati 4 orang. Dibangun sekitar tahun 1400-an, kastil ini sekarang menjadi milik perusahaan Amerika yang mengoperasikan pasar online untuk penginapan yaitu Airbnb.

Cahir Castle kini juga sudah memiliki kamar mandi pribadi, jadi kamu tidak perlu turun ke ruang bawah tanah yang menilik berbagai pernak-pernik kuno yang bisa dikatakan cukup menyeramkan.

5. Fairmont Banff Springs, Kanada

5 Kastil yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Bermalam, bak Seorang Pangeran!potret Banff Springs (instagram.com/discover.alberta)

Fairmont Banff Springs dinobatkan sebagai salah satu 'kastil' terbaik di Amerika Utara. Dikelilingi oleh hutan lebat yang memenuhi Pegunungan Rocky di Kanada, hotel megah ini tergolong baru karena dibangun pada tahun 1887. Meskipun tempat tersebut sebenarnya tidak dibangun sebagai kastil, namun Fairmont Banff Springs sangat mirip dengan Istana-istana atau kastil khas Kanada.

Hotel ini dibangun kembali pada tahun 1928 setelah kebakaran hebat dan Raja George VI beraama Ratu Elizabeth berkunjung kesini pada tahun 1939. Salah satu hotel yang dianggap paling angker di Kanada karena sering munculnya penampakan hantu di lorong-lorong hotel, membuat tempat ini memiliki sensasi tersendiri bagi para pecinta hal-hal berbau horror.

Untuk menginap di hotel kastil tersebut, kamu harus merogoh kocek yang agak begitu dalam, yaitu 283 dolar AS atau setara dengan Rp4 juta untuk satu kamar per malamnya.

 

Kastil-kastil tersebut bisa jadi tempatmu beristirahat jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, tentunya akan membuatmu seperti menjadi pangeran atau putri selama kamu masih membayar biaya sewanya, ya!

Baca Juga: 5 Kastil di Belgia yang Bisa Kamu Sewa, Arsitekturnya Menawan Abis!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya